Home / Bank / 5 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Terbaru 2020

5 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Terbaru 2020

/

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI – Selain memiliki kemudahan dan juga keuntungan bagi para pemiliknya, kartu kredit juga tentu sudah pasti memiliki kekurangan, salah satunya adalah sulit untuk mengontrol keuangan kita sendiri. Nah inilah yang harus diantisipasi oleh para pemegang kartu kredit, baik kartu kredit BRI atau bank lainnya.

Berbicara mengenai kartu kredit, disini kami akan membahas mengenai bagaimana cara cek tagihan kartu kredtit BRI. Dengan memiliki sebuah kartu kredit, kita bukan hanya mengerti cara cek tagihan kartu kredit BRI saja, dimana kita juga harus mengetahui cara menghitung bunga kartu kredit yang kita miliki.

Hal ini tentu agar kita menjadi kontrol ketika melakukan pengeluaran menggunakan kartu kredit yang kita miliki. Ingat, bahwa banyak yang sering lupa diri ketika menggunakan kartu kredit, alhasil tagihan mereka di bulan depan mingkat drastis.

Nah untuk cara cek tagihan kartu kredit BRI disini ada 5 cara yang akan kami sampaikan, yakni dengan melalui ATM, Internet Banking, Call Center, SMS Banking dan melalui lembar taghihan kartu kredit. Baiklah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam berikut ini.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

Cek Tagihan Kartu Kredit BRI

1. Melalui ATM BRI

Untuk yang pertama adalah dengan melakukan cek tagihan melalui mesin ATM BRI. Cara ini sangatlah mudah, dimana kalian hanya perlu datang ke ATM BRI terdekat dan kemudian ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama silahkan masukan ATM BRI yang anda miliki dan masukan PIN dengan benar.
  • Setelah itu masuk pada menu Pembayaran.
  • Pilih menu kartu kredit atau KTA.
  • Kemudian pilih nama Bank yakni BRI.
  • Masukan nomor kartu kredit yang kalian miliki.
  • Otomatis mesin ATM akan memperlihatkan jumlah tagihan yang harus anda bayarkan dari kartu kredit BRI yang anda miliki.

2. Via Internet Banking BRI

Selain dapat menggunakan cara diatas, kalian juga dapat menggunakan cara yang satu ini, yakni melalui internet banking. Untuk langkah-langkahnya simak dibawah ini:

  • Pertama masuklah ke akun internet banking BRI yang sudah diaktifasi sebelumnya.
  • Kemudian pilih menu pembayaran pada halaman utama internet banking BRI.
  • Lanjutkan dengan memilih menu kartu kredit atau KTA.
  • Silahkan pilih nama bank yakni “BRI”.
  • Dan masukan nomor kartu kredit dengan benar.
  • Kalian akan mendapatkan atau melihat total tagihan yang harus dibayarkan

3. Lewat Call Center BRI

Salah satu metode yang cukup sering dilakukan pemula dalam pengecekan tagihan kartu kredit BRI adalah melalui call center. Dengan melalui call center biasanya mereka dapat terhubung langsung dengan CS Bank BRI untuk menanyakan perihal berapa jumlah tagihan kartu kredit mereka. Unutk nomer call center yang dapat dihubungi adalah 14017. Selain menanyakan tagihan, kalian juga dapat menanyakan perihal lainnya seputar kartu kredit.

4. Lewat SMS Banking

  • Pertama silahkan buka menu sms pada ponsel yang anda miliki (harus dengan nomor yang sudah terdaftar)
  • Kedua silahkan ketikan format sebagai berikut BRI BS Namun di Kartu#6digit nomor kartu#tanggal lahir(DD/MM/YY)#alamat email dan kirim ke 99333
  • Contohnya: BRI BS Teguh Ismanto#552002#150889#teguhismanto@gmail.com lalu kirim ke 99333
  • Kalian nantinya akan mendapatkan balasan yang menerangkan tentang detail tagihan, minimum pembayaran, dan juga tanggal jatuh temponya

5. Lewat Lembar Tagihan

Dan cara cek tagihan kartu kredit BRI yang terakhir adalah dengan melihat lembar tagihan kartu kredit mereka. Setiap pemegang kartu kredit bank BRI sudah otomatis akan mendapatkan lembar tagihan yang dikirimkan oleh pihak bank setiap bulannya. Jadi kalian hanya perlu melihat lembar tagihan tersebut untuk mengetahui berapa jumlah tagihan kartu kredit kalian.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengetahui berapa jumlah tagihan kartu kredit setiap bulannya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar