6 Cara Cek Saldo BSI Lewat BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia)
Home / Internet / 6 Cara Cek Saldo BSI Lewat BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia)

6 Cara Cek Saldo BSI Lewat BSI Mobile (Bank Syariah Indonesia)

/

Cara Cek Saldo BSI Lewat BSI Mobile – Mobile Banking merupakan salah satu jenis layanan dari e-banking. Layanan tersebut diberikan kepada para nasabah untuk kemudahan transaksi, mulai dari transfer, pembelian, pembayaran dan sebagainya.

Bukan hanya bank konvensional saja yang memberikan fasilitas ini kepada nasabahnya, bank syariah pun juga demikian. Nah berbicara mengenai mobile banking, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai M Banking BSI atau BSI Mobile.

Pembahasan kali ini lebih spesifik membahas mengenai cara cek saldo tabungan BSI lewat BSI Mobile. Pengecekan saldo biasanya diperlukan ketika pengguna hendak melakukan TRANSFER. Hal ini agar mereka mengetahui apakah saldo yang akan ditransfer telah mencukupi.

Untuk cara cek saldo tabungan BSI lewat BSI Mobile ini sebenarnya sangatlah mudah. Daripada penasaran, langsung saja simak tutorial cek saldo tabungan BSI yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

Cara Cek Saldo Tabungan BSI Lewat BSI Mobile

Syarat Cek Saldo Lewat BSI Mobile

Untuk melakukan pengecekan saldo tabungan atau ATM BSI sebenarnya tidak terlalu membutuhkan persyaratan yang sulit. Kalian hanya perlu melakukan aktivasi atau migrasi dari bank syariah lama ke Bank Syariah Indonesia.

Karena nantinya setiap nasabah bank syariah lama seperti BRIS, BNIS dan BSM juga akan otomatis beralih ke produk layanan Bank Syariah Indonesia. Namun, alangkah baiknya jika nasabah segera melakukan MIGRASI KE BSI agar semua transaksi dapat dilakukan dengan aman.

Cara Cek Saldo BSI Via BSI Mobile Banking

1. Buka Aplikasi BSI Mobile Banking

Aplikasi M Banking BSI ini dapat diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Setelah terunduh, instal dan aktivasi aplikasi kemudian klik login.

Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Info Rekening

Di halaman awal nantinya akan ada beberapa pilihan menu. Nah, untuk cek saldo, kalian dapat pilih menu Info Rekening.

Pilih Menu Info Rekening

3. Pilih Menu Informasi Saldo

Pada halaman berikutnya akan terlihat juga beberapa menu-menu informasi rekening. Disini kalian dapat pilih menu Informasi Saldo.

Pilih Menu Informasi Saldo

4. Masukkan Kata Sandi

Untuk dapat mengecek saldo, kalian akan diminta untuk memasukkan kata sandi. Untuk lebih mudah kalian dapat memasukkan kata sandi dengan menggunakan sidik jari atau fingerprint.

Masukkan Kata Sandi 1

5. Masukkan PIN

Selain harus memasukkan kata sandi, cek saldo melalui BSI Mobile juga mengharuskan pengguna untuk memasukkan PIN. Masukkan PIN dengan benar lalu klik Selanjutnya.

Masukkan PIN 3

6. Informasi Saldo Terlihat

Nah disini akan terlihat menu informasi saldo tabungan BSI yang dimiliki.

Informasi Saldo Terlihat

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara mengecek saldo tabungan BSI lewat BSI Mobile yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar