Home / Bank / 8 Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi

8 Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi

/

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri – Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta yang cukup populer di Indonesia. Bank ini memiliki pelayanan yang sangat berkualitas dan tak kalah dengan bank-bank lain yang ada di Indonesia. Maka dari itu tak heran jika banyak sekali nasabah dari bank yang satu ini. Pelayanan kepada masyarakat menjadi salah satu yang utama. Di zaman yang serba digital dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, bank Mandiri juga tidak ketinggalan untuk memanfaatkan teknologi tersebut.

Dimana salah satunya adalah dengan dimunculkannya transaksi berbasis internet atau online yang kita kenal dengan nama eBanking Mandiri. Fasilitas layanan ini sangat berguna dan bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan bank Mandiri kepada para nasabah setia bank Mandiri dalam hal kemudahan bertransaksi. Berbicara mengenai eBanking Mandiri, disini kami akan membahas bagaimana cara daftar Mobile Banking Mandiri dan juga bagaimana langkah-langakh aktivasi layanan yang ada pada Mobile Banking Mandiri tersebut.

Layanan Mobile Banking Mandiri ini memiliki fungsi untuk memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan. Bagi para nasabah Mandiri, untuk memperoleh layanan internet banking ini tentu harus melalui beberapa proses, salah satunya yakni pendaftaran. Cara daftar Mobile Banking Mandiri ini juga cukup mudah dan simpel. Bahkan bagi pemula pun cara ini mudah dipahami, dan jikalau masih belum paham kalian dapat bertanya kepada CS bank Mandiri mengenai bagaiamana cara daftar Mobile Banking Mandiri ini.

Cara untuk pendaftaran Mobile Banking Mandiri juga memerlukan persyaratan, seperti pembukaan rekening, KTP dan juga kartu ATM. Cara ini tentu hampir mirip dengan cara daftar Mobile Banking BCA. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai bagaimana cara daftar Mobile Banking Mandiri yang mudah dan cepat serta bagaimana cara aktivasi layanannya yang telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi
Cara Daftar Mobile Banking Mandiri dan Aktivasi

1. Syarat Daftar Mobile Banking Mandiri

Untuk syarat daftar MBanking Mandiri ada beberapa yang harus kalian siapkan, yakni buku rekening dan juga kartu ATM Mandiri. Kalian dapat membawanya ke bank Mandiri terdekat atau ketika pertama kali membuka rekening Mandiri. Biasanya nanti CS akan membantu untuk mengaktifkan mBanking Mandiri serta aktivasi layanannya.

2. Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

  • Masukkanlah kartu ATM Anda kemesin ATM dan kemudian masukkan password
  • Selanjutnya Klik menu pilih registrasi e banking.
  • Pilih salah satu layanan yakni internet banking.
  • Lalu masukkan nomor pin yang sudah kalian tentukan sejumlah 6 digit.
  • Selanjutnya kalian juga akan diminta agar memasukkan access code berupa kode disertai juga oleh 6 digit yang sudah dibuat
  • Tahap selanjutnya ketik ulang access code tersebut.
  • Dengan ini kalian sudah berhasil untuk melakukan registrasi.
  • Setelah proses registrasi di ATM selesai, tahap selanjutnya adalah mengaktifkan layanan Internet Banking Mandiri tersebut melalui komputer atau smartphone pribadi milik kalian.

3. Cara Aktivasi Layanan Mobile Banking Mandiri

  • Buka situs www.bankmandiri.co.id kemudian pilih menu aktivasi pada menu Mandiri Internet.
  • Selanjutnya baca syarat dan ketentuan yang tertera di layar dan klik setuju.
  • Isi kolom dengan memasukan acces id 16 digit.
  • Isilah kolom dengan masukan acces code Internet Banking Anda. acces code adalah nomor sandi 6 digit yang Anda buat sewaktu registrasi melalui mesin ATM.
  • Selanjutnya, tekan tombol aktifkan untuk meneruskan proses aktivasi. Anda akan dibawa pada halaman pengisian data.
  • Isilah kolom Masukan user id Anda dengan membuat user id sesuai keinginan kalian aggar mudah untuk diingat. Penulisan user id merupakan kombinasi huruf dan angka.
  • Isilah kolom dengan Masukkan PIN Internet Banking kalian, dengan membuat kode PIN sesuai keinginan kalian yang terdiri dari 6 digit angka.
  • Pada bagian konfirmasi PIN, masukkan kembali kode PIN yang sama. Catatan: PIN Internet Banking tidak boleh sama dengan Access Code.
  • Setelah itu, tekan tombol ‘aktifkan’ untuk meneruskan proses aktivasi fitur Internet Banking Mandiri.
  • Jika proses aktivasi berhasil maka akan muncul di layar dengan pesan seperti ini: USER ID dan PIN INTERNET BANKING Anda telah siap digunakan untuk masuk kedalam Layanan Internet Mandiri Banking. Untuk memulai Layanan Internet Mandiri Banking, silahkan tekan tombol login.
  • Setelah itu, masukkan USER ID dan PIN Internet Banking yang telah anda aktifkan. selanjutnya tekan tombol Kirim.

Nah itulah beberapa cara daftar Mobile Banking Mandiri, syarat pendaftaran dan juga aktivasi layanan Mobile Banking Mandiri. Cara yang kami sampaikan diatas tentunya cukup mudah untuk dipahami bahkan bagi para pemula sekalipun. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara daftar Mobile Banking Mandiri dan aktivasinya, semoga bermanfaat bagi kalian semua para nasabah bank Mandiri dimanapun berada. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar