Home / Keuangan / 9 Syarat & Cara Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia 2021

9 Syarat & Cara Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia 2021

/

Cara Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia – Bank Syariah Indonesia saat telah menghadirkan beberapa produk dan layanan perbankan. Ragam produk dan layanan tersebut meliputi tabungan, pinjaman, kartu kredit dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai produk dan layanan bank BSI, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai TABUNGAN BANK BSI, dan spesifiknya yakni mengenai syarat dan cara buka tabungan giro BSI. Cara buka tabungan Giro ini dapat dilakukan dengan mudah.

Kalian dapat langsung mendatangi kantor cabang BSI setempat atau pembukaan rekening secara online menggunakan aplikasi BSI Mobile. Perlu kalian ketahui juga bahwa untuk buka rekening BSI ini membutuhkan persyaratan KTP, Paspor (WNA) dan NPWP.

Jenis tabungan giro ini menggunakan prinsip wadi’ah yad dhamanah dalam hal pengelolaan serta kemudahan transaksi. Untuk cara buka rekening tabungan giro BSI, lebih jelasnya langsung saja simak tutorial yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Keunggulan Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Hadir sebagai sarana penyimpanan dana dalam mata uang rupiah untuk kemudahan transaksi, tabungan giro juga memberikan beragam benefit serta keunggulan. Adapun benefit dan keunggulan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Kemudahan transaksi menggunakan Cek/BG
  • Mendapat bonus bulanan sesuai kebijakan Bank
  • Mendapat account statement setiap bulan
  • Mendapat fasilitas Kartu Debit (ATM) bagi nasabah
  • Menggunakan akad Wadi’ah Yad Dhamanah

Setoran Awal & Biaya Lain Lain

Setoran Awal Biaya Lain Lain

Lalu untuk soal biaya dan setoran awal, kalian dapat simak tabel di bawah ini.

Setoran Awal

Saldo MinimalRp 500.000 perorangan
Setoran Awal MinimalRp 500.000 perorangan
Nisbah/Bonus3% Nasabah 97% Bank

Biaya-Biaya

Keterangan BiayaBiaya
Biaya administrasi (tanpa kartu ATM)Rp.15.000 per bulan
Biaya administrasi (dengan kartu ATM)Rp 17.000 per bulan
Biaya tutup rekening karena pelanggaranRp. 50.000
Biaya tutup rekening karena permintaan nasabahRp 20.000
Biaya administrasi per buku cek/BGRp 275.000 per buku
Biaya dromantRp 10.000

Syarat Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Syarat Buka Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Sedangkan untuk mengenai syarat pengajuan pembukaan rekening tabungan giro, ada beberapa persyaratan yang diperlukan adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia: memiliki KTP dan NPWP
  • Warna Negara Asing: memiliki paspor dan Kartu Izin Menetap Sementara (KIM/KITAS)

Cara Buka Rekening Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Cara Buka Rekening Tabungan Giro Bank Syariah Indonesia

Nah setelah mengetahui informasi diatas, maka berikutnya yang akan kami sampaikan adalah cara buka tabungan Giro Bank Syariah Indonesia. Pembukaan tabungan ini dapat dilakukan melalui kantor cabang atau melalui online di aplikasi BSI Mobile.

Namun untuk saat ini bagi para nasabah baru yang ingin mengajukan pembukaan tabungan BSI, kalian diharuskan melalukan pendaftaran secara online melalui aplikasi BSI Mobile. Sedangkan untuk nasabah bank syariah lama, kalian dapat melakukan aktivasi atau pembukaan rekening baru di kantor cabang BSI.

Penting juga untuk diketahui bahwa pembukaan tabungan giro nasabah baru, kalian belum dapat memperoleh fasilitas kartu ATM/Debit untuk kemudahan transaksi. Untuk kemudahan transaksi, kalian akan difasilitas dengan layanan Mobile Banking BSI.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara buka tabungan giro BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar