Home / Keuangan / 8 Cara Daftar Akun AstraPay (Syarat, Keuntungan & Prosedur)

8 Cara Daftar Akun AstraPay (Syarat, Keuntungan & Prosedur)

/

Cara Daftar Akun AstraPay – Seperti kita ketahui bahwa di era milenial saat ini banyak sekali layanan aplikasi digital baking yang kerap dijadikan opsi utama untuk melakukan transaksi keuangan sehari-hari. Aplikasi tersebut meliputi Mobile Banking, dompet digital, bank digital dan aplikasi serupa lainnya. Membahas mengenai aplikasi pembayaran atau E-Wallet, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang dihadirkan oleh PT Astra yaitu AstraPay.

AstraPay saat ini juga banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, selain digunakan sebagai alat pembayaran cicilan kendaraan bermotor melalui leasing FIF Finance, TAF dan lainnya, mereka juga kerap memanfaatkan beberapa layanan didalamnya seperti transfer saldo, pembelian, top up dan lain sebagainya. Nah membahas mengenai aplikasi AstraPay, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi terkait cara daftar akun AstraPay.

Untuk cara daftar akun AstraPay ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bukan hanya itu saja, kami rasa syarat yang diperlukan juga cukup mudah, tidak berbeda jauh ketika kalian melakukan DAFTAR AKUN BANK JAGO atau aplikasi serupa lainnya. Dimana kalian hanya perlu menyiapkan nomor HP aktif serta email aktif. Selain itu untuk persyaratan lain yang dibutuhkan juga cukup mudah, informasi ini akan kami sampaikan secara lengkap di pembahasan utama nanti.

Selain membahas mengenai cara daftar dan juga persyaratan apa saja yang diperlukan, kami juga akan menyampaikan beberapa informasi lainnya seperti pengertian AstraPay, fitur dan juga keunggulan yang dimiliki oleh AstraPay ini. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara daftar akun AstraPay beserta fitur dan keunggulan aplikasi AstraPay yang telah kami siapkan di bawah ini.

READ  30 Syarat & Cara Membuat Tabungan Bank Muamalat 2021
Cara Daftar Akun AstraPay

Apa Itu AstraPay?

Seperti janji kami diatas, pertama kami akan membahas lebih dulu apa itu AstraPay. AstraPay sendiri merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT Astra Digital Arta. Dengan adanya aplikasi ini, PT Astra berharap agar nantinya masyarakat bisa dengan mudah melakukan transaksi secara aman dan nyaman. Aplikasi ini juga tumbuh sebagai alat pembayaran dalam ekosistem Astra yang tentunya berbeda dengan alat pembayaran digital lainnya.

Fitur AstraPay

Fitur AstraPay

Setelah mengetahui informasi apa itu AstraPay, berikutnya kalian juga harus mengetahui bahwa AstraPay ini memiliki beberapa fitur yang bisa kalian manfaatkan. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Transfer Saldo & Tarik Tunai
  • Top Up Pulsa dan Data
  • Pembayaran Tagihan
  • Bayar Angsuran Kredit Kendaraan Motor

Keunggulan AstraPay

Lalu kemudian untuk soal keunggulan, sudah pasti AstraPay memiliki beragam keunggulan mengapa kami cukup merekomendasikan nya. Keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Gratis pendaftar dan buka akun AstraPay.
  • Pengguna bisa mengisi saldo dari rekening tabungan.
  • Pengguna bisa mentransfer dana AstraPay ke pengguna lain.
  • Bayar tagihan dan cicilan lewat aplikasi.
  • Pengguna bisa membeli asuransi dan mengajukan kredit.
  • Telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Syarat Daftar Akun AstraPay

Syarat Daftar Akun AstraPay

Kemudian untuk soal syarat pendaftaran, disini kalian hanya perlu menyiapkan beberapa syarat, diantaranya adalah:

  • Nomor HP aktif
  • Email aktif
  • Koneksi internet yang lancar

Hanya 3 saja yang perlu kalian butuhkan disini. Nomor HP dan email aktif ini nantinya digunakan untuk mendapatkan kode OTP dan juga untuk aktivasi akun AstraPay. Sedangkan dengan memiliki koneksi internet yang lancar maka nantinya proses pendaftaran bisa berjalan lancar tanpa kendala.

Cara Daftar Akun AstraPay

Setelah mengetahui semua poin-poin utama pembahasan diatas, berikutnya langsung saja simak cara daftar akun AstraPay yang telah kami siapkan berikut ini. Untuk memudahkan kalian, kami juga menyertakan gambar tutorial di setiap langkah-langkahnya.

READ  √ KTA Bank Permata 2021 : Syarat, Suku Bunga & Tabel Angsuran

1. Buka Aplikasi AstraPay

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay lalu tap Masuk/Daftar.

Buka Aplikasi AstraPay

2. Masukkan Nomor HP

Kemudian masukkan nomor HP di kolom yang tersedia. Nantinya akan muncul pop up lalu tap Daftar.

Masukkan Nomor HP

3. Lengkapi Data Registrasi Akun

Berikutnya lengkapi semua data registrasi, mulai dari nama, Alamat email dan juga tanggal lahir. Jika sudah tap Lanjutkan.

Lengkapi Data Registrasi Akun

4. Masukkan Kode Referral

Di halaman berikutnya kalian bisa memasukkan kode referral jika memiliki. Namun jika tidak, kalian bisa lewati step ini dengan tap Lewati.

Masukkan Kode Referral

5. Buat PIN

Langkah berikutnya, kalian akan diminta untuk membuat PIN AstraPay. Buat PIN 6 digit yang unik dan tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Buat PIN

6. Ceklist Syarat & Ketentuan

Di bagian ini kalian bisa baca syarat dan ketentuan dari pihak AstraPay, lalu ceklist dan tap Lanjutkan.

Ceklist Syarat Ketentuan

7. Masukkan Kode OTP

Nantinya akan ada kode OTP yang masuk ke nomor HP kalian. Masukkan kode OTP tersebut dengan benar.

Masukkan Kode OTP

8. Daftar Akun AstraPay Berhasil

Selesai. Daftar akun AstraPay telah berhasil.

Daftar Akun AstraPay Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara daftar akun AstraPay. Perlu diketahui bahwa pendaftaran akun AstraPay bisa dilakukan dengan mudah, baik untuk persyaratan maupun langkah-langkahnya. Jika kalian sudah berhasil mendaftar akun, kalian sudah bisa menikmati beberapa layanan yang ada di dalamnya. Namun untuk bisa menggunakan semua layanan, kalian harus melakukan upgrade member ke Preferred Member terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara daftar akun AstraPay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar