Home / Featured / 10 Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019 Terbaru

10 Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019 Terbaru

/

Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019 – Di Indonesia ada banyak sekali ajang pencarian bakat penyanyi yang bisa di ikuti oleh semua orang orang. Namun tentu saja ajang bernama Indonesia Idol merupakan salah satu ajang yang paling banyak di tunggu-tunggu oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut tidak lain karena ajang ini mampu memiliki peringkat yang cukup tinggi di bandingkan dengan ajang pencarian bakat penyani lainnya di Indonesia.

Nah kabar menariknya, dalam waktu dekat ini di ketahui bahwa ajang Indonesian Idol akan kembali digelar untuk mencari bakat-bakat baru penyanyi dengan kualita vokal yang begitu hebat. Tentunya, bagi anda yang ingin mengikutinya tentu saja harus mengetahui dong cara daftar audisi Indonesian Idol 2019 sebelum nantinya anda terpilih untuk bisa tampil di layar kaca televisi untuk di tonton beribu-ribu pasang mata?

Yang lebih menariknya lagi, di ajang Indonesian Idol 2019 kali ini, anda yang ingin mengikutinya bisa mendaftarkan diri dengan dua metode yakni “Walk-In” atau datang langsung ke lokasi dengan membawa kartu identitas dan juga “Registrasi Online” yang bisa anda lakukan dirumah saja. Namun untuk cara daftar audisi Indonesian Idol 2019 secara online ini ada beberapa hal syarat yang pastinya harus anda penuhi.

Selain nantinya akan menjadi salah satu bintang penyanyi papan atas seperti para juara yang sudah-sudah, biasanya karir menyanyi anda pun akan lebih dikenal masyrakat Indonesia apabila nantinya anda terpilih menjadi bagian dari kontestan dengan kualitas vokal yang baik dan bagus. Nah untuk anda yang ingin mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat penyani Indonesian Idol 2019 ini, mungkin informasi syarat dan tata cara mendartar yang akan kami bagikan di bawah ini bisa menjadi referensinya.

Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019

Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019
Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019

Tentunya dengan adanya dua metode cara daftar audisi Indonesian Idol 2019 ini, bisa dipastikan akan jauh lebih banyak lagi kontenstan yang mengikutinya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, untuk mengikuti ajang ini pun anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada. Apa saja itu, anda bisa menyimaknya di artikel terbaru mayjourney.id berikut ini.

Syarat Mendaftar Audisi Indonesian Idol 2019

Syarat mendaftar di ajang pencarian bakat penyanyi Indonesian Idol 2019 ini memang tidaklah sulit dan tidaklah ribet. Karena yang di minta oleh panitia hanyalah beberapa informasi yang memang sangat di perlukan untuk proses pendaftaran yang lebih cepat. Adapun syarat yang harus anda siapkan antara lain:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Peserta memiliki usia pada saat audisi antara 16 – 27 tahun
  • Memiliki kemampuan dalam bidang musik, terutama tarik suara
  • Memiliki kartu identitas (KTP, SIM, Kartu Pelajar, Kartu Keluarga, atau Akta Kelahiran)
  • Bersedia mengikuti kompetisi sampai dengan selesai

Hal yang Perlu di Persiapkan Peserta Audisi

Setelah anda mempersiapkan syarat yang dibutuhkan pada saat proses pendaftaran audisi Indonesian Idol 2019 seperti diatas kami sampaikan. Tentu saja ada beberapa hal yang perlu anda siapkan juga ketika anda akan mendatangi lokasi audisi. Apa saja hal yang perlu disiapkan tersebut?

  1. Hadir di lokasi audisi sejak pagi dan disarankan datang di jam 6.00 pagi
  2. Usahkan datang dengan tampilan yang menarik
  3. Bawalah kartu identitas yang sah secara hukum seperti yang kami sebutkan diatas beserta satu lembar fotokopinya dan juga alat tulis
  4. Bagi anda yang sudah mendaftarkan diri secara online, maka bawalah print email yang dikirim oleh pihak penyelenggara karena terdapat nomor registrasi
  5. Usahakan siapkan setidaknya 10 lagu untuk di nyanyikan di depan juri Indonesian Idol 2019
  6. Siapkan juga lagu-lagudalam beragam tahun dan juga lagu-lagu kekinian
  7. Anda juga bisa menyiapkan lagu dalam bahasa lain yang anda kuasai (bahasa Inggris)

Lokasi Pelaksanaan Audisi Indonesian Idol 2019

Dalam proses audisi Indonesian Idol 2019, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana panitia menyiapkan dua jenis audisi yang bisa di ikuti yakni “Big Audition” yang di lakukan di kota Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Serta audisi “Spesial Audition” atau audisi tertutup yang nantinya akan di lakukan di beberapa kota seperti Kupang, Manado, Ambon, Banjarmasin, Makassar, Bali, Semarang Pekanbaru, Padang, Palembang, Flores, Malang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi.

Cara Daftar Audisi Indonesian Idol 2019

Setelah anda mengetahui beberapa hal penting yang sudah kami jelaskan dan terangkan diatas, maka inilah langkah-langkah cara daftar audisi Indonesian Idol 2019 yang perlu anda ketahui. Yang dimana seperti kami jelaskan diatas, proses pendaftaran audisi ini dilakukan dalam dua jenis yakni
“Walk-In” dan juga “Registrasi Online” untuk lebih jelasnya silahkan anda dapat melihatnya dibawah ini.

1. Cara Daftar Audisi Indonesian Idol Walk-in

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengikuti audisi Indonesian Idol 2019 adalah dengan mendatangi langsung lokasi audisi atau juga bisa di sebut sebagai “Walk-In”. Dimana dengan anda mendatangi lokasi audisi, tentu saja anda diharuskan mengantre karena bisa dipastikan akan ada banyak sekali orang yang mengikuti pendaftaran ini. Dan yang pasti, anda pun harus sudah menyiapkan semua syarat dan beberapa hal-hal yang sudah kami sebutkan diatas tadi.

2. Cara Daftar Audisi Indonesian Idol Online

Mendaftar secara online tentu saja akan memberikan banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah anda tidak perlu mengantre di banyaknya kerumunan orang dan juga nantinya ketika audisi sudah dimulai registrasi online inilah yang akan di prioritaskan karena pihak penyelenggara sudah memegang data diri yang telah anda kirimkan. Untuk cara daftar Indonesian Idol 2018 secara online berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan anda masuk ke website resmi www.indonesianidol.com dan silahkan langsung saja klik Daftar Sekarang
  2. Setelah itu anda akan menemukan tampilan menu, namun untuk mendaftar online silahkan klik tombol “Daftar Online”
  3. Silahkan anda isi semua pertanyaan yang tertera dengan benar dan lengkap
  4. Apabila sudah selesai, lanjutkan dengan mengeklik “Setuju” di bagian “Syarat dan Ketentuan”
  5. Selesai sampai disini, silahkan lanjutkan dengan mengeklik “Daftar Sekarang”
  6. Silahkan tunggu balasan email dari pihak Indonesian Idol di alamat email yang anda daftarakan tadi
  7. Cetak atau Print email tersebut karena ada nomor registrasinya dan bawalah print out tersebut pada saat mendatangi lokasi audisi

Bagaimana mudah bukan cara daftar audisi Indonesian Idol 2019 ini? jika anda memang tidak memiliki waktu banyak untuk mengantre kami sarankan anda lakukan saja daftar online karena anda tetap bisa melaksanakan kegiatan anda lainnya. Namun apabila anda memang ingin merasakan sesnasi keseruan daftar audisi Indonesian Idol 2019 di lokasi pendaftaran, tentu saja silahkan anda datangi langsung lokasi pendaftarannya. Nah kiranya itu dulu, jangan lupa simak pula artikel menarik lainnya seputar Cara Daftar YAP BNI.

This div height required for enabling the sticky sidebar