Home / Internet / 13 Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi

13 Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi

/

Cara Daftar Mobile Banking BCA – Transaksi online saat ini memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat modern saat ini. Hal ini dikarenakan perkembangan sistem online memang sangat pesat. Contohnya saja kita saat ini dapat dengan mudah melakukan transfer uang hanya dengan perangkat smartphone atau Laptop dan komputer. Mungkin lebih mudah jika menggunakan smartphone karena kita dapat terus membawanya kemana-mana, hanya dengan membuka aplikasi mBanking/Mobile Banking kita dapat dengan mudah mengirim atau melakukan transaksi lainnya.

Dan berbicara mengenai Mobile Banking, disini kami akan membahas mengenai cara daftar Mobile Banking BCA dan juga langkah-langkah aktivasinya. BCA sendiri dikenal sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan mBanking dan disebut sebagai salah satu aplikasi yang mudah, praktis, aman dan user-friendly. Tak heran jika nasabah bank BCA terus bertambah di setiap tahunnya. Disamping itu juga ada banyak keuntungan yang akan kita dapat jika bergabung sebagai nasabah di Bank BCA ini.

Secara garis besar, mBanking berusaha memberikan kemudahan bagi setiap nasabahnya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan kapanpun dimanapun. Cara penggunaannya pun cukuplah mudah bahkan bagi pemula sekalipun, namun harus memiliki jangkauan internet yang stabil agar proses transaksi berjalan lancar tanpa ada hambatan. Selain itu aplikasi mBanking BCA dapat dengan mudah untuk kita download melalui Playstore dan App Store.

Bukan hanya itu saja, setiap transaksi menggunakan mBanking BCA juga dilindungi dengan proteksi yang maksimal. Sebagai contoh, kalian akan diminta untuk memasukkan PIN yang telah kalian buat sebelumnya, kemudian setiap transaksi juga akan di encrypt untuk menjamin keamanannya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara daftar Mobile Banking BCA dan aktivasinya yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi

"<yoastmark

Sebelum ke pembahasan utama, pada aplikasi mBanking BCA juga terdapat beberapa menu yang akan kalian jumpai, yakni:

Manu Dalam Mobile Banking BCA

  • m-Info : Disini kalian dapat mengakses berbagai informasi seputar tabungan, mulai dari info saldo, mutasi rekening dan juga informasi mengenai kurs ter-up to date.
  • m-Admin (Aktivasi, ganti PIN dan lain-lain) : Bagi kalian yang mungkin hendak mengganti PIN mBanking BCA, kalian tidak perlu mendatangi kantor Bank BCA terkait, dimana kalian hanya perlu masuk ke menu m-Admin dan mengganti PIN di menu ini.
  • m-Transfer : Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer dimanapun dan kapanpun. Cukup masuk ke menu ini untuk mengakses layanan transfer antar rekening maupun antar bank.
  • m-Commerce (Isi Ulang Pulsa) : Kalian juga dapat mengisi ulang pulsa atau pembelian lain seperti listrik dan lain sebagainya di menu yang satu ini.
  • m-Payment (Pembayaran kartu kredit, Handphone, Telkom, Asuransi, Pendidikan, dan lain-lain ) : Lalu yang terakhir adalah m-Payment. Menu ini merupakan menu yang dapat kalian nikmati untuk melakukan pembayaran kartu kredit, telkom Indihome, asuransi dan lain sebagainya.

Cara Daftar Mobile Banking di ATM BCA

Untuk yang mungkin tengah mempertimbangkan penggunaan m-BCA, ini adalah langkah-langkah mudah cara daftar Mobile Banking BCA di ATM BCA :

  • Masukkan kartu ATM BCA.
  • Masukkan PIN.
  • Masukkan Pilih menu transaksi lainnya.
  • Pilih jenis transaksi dan pilih lah menu mobile banking.
  • Setujui pernyataan yang mengatur tentang ketentuan mobile banking.
  • Langkah selanjutnya akan diminta memasukkan nomor handphone yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, buat lah PIN mobile banking yang nantinya digunakan untuk masuk kedalam aplikasi mobile banking.
  • Konfirmasi kembali PIN mobile banking yang dimiliki.
  • Registrasi pun berhasil.

Aktivasi Layanan Mobile Banking BCA

Sedangkan untuk aktivasinya kalian dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Siapkan kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan fasilitas m-BCA
    Kartu identitas ( KTP atau SIM)
  • Membawa kartu Paspor BCA yang terhubung dengan fasilitas m-BCA yang sebelumnya telah Anda daftarkan.
  • Perhatikan, sebelum mengaktifkan layanan m-BCA, pastikan telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel
  • Nasabah dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi layanan finansial selesai dilakukan.

Nah itulah beberapa langkah cara daftar Mobile Banking BCA dan juga langkah aktivasi Mobile Banking BCA yang mudah dan cepat. Penggunaan mBanking BCA memang sangatlah mudah, karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Hanya saja smartphone kita harus memiliki koneksi jaringan internet yang stabil agar transaksi dapat berjalan dengan lancar. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas mengenai cara daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasinya dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar