Home / Bank / 12 Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat Mesin ATM

12 Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat Mesin ATM

/

Cara Daftar SMS Banking Mandiri – Terus berkembangnya era digital yang semakin maju membuat banyak sekali perubahan dalam berbagai bidang, termasuk juga dalam bidang perbankan. Salah satu jenis layanan perbankan berbasis teknologi yang sampai saat ini masih banyak di mintai oleh masyarakat untuk mempermudah setiap transaksi yang akan mereka lakukan adalah layanan SMS Banking.

Hampir semua Bank yang ada di tanah air memiliki layanan yang satu ini. Jadi bagi anda yang menggunakan Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BCA atau yang lainnya tetap akan bisa memanfaatkan layanan SMS Banking ini. Namun sebelum bisa menggunakannya anda di haruskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu baik dengan mendatangi kantor Bank penerbit atau juga bisa dengan memanfaatkan mesin ATM yang ada.

Nah setelah sebelumnya kami membagikan bagaimana cara daftar SMS Banking Bank BRI. Sesuai dengan judul diatas, kali ini akan kita bagikan panduan cara daftar SMS Banking Mandiri yang juga akan kita lakukan dengan hanya memanfaatkan mesin ATM yang ada. Dan perlu di ketahui cara yang akan kami sampaikan ini juga sangatlah mudah dan simple sehingga anda yang belum pernah sama sekali pun bisa langsung mempraktekannya.

Beberapa syarat yang di butuhkan untuk bisa melakukan aktivasi layanan SMS Banking Mandiri yang paling utama adalah menyiapkan sebuah nomor ponsel yang akan selalu aktif. Karena nantinya setiap kali anda akan melakukan transaksi dengan memanfaatkan SMS Banking Mandiri ini, anda akan mendapat kode OTP (One Time Password) yang harus anda isikan untuk bisa melanjutkan proses transaksi tersebut.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat Mesin ATM

Cara Daftar SMS Banking Mandiri

Selain itu anda juga di haruskan untuk membuat PIN SMS Banking yang bisa anda buat dengan kombinasi angka. Kami sarankan untuk membuat PIN SMS Banking sama dengan PIN Utama dari kartu ATM anda. Hal ini bertujuan agar tidak mudah lupa dan membuat aktivasi SMS Banking anda terblokir. Adapun untuk panduan cara daftar SMS Banking Mandiri dapat anda lihat berikut ini.

  1. Pertama silahkan anda pergi ke mesin ATM Mandiri terdekat dengan anda kemudian silahkan masukan kartu ATM dan masukan PIN dengan benar
  2. Setelah itu silahkan anda pilih Bahasa yang ingin anda gunakan (kami sarankan Bahasa Indonesia) agar lebih mudah di pahami
  3. Kemudian silahkan pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu Pendaftaran E-Banking
  5. Setelah itu silahkan pilih menu Mobile Banking
  6. Pada tahapan ini silahkan anda masukan nomor Hp yang akan anda gunakan untuk mendaftar layanan SMS Banking Mandiri dan tekan Benar
  7. Jika sudah pilih menu Setuju
  8. Lanjutkan dengan membuat 6 digit PIN Mandiri SMS Banking dan tekan kembali Benar
  9. Silahkan masukan kembali PIN Mandiri SMS Banking yang sudah anda buat tadi dan tekan Benar
  10. Kemudian anda bisa menentukan apakah anda akan menerima SMS ketika ada debet atau kredit diatas Rp 1 juta rupiah. Jika ya silahkan pilih Ya pada layar mesin ATM
  11. Masukan tanggal lahir anda dengan romar DDMMYYYY, contoh : 28121990
  12. Terakhir masukan 6 digit PIN kode OTP yang anda terima lewat menu SMS pada ponsel yang anda gunakan

Jika anda mengikuti panduan cara daftar SMS Banking Mandiri seperti apa yang sudah kami tuliskan diatas, maka anda akan menerima sebuah sms notifikasi lagi via SMS yang memberitahukan bahwa aktivasi SMS Banking Mandiri anda sudah berhasil.

Setelah anda berhasil anda dapat melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer dan yang lainnya dengan menggunakan layanan SMS Banking Mandiri ini. Namun perlu di ingat bahwa setiap kali transaksi anda akan di kenakan tarif yang berlaku. Anda pun bisa menggunakan metode UMB di *141*6# ketika ingin melakukan transaksi atau juga lewat menu SMS.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat kami sampaikan seputar cara daftar SMS Banking Mandiri lewat mesin ATM. Semoga apa yang kami rangkum dan tulis diatas bisa menjadi artikel yang mudah untuk anda pahami dan tentunya bisa anda ikuti panduan-panduannya serta bisa menjadi informasi yang berguna dan bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran SMS Banking Mandiri.

This div height required for enabling the sticky sidebar