Home / Keuangan / 16 Syarat dan Cara Daftar E-Form BNI Prakerja 2020

16 Syarat dan Cara Daftar E-Form BNI Prakerja 2020

/

Cara Daftar E-Form BNI Prakerja – Bagi penerima kartu prakerja dapat langsung mencairkan uang insentif tersebut melalui dompet digital (e-wallet) atau melalui rekening bank yang didaftarkan. Perlu kalian ketahui juga bahwa saat ini hanya Bank BNI yang menjadi satu-satunya bank mitra di Kartu Pekerja.

Apabila pencairan dilakukan melalui e-wallet, uang insentif Kartu Prakerja akan ditransfer ke 3 alternatif yang dipilih, diantaranya adalah OVO, LinkAja dan juga Gopay. Untuk informasi, pemerintah memberikan dana sebesar Rp 3.550.000 untuk peserta yang lolos sebagai penerima kartu prakerja 2020.

Dengan rincian, sebesar Rp 1.000.000 digunakan untuk membayar pelatihan online Kartu Prakerja dan sisanya untuk insentif. Insentif Kartu Prakerja ini juga ada 2 bagian, yakni insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan (Rp 2.400.000). Kemudian insentif pasca-pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk 3 kali survei (Rp 150.000).

Nah apabilan peserta telah menyelesaikan pelatihan, maka uang insentif pertama akan kirim langsung ke rekening BNI Kartu Prakerja sebesar Rp 600.000. Pembukaan rekening ini dapat dilakukan bersamaan pada saat pendaftaran Kartu Prakerja. Lalu apa saja syarat dan cara daftar E-Form BNI Prakerja? Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

Syarat dan Cara Daftar E-Form BNI Prakerja

Cara Daftar E Form BNI Prakerja

Syarat dan Cara Daftar E-Form BNI Prakerja

Cara Daftar E-Form BNI Prakerja

1. Langkah pertama adalah dengan membukan laman E-Form BNI Prakerja. Peserta juga dapat membukan laman resmi Prakerja.go.id kemudian klik gambar berlogo BNI.

2. Pendaftaran rekening BNI online ini dapat dilakukan mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB.

3. Peserta juga dapat memilih jadwal kedatangan pembukaan rekening di kantor cabang sesuai domisili.

4. Jangan lupa pilih tanggal dan shift jam kedatangan kantor cabang BNI.

5. Isi form dengan data pribadi mulai dari Nama, NIK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Emial, No HP, Nama Ibu Kandung, Alamat dan lainnya.

6. Setelah mengisi form tersebut, kalian akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

7. Pendaftaran E-Form telah selesai.

8. Pilih save/print, jika sudah download Pendaftaran eform.

Tabungan BNI ini hadir untuk memudahkan kalian dalam menerima dana bantuan berupa insentif dan juga dana survei. Jika kalian sudah memiliki tabungan BNI, kalian dapat langsung mendaftarkan nomor rekening tabungan sebagai rekening penyaluran dana insentif.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

Ada 3 kriteria untuk dapat lolos administrasi Kartu Pra Kerja, yang pertama adalah warga negara Indonesia (WNI berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan.

Disampaikan oleh Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky, bahwa peserta Kartu Pra Kerja yang dapat menerima pelatihan adalah mereka yang sudah lolos verifikasi dan test kompetensi di situs prakerja.go.id.

Verifikasi ini dilakukan untuk memastikan peserta sedang tidak menempuh pendidikan atau kuliah serta belum pernah menerima bantuan sosial (bansos).

Keuntungan Pembukaan Rekening BNI Prakerja

  • Rekening tabungan dapat dibuka tanpa setoran awal.
  • Tidak dikenakan biaya administrasi untuk tahun pertama.
  • Biaya administrasi yang ringan untuk tahun selanjutnya.
  • Fasilitas BNI Mobile Banking untuk memudahkan transaksi kapan saja dan dimana saja.
  • Disertai fasilitas Kartu Debit BNI untuk tarik tunai di ATM BNI dan bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant favorit dengan berbagai penawaran menarik.
  • Cashback 10% (maksimal Rp 100 ribu) untuk transaksi belanja dengan Kartu Debit BNI pertama kamu.
  • Dapatkan BNI POIN+ (BNI PoinPlus) untuk setiap transaksi dan penambahan saldo tabungan.
  • Bonus 2.600 BNI POIN+ untuk aktivasi dan transaksi BNI Mobile Banking serta Registrasi BNI POIN+.
  • Bonus hingga 10.000 BNI POIN+ untuk transaksi belanja dengan Kartu Debit BNI minimal Rp 300 ribu/transaksi.

Sebagai informasi, bahwa dana yang mengendap untuk biaya pelatihan ini hanya dapat digunakan untuk membayar pelatihan atau dengan kata lain dan ini tidak dapat dicairkan. Saldo uang tersebut juga akan hangus jika tidak terpakai untuk pelatihan online Kartu Prakerja selama sebulan. Dengan kata lain, dana yang dapat dicairkan melalui ATM hanya insentif bantuan pasca-penuntasan pelatihan dan pasca-pengisian survei.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara daftar E-Form BNI Prakerja yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara daftar kartu prakerja online yang telah myjourney.id sampaikan dipostingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar