Home / Bank / 16 Cara Hapus Daftar Transfer Bank BCA 2020 Paling Mudah

16 Cara Hapus Daftar Transfer Bank BCA 2020 Paling Mudah

/

Cara Hapus Daftar Transfer Bank BCA – Kemudahan dalam hal transfer uang saat ini memang sudah sangat maju, selain kita dapat mengirim uang melalui ATM, kita juga dapat mengirim uang kepada saudara, teman atau keluarga dengan melalui mBanking, Internet Banking dan juga SMS Banking.

Setiap cara tersebut juga sebenarnya memiliki keamanan yang baik. Namun terkadang kita sendiri sering melakukan sebuah kesalahan ketika mengirim uang, entah salah penulisan nominal, salah penulisan nomor rekening tujuan dan lain sebagainya. Hal ini sudah pasti harus kita perhatikan agar tidak menemui kesalahan pengiriman yang nantinya membuat uang kita raib.

Nah untuk menanggulangi kesalahan dalam pengiriman, alangkah baiknya untuk menghapus data nomor rekening yang tersimpan di mBanking atau internet banking. Disini kami akan menbahas mengenai cara hapus data transfer bank BCA paling mudah. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam hal ini.

Cara yang pertama adalah melalui mBanking BCA dan kedua melalui KlikBCA. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara hapus data transfer nomor rekening bank BCA yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Hapus Daftar Transfer Bank BCA Agar Tidak Salah Transfer

Cara Hapus Data Transfer Bank BCA

Hal-hal yang Diperhatikan Agar Tidak Terjadi Salah Transfer

Untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam hal transfer, alangkah baiknya kalian mengecek beberapa poin-poin penting berikut ini:

  • Ketahui terlebih dahulu nama lengkap penerima transfer dana.
  • Selalu cek ulang kesamaan nama penerima transfer dana yang akan dituju dengan yang tertera di BCA mobile atau KlikBCA Individu.
  • Cek pula nomor rekening penerima yang tertera apakah sudah sesuai atau belum.
  • Hapus nomor rekening yang sudah tidak diperlukan.

Cara Menghapus Daftar Rekening Transfer

Nah untuk menghapus nomor rekening yang sudah otomatis tersimpan ketika kalian melakukan transfer sebelumnya juga sebenarnya sangatlah mudah. Seperti apa langkah-langkah untuk menghapus daftar transfer nomor rekening, mari kita simak dibawah ini:

Via mBanking BCA

1. Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan membuka aplikasi BCA Mobile dan kemudian pilih m-Admin.

2. Lalu cari menu Hapus Daftar dan pilih Transfer Antar Rekening/Transfer Antar Bank/Transfer BCA Virtual Account/Transfer Sakuku.

3. Selanjutnya klik pada kotak merha yang betuliskan (Delete)

4. Nantinya akan muncul permintaan konfirmasi, klik OK dan kalian akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA.

5. Rekening tersebut sudah berhasil terhapus dari Daftar Transfer kalian.

Via KlikBCA Individu

1. Langkah pertama login ke KlikBCA Individu dengan menggunakan User ID dan PIN kalian.

2. Kemudian pilih menu Administrasi kemudian pilih Hapus Daftar Transfer, pilih daftar transfer yang akan dihapus, yakni rekening BCA/Sakuku/BCA Virtual Account/Rekening Bank Lain.

3. Klik tandai nomor rekening yang akan dihapus pada daftar rekening kemudian klik tombol Proses.

4. Rekening telah terhapus dari daftar transfer kalian.

Kalian juga dapat menghapus daftar pembelian ataupun pembayaran pada menu m-Admin di mBanking BCA dan menu Administrasi di KlikBCA Individu dengan mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan diatas.

Penting Diketahui

Ada beberapa hal-hal atau poin penting yang dapat kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • BCA tidak bertanggung jawab atas dana yang sudah terlanjur kamu transfer ke nomor rekening tertentu.
  • BCA tidak bisa menarik kembali dana yang sudah kamu transfer ke nomor rekening tertentu.
  • Dana yang salah kamu transfer hanya bisa kembali bila ada niat baik dari penerima transfer dana.

Nah itulah beberapa pembahasan penting mengenai cara hapus daftar transfer nomor rekening BCA yang dapat kalian simak diatas. Kami menyarankan untuk selalu mengecek data transfer terlebih dahulu sebelum melakukan transfer, karena jika salah nanti akan sangat merugikan kita.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain yang telah myjourney.id sampaikan mengenai maksimal transfer ATM BCA di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar