Home / Keuangan / 15 Cara Cek Tagihan FIF 2020 Paling Mudah dan Cepat

15 Cara Cek Tagihan FIF 2020 Paling Mudah dan Cepat

/

Cara Cek Tagihan FIF – Bagi kalian yang mungkin gemar kredit suatu barang ataupun motor, mungkin sudah tidak asing lagi atau bahkan pernah menggunakan perusahaan leasing yang satu ini, yakni FIF. FIF sendiri merupakan singkatan dari Federal International Finance.

FIF adalah salah satu perusahaan pembiayaan yang sangat populer saat ini dan juga banyak menyediakan jasa mulai dari kredit motor, mobil, elektronik, jasa umroh hingga multiguna. Di Indonesia sendiri FIF memiliki banyak sekali cabang, sehingga setiap orang dapat menemukannya dengan mudah untuk melakukan berbagai transaksi.

Selain memberikan kemudahan mulai dari pelayanan, jasa dan lainnya, FIF juga selalu memberikan beberapa promo serta hadiah menarik bagi para nasabahnya. Berbicara mengenai kemudahan, selain memberikan kemudahan dalam hal pembayaran angsuran atau kredit, FIF juga memberikan kemudahan dalam hal pengecekan tagihan kepada konsumennya.

Cara cek tagihan FIF ini juga dapat dilakukan melalui beberapa tempat, seperti melalui aplikasi, kantor cabang, melalui ATM dan masih ada beberapa lagi. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara cek tagihan FIF paling mudah yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Cek Tagihan FIF Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Tagihan FIF

Cara Cek Tagihan FIF

Saat ini kita tahu bahwa setiap cara dapat kita lakukan dengan mudah melalui online. Perkembangan teknologi dalam sektor ini tentu dapat kita manfaatkan untuk memperoleh berbagai kemudahan, seperti cara cek tagihan FIF yang satu ini. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak berikut ini:

Melalui Kantor Cabang FIF

Untuk cara yang pertama adalah melalui kantor cabang FIF terdekat. Seperti sudah kita singgung diatas bahwa FIF memiliki banyak kantor cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, nah disini dapat kita gunakan untuk mengecek tagihan angsuran FIF yang kita miliki.

Kita hanya perlu datang ke lokasi dan kemudian bertanya kepada pihak CS perihal tagihan angsuran FIF yang kalian miliki. Disini kalian tidak perlu membawa syarat-syarat tertentu selain surat tagihan yang kalian dapatkan diawal perjanjian.

Pihak CS biasanya akan langsung memproses permintaan dan langsung memberikan detail informasi tagihan kalian. Cara ini juga dikenal dengan cara cek tagihan FIF tanpa menggunakan aplikasi. Dan cara ini juga dikenal cukup mudah serta informasi yang diberikan oleh CS juga sangat lengkap.

Menghubungi Hallo FIF

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi Hallo FIF. Kalian dapat menggunakan smartphone kalian untuk menghubungi Hallo FIF dengan cara mengetik nomor 1500-343. Disini kalian dapat berbicara langsung dengan CS Hallo FIF untuk menanyakan perihal cek tagihan angsuran kredit kalian.

Selain itu kalian juga dapat mengirim email ke hallofifi@fifgroup.astra.co.id atau melalui chat WhatsApp di nomor 0895-21500-343. Namun menurut kami akan lebih jelas jika kalian langsung menghubungi nomor Hallo FIF yang telah kami sebutkan tadi karena kalian juga dapat menanyakan dengan jelas mengenai semua perihal yang berhubungan dengan FIF.

Melalui Aplikasi FIF Group

Cara selanjutnya adalah melalui aplikasi FIF Group. Disini kalian dapat mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui Playstore secara gratis. Cara cek tagihan, kalian hanya perlu melengkapi data sesuai data diri dan jenis kredit apa yang kalian bayarkan. Selanjutnya kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang telah tersedia di aplikasi tersebut.

Melalui Mesin ATM Bank

Selain dapat digunakan untuk tarik tunai, setor tunai serta transfer uang, kalian juga dapat mengecek tagian FIF melalui mesin ATM. Untuk setiap bank biasanya memiliki langkah yang berbeda-beda. Tampilan dari bank Mandiri, BCA, BRI dan BNI biasanya akan terlihat seperti berikut ini:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN.
  • Lalu pilih menu Bayar/Beli.
  • Pilih Angsuran.
  • Masukkan kode perusahaan FIF.
  • Masukkan nomor kontrak yang tertera di surat perjanjian saat transaksi awal.
  • Ketik angka 1, maka akan muncul detail tagihan kalian.
  • Untuk lanjut pembayaran kalian dapat masukkan nominal angka tagihan tersebut.
  • Jika sudah, kalian akan diberikan kesempata sekali lagi untuk mengecek detail tagihan yang kalian miliki.
  • Jika benar maka klik OK/Bayar.
  • Selesai. Simpan struk sebagai bukti transaksi pembayaran.

Melalui Aplikasi Tagihan Online

Nah cara yang terakhi adalah melalui aplikasi tagihan online. Dengan mengunakan aplikasi ini kalian dapat mengecek berbagai macam tagihan online di seluruh Indonesia, dan salah satunya adalah mengecek tagihan online FIF yang satu ini.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap dan menarik mengenai cara cek tagihan FIF yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara cek tagihan kartu kredit BRI yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar