Home / Keuangan / 15 Syarat & Cara Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia 2021

15 Syarat & Cara Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia 2021

/

Cara Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia – Bank Syariah Indonesia saat ini memiliki beberapa jenis tabungan/simpanan yang dapat diajukan oleh setiap nasabah mereka. Salah satu JENIS TABUNGAN yang akan myjourney bahas kali ini adalah Tabungan Bisnis.

Sama dengan namanya, tabungan bisnis ini memang lebih diperuntukkan untuk keperluan bisnis yang sedang dijalani oleh nasabah. Pengajuan buka tabungan bisnis Bank Syariah Indonesia ini juga dapat dilakukan secara online ataupun melalui kantor cabang bank BSI setempat.

Persyaratan pembukaan rekening juga sangat mudah, dimana kalian hanya perlu menyiapkan kartu identitas seperti KTP dan juga nomor NPWP. Lain halnya dengan SETORAN AWAL tabungan BSI lainnya, Tabungan Bisnis ini memerlukan setoran awal yang besar, yakni Rp 1 juta.

Baiklah, daripada penasaran mengenai cara buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia. Kalian dapat langsung simak informasi lengkap tutorial buka rekening Tabungan Bisnis BSI yang telah myjourney siapkan berikut ini.

Cara Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia

Apa Itu Tabungan Bisnis BSI?

BSI Tabungan Bisnis merupakan tabungan yang dikeluarkan oleh Bank BSI dengan menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah dengan mata uang rupiah. Tabungan Bisnis dapat memudahkan transaksi segmen wiraswasta dengan limit transaksi harian yang lebih besar serta fitur gratis biaya RTGS, transfer SKN & setoran kliring masuk melalui Teller dan Net Banking.

Biaya & Setoran Awal Buka Rekening Tabungan Bisnis BSI

Biaya Setoran Awal Buka Rekening Tabungan Bisnis BSI

Untuk soal biaya-biaya serta besaran setoran awal pembukaan Tabungan Bisnis Bank BSI dapat kalian simak berikut.

Biaya dan Lain-LainKeterangan Biaya
Setoran AwalRp 1.000.000
Saldo minimum*Rp 10.000 (harian)
*Rp 10.000.000 (bulanan)
Biaya administrasiRp 10.000.000
Biaya administrasi bulanan jika saldo dibawah Rp 10.000.000Rp 25.000
Biaya penutupan rekeningRp 50.000
Biaya Penggantian buku hilangRp 5.000

Persyaratan Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia

Persyaratan Buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia

Sedangkan untuk persyaratan, setiap melakukan pembukaan buku tabungan di bank manapun. Calon nasabah harus mempersiapkan beberapa persyaratan ringan, yakni kartu identitas diri seperti KTP serta NPWP.

Untuk NPWP ini hanya bersifat opsional atau tidak wajib. Bagi yang sudah wajib pajak, kalian perlu melampirkan nomor NPWP tersebut. Namun untuk pembuatan Tabungan Bisnis, NPWP diperlukan sebagai syarat wajib seperti halnya dengan KTP.

  • Perorangan: KTP dan NPWP
  • Non Perorangan: Sesuai Badan Hukum

Tutorial Buka Rekening Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia

Tutorial Buka Rekening Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia

Akhirnya sampai di tutorial cara buka rekening Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia. Seperti sudah disinggung diatas bahwa pembuataan tabungan dapat dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile maupun dengan datang langsung ke kantor cabang bank syariah Indonesia setempat.

Namun pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi cara buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia melalui kantor cabang bank syariah Indonesia setempat.

  • Pertama datangi kantor Bank setempat dengan membawa persyaratan yang diperlukan.
  • Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan buka Tabungan Bisnis.
  • Petugas akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan.
  • Setelah itu kalian juga akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening Tabungan Bisnis.
  • Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar, kemudian serahkan kembali kepada petugas beserta besaran uang setoran awal, yakni Rp 1 juta.
  • Petugas akan memproses pembuatan rekening.
  • Setelah selesai diproses, petugas akan memberikan fasilitas buku tabungan kartu ATM/Debit untuk kemudahan transaksi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara buka Tabungan Bisnis Bank Syariah Indonesia yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar