Home / Keuangan / 7 Cara Ganti PIN M Banking BCA Cukup 2 Menit Pasti Berhasil!!

7 Cara Ganti PIN M Banking BCA Cukup 2 Menit Pasti Berhasil!!

/

Cara Ganti PIN M Banking BCA – Layanan e-banking Bank BCA merupakan salah satu layanan perbankan yang banyak dimiliki oleh setiap nasabah bank. Layanan e-banking ini juga meliputi Mobile Banking dan Internet Banking BCA. Nah dengan menggunakan layanan ini, setiap aktivitas transaksi tentunya akan jauh lebih mudah dan cepat, karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun asalkan perangkat digunakan telah terkoneksi dengan internet yang stabil.

Berbicara mengenai Mobile Banking BCA atau BCA Mobile, pengguna tentunya akan diwajibkan untuk memasukkan PIN transaksi ketika di akhir proses. Maka dari itu usahakan untuk selalu mengingat PIN tersebut agar nantinya Mobile Banking tidak terblokir karena lupa memasukkan PIN M Banking. Sama halnya dengan PIN ATM, pihak Bank BCA juga menyarankan untuk mengganti PIN M Banking BCA secara berkala atau setiap 1 bulan sekali, 2 bulan sekali dan 3 bulan sekali.

Hal ini tentunya untuk selalu menjaga keamanan M Banking kalian. Lalu bagaimana cara ganti PIN M Banking BCA? Apakah mudah dan bisa dilakukan dengan proses cepat? Jawabannya, mudah sekali. Bagi kalian yang mungkin baru pertama kali ingin mengganti PIN M Banking BCA kalian, perlu diketahui bahwa ada langkah-langkah yang wajib dipahami agar nantinya proses ganti PIN M Banking BCA dapat berjalan lancar dan berhasil. Perlu diketahui juga bahwa ganti PIN M Banking BCA ini memiliki langkah yang kurang lebih sama dengan GANTI PIN BSI MOBILE.

Dimana proses ganti PIN bisa dilakukan langsung melalui aplikasi BCA Mobile atau dengan meminta bantuan CS Bank BCA melalui Call Center atau mendatangi kantor cabang setempat. Baiklah, daripada penasaran mengenai pembahasan cara ganti PIN M Banking BCA, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial serta penjelasan lengkap mengenai apa itu PIN M Banking dan fungsinya berikut ini.

Cara Ganti PIN M Banking BCA

Apa Itu PIN M Banking BCA?

Sebelum kita beralih ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai apa itu PIN M Banking BCA. PIN (Personal Identification Number) Mobile BCA adalah nomor identifikasi pribadi bagi Nasabah yang menggunakan fasilitas m-BCA. PIN ini biasanya terdiri dari 6 digit angka unik atau sama halnya dengan PIN ATM BCA pada umumnya.

Fungsi PIN M Banking BCA

Fungsi PIN M Banking BCA

Membahas mengenai cara ganti PIN M Banking BCA, tak lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui apa fungsi dari PIN ini. Ketika melakukan transaksi melalui BCA Mobile Banking, kalian akan diberikan proteksi atau perlindungan tangguh. Dengan m-BCA, kalian akan mendapatkan kode akses berupa 6 digit kode alfanumerik dan kode PIN berupa 6 digit kode numerik. Kalian dapat dengan bebas menentukan kedua kode tersebut agar keamanan akun lebih terjamin. Mengenai fungsinya, kode PIN M Banking ini memiliki fungsi sebagai pengamanan validasi di setiap transaksi yang dilakukan.

Cara Ganti PIN M Banking BCA Paling Mudah

Sampailah di pembahasan kali ini mengenai cara ganti PIN M Banking BCA. Proses penggantian PIN bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile, SMS Banking atau dapat juga melalui CS Bank BCA. Untuk lebih jelas mengenai langkah-langkahnya, kalian dapat simak langsung tutorialnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Seperti biasa, untuk melakukan ganti PIN M Banking BCA, kalian dapat masuk ke aplikasi BCA Mobile yang terinstal di HP kalian.

Buka Aplikasi BCA Mobile

2. Tap m-BCA

Di halaman awal, kalian bisa pilih m-BCA untuk masuk ke menu utama aplikasi BCA Mobile.

Tap m BCA

3. Input Kode Akses

Sebelum masuk, kalian diminta untuk memasukkan kode akses BCA Mobile kalian. Kode akses ini berbeda dengan PIN transaksi M Banking BCA. Dimana kode ini berisi angka dan juga huruf unik yang dibuat sesuai dengan keinginan.

Input Kode Akses

4. Tap Menu m-Admin

Setelah masuk ke halaman utama dari aplikasi BCA Mobile, kalian pilih menu m-Admin untuk melakukan ganti PIN.

Tap Menu m Admin

5. Tap Menu Ganti PIN

Akan terlihat beberapa pilihan menu, disini langsung saja tap menu Ganti PIN.

Tap Menu Ganti PIN

6. Masukkan PIN M Banking BCA Baru

Berikutnya masukkan PIN m-BCA lama, kemudian input PIN baru dan ulangi sekali lagi untuk konfirmasi.

Masukkan PIN M Banking BCA Baru

7. PIN m-BCA Telah Berubah

Selesai, penggantian PIN m-BCA sudah berhasil.

PIN m BCA Telah Berubah

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, proses ganti PIN m-BCA ini tidak membutuhkan waktu yang lama kurang lebih hanya sekitar 1 menit. Perlu diingat juga bawah selalu ingat kode akses dan juga PIN transaksi tersebut. Buat juga PIN dengan angka unik yang tidak mudah untuk diketahui oleh orang lain. Jika dirasa ada aktivitas yang mencurigakan, kalian dapat segera mengganti PIN tersebut dengan yang baru.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara ganti PIN M Banking BCA. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar