Home / Internet / 8 Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM yang Mudah

8 Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM yang Mudah

/

Cara Daftar SMS Banking BRI – Untuk cara daftar sms banking BRI ini ada 2 cara yang dapat kalian lakukan. Dimana cara pertama adalah dengan melalu mesin ATM. Cara yang satu ini cukuplah mudah dan simpel, karena kita dapat kapan saja mendatangi mesin ATM dimanapun. Sedangkan untuk cara yang kedua adalah dengan menemui CS Bank BRI di kantor unit cabang terdekat di kota kalian. Disana kalian hanya perlu duduk dan menunggu karena nanti CS yang akan mendaftarkannya.

SMS Banking saat ini banyak digunakan oleh sebagai besar masyarakat karena dinilai sangat mudah. Kemudahan dalam hal transaksi, pembayaran, transfer dan lainnya dapat dilakukan dengan menggunakan sms banking tersebut. Selain itu setiap cara yang telah kami sebutkan diatas juga memiliki kelebihan dan kekurangannya. Maka dari itu kalian dapat mengikuti langkah-langkah cara daftar sms banking, apakah kalian mencoba mendaftar melalui mesin ATM atau kantor unit cabang Bank BRI.

Cara daftar sms banking BRI melalui ATM memiliki kelemahan tersendiri, yakni kalian hanya dapat melakukan transaksi nonfinansial. Sebagai contoh untuk cek saldo dan mutasi rekening. Sedangkan untuk transfer, pembayaran dan pembelian bukanlah transaksi nonfinansial melainkan transaksi finansial. Namun transaksi nonfinansial tetap diperlukan dan penting jika kalian sibuk, tidak ada salahnya jika kalian mendatangi ATM untuk mendaftarkan sms banking BRI milik kalian.

Ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan, yang pertama adalah kartu ATM BRI dan juga nomor handphone yang aktif dan sering kalian gunakan sehari-hari. Jika kedua syarat sudah siap maka kalian dapat memulai cara daftar sms banking BRI lewat mesin ATM. Daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara daftar sms banking BRI lewat ATM yang mudah berikut ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM yang Mudah

Cara Daftar SMS Banking BRI

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM

  1. PertamA kalian dapat menuju mesin ATM BRI terdekat di tempat kalian.
  2. Lalu masukkan kartu ATM dan input PIN seperti biasa.
  3. Cari dan pilih menu Transaksi Lain.
  4. Pilih submenu Registasi.
  5. Pilih sebmenu SMS Banking.
  6. Masukkan nomor hp yang akan digunakan untuk transaksi SMS banking.
  7. Masukkan/buat PIN SMS banking. PIN terdiri dari 6 digit. Bisa dibedakan atau disamakan dengan PIN kartu ATM.
  8. Selesai. Mesin akan mengeluarkan struk bertulisan, Selamat, pendaftaran SMS banking BRI Anda sudah aktif.

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat Kantor Unit Cabang BRI

Untuk cara yang satu ini kalian dapat langsung mengunjungi kantor unit cabang BRI dimanapun, tidak perlu tempat dimana kalian pertama membuka rekening. Disini kalian harus mengantri terlebih dahulu sebelum dipanggil oleh Teller Bank. Jika sudah dipanggil kalian dapat berbicara kepada Teller jika kalian hendak mendaftarkan SMS Banking BRI. Nantinya Teller akan meminta beberapa dokumen seperti kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Paspor), buku tabungan, dan kartu ATM. Benda-benda ini hanya perlu ditunjukkan. Tujuannya sebagai bukti kepemilikan rekening. Jika sudah lengkap maka proses pendaftaran SMS Banking akan dilakukan oleh Teller, kalian hanya perlu mengunggu beberapa menit sampai proses selesai.

Untuk pendaftaran SMS Banking BRI ini alangkah baiknya jika kalian buat bersamaan ketika kalian membukan rekening BRI pada saat itu juga. Bagaimana, cukup mudah bukan? Cara daftar SMS Banking BRI lewat ATM dan juga lewat kantor unit cabang Bank BRI. Cara ini juga hampir sama dengan cara daftar mobile Banking BCA. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih.

This div height required for enabling the sticky sidebar