Home / Keuangan / 12 Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS, Internet & Mobile Banking 2021

12 Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS, Internet & Mobile Banking 2021

/

Cara Cek Saldo BNI – Untuk dapat mengecek sisa saldo yang ada di rekening tabungan, dulu biasanya kita harus menuju ke ATM ataupun dengan mendatangi kantor bank cabang/unit dengan cara print koran. Akan tetapi sekarang kita dapat melakukannya dengan sangat mudah dengan menggunakan layanan e-Banking.

Layanan E-Banking tersebut meliputi SMS Banking, Mobile Banking dan juga Internet Banking. Jadi kalian tidak perlu repot untuk pergi ke mesin ATM atau datang ke kantor cabang/unit terdekat di daerah kalian. Dengan menggunakan layanan e-Banking ini juga kalian dapat melakukan cek saldo BNI kapanpun dan dimanapun selama 24 jam penuh.

Membahas mengenai cek saldo tabungan, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai cara cek saldo BNI. Cek saldo BNI lewat SMS yang dimaksud disini adalah melalui SMS Banking BNI. Agar kalian dapat mengecek saldo lewat SMS Banking, kalian dapat memastikan lebih dulu bahwa nomor kalian terisi pulsa.

Metode ini akan memakan tarif pulsa sebesar Rp 500 per transaksi. Lain halnya ketika melakukan pengecekan lewat internet maupun mobile banking, dimana kalian tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Daripada berlama-lama, yuk langsung saja simak cara cek saldo BNI berikut ini.

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS, ATM, Internet & Mobile Banking

Cara Cek Saldo BNI

Cara Cek Saldo Rekening BNI Terlengkap

Untuk pengecekan saldo BNI melalui ATM, internet dan mobile banking sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan CEK SALDO REKENING BRI. Buat kalian yang masih belum mengetahui cara cek saldo BNI, kalian dapat simak tutorialnya di bawah ini.

Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

SMS Banking BNI

Banyak sekali kemudahan yang dapat kalian nikmati dengan menggunakan layanan SMS Banking. SMS Banking memiliki beragam fitur, diantaranya adalah transfer, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran tagihan, cek saldo dan masih banyak lagi yang lainnya. Cara cek saldo BNI dengan menggunakan SMS Banking kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama lakukan registrasi melalui ATM BNI.
  • Daftar di menu Registrasi e-Channel.
  • Pilih BNI SMS Banking – Masukkan Nomor HP – Buat nomor PIN SMS Banking BNI (6 digit).
  • Jika berhasil, kalian akan menerima sms dari nomor 3346 bahwa registrasi SMS Banking BNI telah sukses.

Perlu kalian ketahui juga bahwa untuk dapat menggunakan layanan transfer, pembayaran tagihan dan juga isi ulang pulsa dapat dilakukan jika kalian sudah mengaktifkannya di kantor cabang BNI terdekat. Bawa struk registrasi SMS Banking dan tunjukkan SMS notifikasi, lalu KTP serta bukut rekening BNI kalian.

Di bawah ini merupakan layanan atau fitur-fitur dalam SMS Banking yang dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 3346 dengan format sebagai berikut:

  • Cek Saldo: SAL
  • Mutasi Rekening: HST untuk Mutasi Rekenin
  • Transfer Antar Rekening: TRF No. Rek Tujuan Nominal Transfer
  • Transfer Antar Bank/Online: TRF ANTARBANK Kode Bank + Rek. Tujuan Nominal Transfer ##**
  • Pembayaran Kartu Kredit: PAY BNI No. Kartu Kredit Jumlah Pembayaran

Cek Saldo BNI Lewat Internet Banking

Internet Banking BNI

Kalian juga dapat melakukan cek saldo lewat internet banking BNI. Seperti apa caranya, simak langsung tutorialnya berikut ini.

  • Login ke ibank.bni.co.id dengan menggunakan UserID dan password kalian.
  • Pilih menu Rekening dan pilih menu Info.
  • Lalu pilih Submenu Cek Saldo dan klik OK.
  • Nantinya akan muncul sisa saldo rekening BNI kalian.

Cek Saldo BNI Lewat M Banking

Mobile Banking BNI

Selain kedua cara diatas, kalian juga dapat menggunakan mobile banking BNI untuk mengecek saldo tabungan BNI kalian dengan mudah. Aplikasi BNI Mobile Banking dapat kalian unduh di Playstore dan juga App Store. Untuk langkah-langkah cek saldo kalian dapat lihat tutorialnya di bawah ini.

  • Buka aplikasi BNI Mobile Banking dengan Username dan Password kalian.
  • Di halaman awal kalian sudah dapat langsung melihat nominal sisa saldo yang ada di rekening BNI kalian.

Menurut kami, cek saldo lewat Mobile Banking BNI ini yang paling mudah. Karena kita dapat langsung melihat nominal saldo di layar utama setelah login. Untuk dapat melakukan transaksi lain, kalian dapat pilih beragam menu yang ada.

Cek Saldo BNI Lewat ATM BNI

ATM BNI

Dan cara yang terakhir adalah melalui ATM BNI. Cara ini bisa dikatakan cara konvensional yang masih digunakan sampai saat ini.

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu Cek Saldo.
  • Nantinya layar akan memunculkan sisa saldo yang ada di rekening BNI kalian.

Perlu kalian ketahui bahwa untuk dapat menggunakan layanan-layanan diatas, biasanya kalian akan ditawari untuk melakukan registrasi ketika melakukan buka rekening dan PEMBUATAN ATM BNI di kantor cabang/unit. Kami sarankan untuk melakukan registrasi layanan e-Banking tersebut agar nantinya kalian dapat mudah melakukan berbagai macam transaksi kapanpun dan dimanapun.

FAQ

Apakah cek saldo BNI dikenakan biaya?

Untuk cara cek saldo BNI melalui ATM, internet, m banking tidak akan dikenakan biaya. Namun untuk cek saldo lewat SMS Banking, kalian akan dikenakan biaya Rp 500 per transaksi dengan memotong pulsa.

Bagaimana penulisan format cek saldo lewat SMS Banking BNI?

Ketik SAL(spasi)PIN dan kirim ke 3346.

Apakah harus melakukan registrasi lebih dulu jika ingin menggunakan layanan SMS Banking BNI?

Tentu saja kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Selain SMS Banking, apakah kita dapat melakukan cek saldo menggunakan cara lain?

Melalui ATM, internet, m banking dan kantor cabang/unit BNI terdekat di daerah kalian.

Dengan banyaknya kemudahan layanan yang diberikan oleh bank BNI, salah satunya adalah cek saldo tabungan, tak heran jika saat ini bank BNI menjadi salah satu bank pemerintah yang memiliki banyak nasabah di seluruh Indonesia. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar