Home / Investasi / 7 Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

7 Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

/

Cara Investasi Emas Pegadaian – Emas saat ini menjadi salah satu jenis investasi yang cukup banyak diminati oleh sebagian orang. Karena dengan melakukan investasi emas yang baik dan benar kemungkinan besar kita akan lebih untuk, maka dari itu banyak yang berkata jika investasi emas adalah salah satu investasi yang paling menguntungkan selain investasi saham, reksadan, deposito, properti dan lain sebagainya. Berbicara mengenai emas, emas adalah salah satu barang yang sangat cocok dijadikan sebagai investasi masa depan karena emas memiliki nilai yang tidak akan pernah turun.

Walaupun demikian, banyak orang yang lebih memilih untuk belajar terlebih dahulu mengenai investasi, entah itu investasi dollar atau mungkin juga investasi saham, agar mereka dapat meraup untung banyak ketika terjun ke dunia investasi emas atau investasi lainnya. Dan pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai cara investasi emas pegadaian agar untung banyak. Pegadaian memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, dimana di Pegadaian kita bisa menggadaikan emas dan juga berinvestasi emas disana.

Cara investasi emas Pegadaian juga dapat kita lakukan, namun yang terpenting adalah dengan belajar terlebih dahulu kepada mereka yang sudah ahli dalam hal berinvestasi agar nantinya kita tidak rugi. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk berinvestasi emas di Pegadaian, seperti dengan cara menabung emas, mencicil emas, mengikuti arisan emas dan juga masih banyak cara-cara investasi emas yang dapat kalian lakukan.

Bagi pemula, kami tekankan sekali lagi untuk belajar terlebih dahulu ketika ingin berinvestasi, entah itu investasi emas antam, dollar, saham, tanah dan lainnya. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara investasi emas Pegadaian agar untung banyak yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak
Cara Investasi Emas Pegadaian Agar Untung Banyak

1. Titip Emas / Konsinyasi Emas

Cara investasi emas Pegadaian yang pertama adalah dengan cara menitipkan emas di Pegadaian. Layanan jasa penitipan emas saat ini sudah tersedia di Pegadaian, dimana disini kalian dapat menitipkan emas kalian dengan aman dan terjamin serta biaya administrasi yang cukup terjangkau. Kalian juga akan mendapatkan asurasnsi emas dari Pegadaian sehingga tidak perlu khawatir jika kalian kehilangan emas tersebut. Pegadaian sendiri mengenakan biayas sebesar Rp 20 ribu per 100 gram di setiap bulannya. Dan jika kalian menitipkan emas dengan berat 1 kilogram, maka kalian akan dikenakan biatas sebesar Rp 200 ribu per bulannya.

2. Mencicil Emas

Cara investasi emas Pegadaian yang kedua adalah dengan cara mencicil emas. Perlu kalian ketahui juga bahwa Pegadaian juga membuka layanan jual beli emas yang dapat kita cicil. Jika kalian berminat kalian dapat mengunjungi Pegadaian di tempat kalian untuk memilih logam mulia yang akan kalian beli dengan cara di cicil. Akan tetapi, Pegadaian memiliki aturan yaitu dengan cara membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 20 hingga 30 % dari harga emas yang akan kita beli.

Dan selanjutnya kalian akan menentukan lama atau jangkau waktu cicilan, yakni antara 1 hingga 36 bulan beserta dengan jumlah cicilannya. Tenor cicilan juga berkolerasi dengan besarnya jumlah cicilan. Setelah kalian menentukan semua dan melunasi cicilan, kalian dapat menerima emas dalam waktu 1 hingga 2 pekan dari waktu pelunasan. Selain mendatangi langsung ke kantor Pegadaian, kalian juga dapat mencicil emas melalui website Pegadaian secara online.

3. Buka Rekening Tabungan Emas

Selanjutnya adalah dengan cara membukan tabungan rekening emas. Tabungan emas ini memiliki konsep dimana kalian membeli emas dan menitipkannya di Pegadaian serta dapat mencairkan emas tersebut ketika kalian sedang membutuhkan uang. Masyarakat akan semakin dimudahkan dengan adanya produk ini karena cukup dengan Rp 5000 dan Rp 10000 kalian dapat berinvestasi emas seberat 0,01 gram. Harga emas yang ada di tabungan juga akan disesuaikan dengan harag ketika dilakukan pertama kali dan kalian akan menabung muai berat emas terendah. Jika ingin mencairkan tabungan emas tersebut, harga emas akan disesuai dengan harga pada saat itu juga.

4. Gadai Emas

Cara investasi emas Pegadaian yang selanjutnya adalah dengan cara gadai emas. Jika kalian memerlukan uang namun tidak ingin menjual emas yang kalian miliki, solusi yang tepat adalah dengan cara menggadaikan emas di Pegadaian. Besarnya pinjaman dapat di deroleh dari gadai emas, yakni 85% dari harga emas. Penitipan emas di Pegadaian berlaku selama 4 bulan, namun dapat diperpanjang dengan membayar biaya sewa. Pegadaian syariah mengenakan biaya gadai yang dihitung pe 10 hari masa pinjaman, sedangkan untuk Pegadaian Konvensional adalah per 15 hari. Selain biaya gadai, ada juga biaya lain yang harus kalian bayar.

5. Arisan Emas

Cara investasi emas yang selanjutnya adalah dengan cara mengikuti arisan emas. Ini adalah salah satu prgram yang dimiliki oleh Pegadaian, dimana program ini dapat diikuti dengan cara mengajukan permohonan ke Kantor Pegadaian terdekat atau dengan membentuk sebuah kelompok yang terdiri dari 6 orang atau lebih. Pengundian akan dilakukan setiap bulan untuk mendapatkan satu keping emas. Pemesanan dalam satu kali undian minimal sebesar 1 gram dan maksimal tak terbatas.

Akan tetapi akan lebih baik jika kalian berdiskusi dengan anggota untuk menentukan berat emas yang dipesan agar nantinya tidak membebani biaya bulanan. Pegadaian menerapkan harga flat, sehingga tidak usah khawatir mengenai harga yang terbilang fluktuatif. Naik turunnya harga emas tidak akan mempengaruhi harga emas pada program ini karena tidak akan berubah-ubah.

6. Emas Batangan

Lalu Pegadaian juga menawarkan investasi berupa emas batangan. Banyak sekali masyarakat yang menyukai jenis emas batangan karena di nilai memiliki nilai yang tinggi dan dapat digunakan sebagai tabungan masa depan. Emas batangan tersebut bernama mulia, kalian dapat memesan emas batangan mulai dari 5 gram hingga 1 kilogram. Selain itu kalian juga dapat membayarnya dengan cara kredit atau cash dan juga dapat membelinya secara kolektif maupun bersama-sama dengan anggota keluarga atau arisan.

7. Produk Emasku

Dan cara investasi emas Pegadaian yang terkahir adalah dengan berinvestasi produk emasku. Layanan emasku ini dapat kalian manfaatkan, kalian dapat memiliki logam mulian 24 karat dengan mudah dan ekonomis hanya dengan uang muka mulai dari Rp 150 ribu. Selain itu produk ini juga memberikan keuntungan berupa tambahan perlindungan asuransi kecelakaan diri, kematian dan cacat karena kecelakaan. Nantinya para nasabah akan mendapatkan biaya pertanggunggan hingga Rp 30 juta serta polis dengan bentuk voucher yang dapat kita aktivasi melalui SMS.

Nah itualah beberapa cara investasi emas Pegadaian yang dapat kalian ikuti. Pelajari terlebih dahulu mengenai investasi emas dengan mereka yang sudah ahli dalam bidan investasi emas agar nantinya dapat memperoleh untung. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara investasi emas Pegadaian agar untung banyak dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar