Home / Pajak / 6 Cara Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Cepat & Mudah

6 Cara Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Cepat & Mudah

/

Cara Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau – Sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai masyarakat Indonesia untuk membayar pajak kendaraan tepat waktu. Karena dengan membayar pajak kendaraan kita secara tepat waktu, kita sudah membantu negara untuk bisa maju dan membangun infrastruktur. Namun sayangnya terkadang banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu kapan mereka harus membayar pajak kendaraan mereka.

Melihat permasalahan ini maka pihak Kepolisian Indonesia memberikan kemudahan untuk cek pajak kendaraan secara online. Jadi anda sudah bisa mengecek pajak kendaraan anda lewat online bisa menggunakan Hp Android ataupun lewat website. Untuk sekarang ini kami akan memberitahukan cara cek pajak kendaraan kepulauan riau, wilayah lainnya akan menyusul.

Buat anda yang warga Kepulauan Riau ingin cek pajak kendaraan bermotor, maka bisa melihat tata cara yang kami sebutkan disini. Anda cukup menggunakan Hp Android yang terhubung ke internet. Karena mengecek pajak kendaraan Kepulauan Riau ini wajib menggunakan internet. Anda bisa menggunakan jaringan mobile ataupun wifi.

Setidaknya ada cara cek pajak kendaraan kepri lewat Android dan website. Buat yang tidak memiliki Hp Android, maka bisa melakukan cek pajak kendaraannya lewat website resmi Samsat Kepulauan Riau. Untuk lebih jelasnya mengenai cek pajak kendaraan kepri silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Terbaru

Cara Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Terbaru

Buat anda warga Jawa Timur yang ingin cek pajak kendaraan, bisa melihat cara cek pajak kendaraan Jatim yang sudah kami informasikan sebelumnya. Sebelum mengecek pajak kendaraan lewat cara ini, pastikan kendaraan yang akan di cek terdaftar atau menggunakan plat riau.

Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Lewat Website

Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Lewat Website

1. Silahkan anda buka browser di laptop atau komputer atau Hp iPhone anda

2. Lalu ketikkan alamat website http://rtmcpoldakepri.com/informasi-pajak-kendaraan-bermotor/

3. Kemudian masukkan nomor polisi anda dibagian No. Register

4. Setelah itu anda klik menu “Cari”

5. Nantinya akan muncul informasi pajak kendaraan bermotor anda dari masa berlaku STNK, Pajak dan jumlah pajak yang harus dibayarkan.

Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Lewat Hp Android

Cek Pajak Kendaraan Kepulauan Riau Lewat Hp Android

1. Buka aplikasi Google Play Store di Hp Android anda

2. Lalu masukkan kata kunci “SAM Lantas Kepri” di kolom telusuri atau pencarian

3. Selanjutnya anda instal aplikasi SAM Lantas Kepri

4. Jika sudah terinstal baru buka aplikasi tersebut

5. Kemudian masukkan nomor polisi kendaraan bermotor anda

6. Klik menu “Cari”

7. Maka setelah itu akan muncul informasi pajak kendaraan bermotor anda.

Sangat mudah bukan untuk melakukan cek pajak kendaraan wilayah Kepulauan Riau ini. Silahkan anda praktekkan sendiri dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan terkait informasi yang kami beritahukan disini, silahkan anda hubungi kami lewat email yang tersedia di website Myjourney.id.

This div height required for enabling the sticky sidebar