Home / Internet / 13 Cara Daftar Akun Bank Jago Syarat Mudah & Aktivasi Cuma 1 Menit!!

13 Cara Daftar Akun Bank Jago Syarat Mudah & Aktivasi Cuma 1 Menit!!

/

Cara Daftar Akun Bank Jago – Per tanggal 16/4 kemarin PT Bank Jago Tbk telah resmi meluncurkan aplikasi layanan digital yang diberi nama Bank Jago. Peluncuran aplikasi Bank Jago menjadi penanda dimulainya ekspansi digital perusahaan. Seperti diketahui juga bahwa Bank Jago sendiri memang berfokus untuk lebih mengembangkan layanan perbankan digital. Aplikasi ini dapat didapatkan dengan mudah, dimana nasabah hanya perlu mengunduh aplikasinya melalui Play Store bagi pengguna Android 5.0 atau App Store untuk pengguna iOS 10.0.

Dengan mengunduh aplikasi Bank Jago ini, nasabah nantinya dapat dengan melakukan berbagai macam transaksi. Di dalam aplikasi Bank Jago juga terdapat berbagai macam fitur menarik, mulai dari kirim uang, atur keuangan, top up e-wallet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun karena masih terbilang dini, nasabah masih belum bisa mendapatkan fasilitas kartu debit dari Bank Jago. Di dalam aplikasi juga nantinya terdapat informasi bahwa pihak Bank Jago akan memberikan informasi terkait kesiapan kartu debit Bank Jago tersebut.

Berbicara mengenai aplikasi Bank Jago, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai cara daftar akun Bank Jago lengkap dengan persyaratan apa saja yang dibutuhkan. Cara daftar akun Bank Jago ini sangat mudah dilakukan, dimana kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang dipandu oleh sistem. Nah, untuk persyaratannya sendiri juga terbilang mudah, kalian hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak yang bersifat opsional.

Jika kalian tidak memiliki NPWP pun, kalian masih bisa mendaftar akun Bank Jago ini. Menariknya dari daftar Bank Jago, proses aktivasi via video call juga sangat singkat, hanya kurang dari 1 menit akun kalian sudah dapat digunakan. Proses aktivasi Bank Jago ini tentunya lebih cepat jika dibandingkan proses AKTIVASI MOBILE BANKING BSI yang membutuhkan waktu lebih dari 5 menit. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara daftar akun Bank Jago yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Daftar Akun Bank Jago

Apa Itu Jago Bank?

Sebelum kita beralih kepembahasan utama mengenai cara daftar akun Bank Jago, alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa itu Jago Bank. Jago merupakan sousi finansial life-centric yang membantu setiap nasabah membangun masa depan sembari menikmati hidup bahkan dengan hal-hal terkecil yang bermakna di dalam keseharian. Pengguna juga dapat mengatur aplikasi Jago sesuai dengan keinginan serta kebutuhan. Selain itu Jago juga merupakan sebuah apkikasi yang mampu mengelola keuangan menjadi mudah, kolaboratif dan inovatif agar tetap fokus menjadi hidup bersama keluarga dan sahabat.

Kelebihan Aplikasi Bank Jago

Berbicara mengenai kelebihan, aplikasi Bank Jago ini tentunya memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Daftar akun mudah dan cepat.
  • Terdapat fitur menarik.
  • Aktivasi video call singkat.
  • Dapat digunakan sebagai pusat pembayaran tagihan dengan Planm Ahead.
  • Transfer uang ke sesama mudah menggunakan JagoID.
  • Syarat daftar akun mudah.
  • Gratis biaya pembukaan rekening.

Selain beberapa keunggulan diatas, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Bank Jago ini. Untuk mengetahui informasi lain-lain mengenai aplikasi Bank Jago, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi di jago.com.

Fitur Aplikasi Bank Jago

Aplikasi Bank Jago memiliki sederet fitur menarik yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Adapun fitur-fitur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kantong
  • Kirim & Bayar
  • Top Up E-Wallet
  • Fitur Kontak
  • Fitur Personalisasi
  • Fitur Shortcut
  • Dan lain-lain

Sederet fitur diatas pastinya dapat digunakan dengan sangat mudah. Seperti fitur kirim uang, nantinya pengguna bisa melakukan kirim uang ke sesama pengguna Jago atau ke bank lain. Kemudian ada fitur top up e-wallet yang semakin memudahkan pengguna melakukan isi ulang saldo e-wallet di HP mereka.

Syarat Daftar Akun Bank Jago

Syarat Daftar Akun Bank Jago

Persyaratan menjadi hal yang paling penting dalam hal ini. Dimana pengguna nantinya diwajibkan untuk menyiapkan beberapa persyaratan sebelum memulai daftar akun Bank Jago. Syarat yang harus dipersipkan adalah sebagai berikut:

  • Smartphone Android atau iOS.
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bersifat opsional.
  • Tidak memerlukan setoran awal.

Sebagai informasi untuk poin persyaratan smartphone, kalian bisa menggunakan smartphone Android dengan minimal versi 5.0. Sedangkan untuk smartphone berbasis iOS seperti iPhone dan iPad dengan minimal versi 10.0. Jika smartphone dibawah versi tersebut, maka daftar akun tidak bisa dilakukan.

Cara Daftar Akun Bank Jago

Setelah mengetahui persyaratan dan informasi lain mengenai aplikasi Bank Jago, berikutnya kalian bisa langsung simak cara daftar akun Bank Jago yang telah kami siapkan tutorialnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Bank Jago

Setelah mengunduh aplikasi Bank Jago, kalian bisa masuk ke aplikasi tersebut untuk melakukan daftar akun, dan tap Mulai Sekarang.

Buka Aplikasi Bank Jago

2. Klik Buat Akun Jago

Di halaman berikutnya, disini kalian dapat klik Buat Akun Bank Jago.

Klik Buat Akun Jago

3. Masukkan Email & Nomor HP

Kalian akan diminta untuk memasukkan alamat email aktif dan nomor HP pribadi. Lalu klik Lanjut.

Masukkan Email Nomor HP

4. Konfirmasi Nomor HP

Nantinya akan ada SMS berisi Kode OTP untuk verifikasi yang dapat dimasukkan di kolom tersedia.

Konfirmasi Nomor HP

5. Buat Password

Permintaan buat password baru. Lakukan pembuatan password untuk login ke aplikasi. Klik Lanjut untuk melanjutkan proses.

Buat Password

6. Verfikasi E-KTP

Lakukan verifikasi E-KTP dengan cara mengambil foto E-KTP. Usahakan untuk mengambil foto E-KTP dengan benar dan jangan sampai buram.

Verfikasi E KTP

7. Cek Informasi Data E-KTP

Cek kembali informasi data KTP kalian, jika sudah klik Benar.

Verfikasi E KTP 2

8. Masukkan Informasi Data Pribadi

Selanjutnya masukkan informasi data pribadi mengenai pekerjaan, penghasilan dan lain sebagainya. Lalu klik Lanjut.

Masukkan Informasi Data Pribadi

9. Konfirmasi Informasi E-KTP

Konfirmasi kembali informasi E-KTP sekali lagi. Jika sudah benar klik Lanjut.

Konfirmasi Informasi E KTP

10. Baca Syarat & Ketentuan

Baca syarat dan ketentuan daftar akun Bank Jagi, ceklist lalu tap Lanjut.

Baca Syarat Ketentuan

11. Lakukan Aktivasi Via Video Call

Di tahap berikutnya, lakukan verifikasi video call dengan petugas.

Lakukan Aktivasi Via Video Call

12. Aktivasi Diproses

Apabila proses video call verifikasi selesai, nantinya akan muncul informasi bahwa proses daftar akun sedang dalam permintaan.

Proses Aktivasi Diproses

13. Selamat, Akun Bank Jago Telah Aktif

Berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan password transaksi akun Bank Jago lalu selesai. Akun Bank Jago sudah diaktivasi dan sudah dapat digunakan.

Selamat Akun Bank Jago Telah Aktif

Kesimpulan

Menarik kesimpulan pembahasan kali ini mengenai cara daftar akun Bank Jago. Daftar akun Bank Jago sebenarnya sangat mudah, dimana nantinya kalian hanya perlu mengikuti perintah yang dipandu oleh sistem. Persiapkan juga persyaratan yang diperlukan seperti KTP dan juga NPWP jika ada. Proses cara daftar akun Bank Jago juga tidak memerlukan adanya setoran awal layaknya pembukaan rekening tabungan. Selain itu juga tidak ada biaya-biaya lain yang dibebankan pada saat daftar akun.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara daftar akun Bank Jago yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar