Home / Keuangan / 3 Cara Cek Saldo Permata Bank Lewat HP : Mobile, SMS & Internet

3 Cara Cek Saldo Permata Bank Lewat HP : Mobile, SMS & Internet

/
/
/

Cara Cek Saldo Permata Bank Lewat HP – Menabung di bank mungkin menjadi salah satu cara terbaik, walaupun masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk menyimpan uang seperti dengan berinvestasi atau membuka rekening deposito. Namun untuk masyarakat awam, cara menabung yang mereka tahu adalah dengan membuka rekening bank dan menyimpan uang mereka di rekening tersebut. Nah berbicara mengenai soal tabungan, hampir setiap nasabah bank Permata akan diberikan fasilitas mulai dari Kartu ATM, M Banking, SMS Banking dan Internet Banking.

Dengan fasilitas tersebut, kemudahan transaksi memang menjadi prioritas pihak bank yang diberikan kepada setiap nasabahnya. Fasilitas tersebut memudahkan nasabah untuk melakukan cek saldo, transfer, tarik tunai, pembelian, pembayaran tagihan dan lain sebagainya. Di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai cara cek saldo Permata Bank lewat HP. Cek saldo lewat HP disini bisa dilakukan dengan beberapa metode, pertama adalah lewat M Banking, kemudian SMS Banking dan terakhir Internet Banking.

Membahas mengenai cara cek saldo rekening Permata Bank lewat HP. Seperti sudah kalian lihat diatas bahwa ada 3 metode yang bisa digunakan, disini kami akan memberikan tutorial cek saldo di setiap metode nya. Jadi bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara cek saldo, kalian dapat simak pembahasan kali ini sampai akhir. Penting diketahui juga bahwa cek saldo Permata Bank ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan CARA CEK SALDO BSI LEWAT BSI MOBILE yang sebelumnya sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya.

Permata Bank memang menyediakan fasilitas digital perbankan untuk memudahkan ketika kalian mengecek saldo. Jadi, kalian tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke mesin ATM hanya untuk mengecek saldo. Sekarang hanya melalui HP, cek saldo bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, asalkan koneksi internet yang digunakan stabil. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara cek saldo Permata Bank lewat HP, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial lengkap cara cek saldo lewat M Banking, SMS Banking dan Internet Banking Permata Bank berikut ini.

READ  6 Cara Bayar MNC Play Lewat OVO 2021 (Syarat, Biaya & Jatuh Tempo)
Cara Cek Saldo Permata Bank Lewat HP

Fungsi Cek Saldo Rekening Permata Bank

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara cek saldo Permata Bank lewat HP. Disini kami akan memberitahu mengenai fungsi cek saldo. Untuk cek saldo biasanya dilakukan oleh beberapa orang agar mereka dapat mengetahui sisa saldo di rekening mereka. Terlebih lagi mereka yang memiliki tagihan dengan sistem pembayaran autodebet. Hal ini sudah pasti harus dilakukan di setiap bulan untuk mengetahui apakah saldo tersebut mencukupi untuk pembayaran tagihan.

Selain itu, fungsi berikutnya adalah memastikan saldo tersedia ketika mereka akan melakukan transfer atau pembelian menggunakan saldo mereka. Biasanya cek saldo akan dilakukan sebelum memulai proses transaksi. Masih ada beberapa fungsi lain dari cek saldo rekening Permata Bank satu ini.

Cara Cek Saldo Permata Bank Lewat HP

Nah setelah mengetahui apa saja fungsi cek saldo rekening Permata Bank, berikutnya kalian bisa langsung simak beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo rekening Permata Bank berikut ini.

1. Cek Saldo Lewat Mobile Banking

Cek Saldo Lewat Mobile Banking

Cara pertama kalian bisa melakukan cek saldo menggunakan layanan digital banking dari Permata Bank atau dikenal dengan Permata Mobile X. Adapun tutorial cek saldo bisa kalian simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama Buka Aplikasi Permata Mobile X.
  • Kemudian login dengan memasukkan username dan juga Password.
  • Setelah itu di halaman utama aplikasi kalian akan di tunjukkan informasi mengenai sisa saldo.

2. Cek Saldo Lewat SMS Banking

Cek Saldo Lewat SMS Banking

Selain menggunakan cara diatas, kalian juga bisa memanfaatkan layanan SMS Banking Permata. Untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking, kalian tentunya harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika registrasi sudah berhasil, layanan SMS Banking bisa dimanfaatkan untuk cek saldo rekening. Untuk caranya, kalian bisa lihat di bawah ini.

READ  9 Cara Cek Saldo E-Toll di HP Tanpa NFC Lewat Dial, Internet & MBanking
  • Ketikan SMS dengan format INQ(spasi)BAL.
  • kirim format SMS tersebut ke nomor 3399.
  • Berikutnya kalian akan mendapatkan SMS balasan berupa informasi sisa saldo rekening Permata Bank.

3. Cek Saldo Lewat Internet Banking

Cek Saldo Lewat Internet Banking

Cara cek saldo Permata Bank lewat HP yang terakhir adalah melalui layanan internet banking. Cek saldo melalui internet banking ini bisa diakses melalui browser di HP kalian dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan berikut ini.

  • Pertama buka Browser lewat HP.
  • Lalu akses www.permatanet.com.
  • Masuk pada kolom yang tersedia di laman PermataNet
  • Kemudian Login dengan Username dan Password.
  • Lanjutkan dengan akses menu Informasi Rekening/Informasi Saldo.
  • Nantinya dengan otomatis jumlah saldo akan terlihat.

Kesimpulan

Cara cek saldo Permata Bank sebenarnya bisa dilakukan juga di mesin ATM, hanya saja untuk cara cek saldo lewat HP mungkin hanya dipilih karena mereka hanya perlu duduk santai untuk mengecek saldo menggunakan HP mereka. Akan tetapi dengan catatan mereka sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi Permata Mobile X, SMS Banking dan juga internet banking.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara cek saldo Permata Bank lewat HP. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar