Home / Keuangan / 25 Cara Daftar Tabungan Haji BRI 2020, Syarat & Keunggulan

25 Cara Daftar Tabungan Haji BRI 2020, Syarat & Keunggulan

/

Cara Daftar Tabungan Haji BRI – BRI merupakan bank pemerintah yang memiliki banyak produk simpanan yang dapat dipilih oleh masyarakat. Mulai dari tabungan pelajar, tabungan bisnis, tabungan TKI, tabungan Haji dan masih ada beberapa jenis tabungan lainnya.

Berbicara mengenai tabungan BRI, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai cara daftar tabungan Haji BRI. Tabungan Haji BRI adalah produk simpanan yang diperuntukkan bagi perorangan untuk mempersiapkan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

Bagi umat muslim, melakukan perjalanan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji merupakan impian yang sangat diidam-idamkan. Dengan melaksanakan ibadah Haji ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu, menabung adalah solusi utama agar kalian dapat pergi ke tanah suci.

Tabungan Haji BRI dapat menjadi pilihan utama kalian yang ingin melakukan ibadah Haji. Untuk syarat dan cara pembukaan tabungannya juga cukup mudah. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai cara daftar tabungan Haji BRI yang dapat kalian simak di bawah ini.

Cara Daftar Tabungan Haji BRI, Syarat & Keunggulan

Cara Daftar Tabungan Haji BRI

Sebagai informasi, PENDAFTARAN IBADAH HAJI ini dapat dilakukan di Kementrian Agama dengan membawa berkas persyaratan lengkap. Untuk soal biaya, saat ini pemerintah mematok biaya pergi Haji kurang lebih diatas Rp 30 juta.

Untuk informasi lebih jelas, kalian dapat mengunjungi kantor kementrian Agama terdekat di kota kalian, karena biasanya untuk urusan biaya berbeda di setiap wilayah.

Keunggulan Tabungan Haji BRI

Keunggulan Tabungan Haji BRI

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh tabungan Haji BRI yang satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Gratis biaya administrasi.
  • Gratis asuransi kecelakaan dan juga asuransi jiwa dengan maksimum cover sampai 120% dari saldo akhir maksimal Rp 50.000.000.
  • Terintegrasi online langsung dengan Siskohat Depag.
  • Penarikan tidak dibatasi sepanjang memenuhi batas saldo minimum.
  • Diberikan souvenir perlengkapan ibadah Haji.
  • Saldo minimal mencapai Rp 25.000.000, dibantu penginputan data calon jemaah Haji untuk memperoleh nomor validasi pendaftaran Haji.

Syarat Daftar Tabungan Haji BRI

Adapaun persyaratan yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening tabungan Haji BRI adalah sebagai berikut:

  • Usia minimal 17 tahun dengan melampirkan fotokopi KTP.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Menyiapkan kartu identitas diri KTP berbasis NIK dan NPWP (WNI).
  • Menyiapkan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung (WNA).
  • Setoran awal Rp 50.000 atau USD 50 (dollar)

Cara Daftar Tabungan Haji BRI

Cara Buka Tabungan Haji BRI

Setelah semua persyaratan sudah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah mengurus pembukaan rekening tabungan Haji BRI di kantor terdekat. Seperti apa langkah-langkahnya, simak di bawah ini.

1. Pertama kalian dapat mendatangi kantor cabang BRI terdekat di kota kalian.

2. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan yang diharuskan.

3. Ambil nomor antrian Customer Service BRI dan tunggu antrian terpanggil.

4. Setelah dipanggil, kalian dapat menyampaikan kepada CS bahwa kalian ingin melakukan pembukaan rekening tabungan Haji BRI.

5. Petugas biasanya akan memberikan informasi detail mengenai tabungan Haji BRI, mulai dari keuntungan, biaya dan juga persyaratan yang diperlukan.

6. Jika dirasa sudah paham mengenai informasinya, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening.

7. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap lalu serahkan kepada petugas dengan menyertakan persyaratan yang diperlukan seperti KTP dan juga NPWP.

8. Petugas akan mengecek formulir pembukaan rekening dan syarat yang telah kalian berikan. Jika benar, maka petugas akan meminta uang sebesar Rp 50.000 untuk setoran awal pembukaan rekening tabungan Haji BRI.

9. Tunggu proses pembukaan rekening tabungan Haji BRI oleh CS. Proses ini biasanya memakan waktu kurang lebih 10 sampai 20 menit.

10. Pembukaan rekening berhasil dan kalian sudah resmi memiliki tabungan Haji BRI.

Perlu kalian ketahui juga bahwa ketika saldo tabungan sudah mencapai Rp 25.000.000, nantinya kalian akan dibantu untuk menginput data calon jemaah Haji untuk memperoleh nomor validasi pendaftaran ibadah Haji.

Selain pendaftaran melalui kantor cabang BRI, kalian juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan Haji BRI via online di website eform.bri.co.id.

Biaya dan Lain-Lain

KeteranganBiaya
Setoran AwalRp 50.000
Setoran SelanjutnyaMin Rp 25.000
Biaya Administrasi BulananGratis
Saldo MinimalRp 50.000
Tambahan di Bawah Saldo Minimum per Bulan
Suku Bunga
Biaya Penutupan RekeningRp 50.000
Saldo Rekening Pasif yang Ditutup OtomatisRp 25.000

FAQ

Apakah tabungan HAJI BRI memperoleh fasilitas kartu ATM?

Tidak, nasabah hanya akan mendapatkan buku rekening tabungan saja.

Berapa saldo maksimal tabungan Haji BRI?

Saldo maksimal tabungan Haji BRI yakni sebesar Rp 50.000.000.

Tabungan Haji BRI apakah bisa diambil?

Penarikan tidak dibatasi sepanjang memenuhi batas saldo minimum. Atau dengan kata lain tabungan hanya dapat ditarik ketika saldo sudah mencapai Rp 25.000.000.

Apakah ada biaya administrasi bulanan?

Tidak, nasabah tidak akan dibebani dengan biaya administrasi bulanan alias Gratis.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara daftar tabungan Haji BRI yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi lain mengenai keunggulan, fasilitas dan juga syarat pembukaan rekening Haji BRI.

Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar