15 Syarat & Cara Membatalkan Pesanan Akulaku (Refund) Pasti Berhasil!!
Home / Keuangan / 15 Syarat & Cara Membatalkan Pesanan Akulaku (Refund) Pasti Berhasil!!

15 Syarat & Cara Membatalkan Pesanan Akulaku (Refund) Pasti Berhasil!!

/

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku – Akulaku adalah salah satu aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, seperti pinjaman, pembelian barang cicilan tanpa kartu kredit dan sebagai tempat melakukan beberapa pembayaran tagihan dan lain sebagainya. Karena inilah yang menjadikan aplikasi Akulaku banyak diminati oleh orang-orang. Selain pengajuan PINJAMAN UANG TUNAI DI AKULAKU, pembelian barang dengan cara cicilan tanpa kartu kredit juga menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Akulaku.

Pembelian barang melalui Akulaku ini ada 2 metode yang bisa digunakan, yakni cicilan dan pembayaran cash. Adapun tenor cicilan juga bisa dipilih sesuai kemampuan membayar, yakni mulai dari 3 bulan sampai 12 bulan. Nah, berbicara mengenai pembelian barang di aplikasi Akulaku, pengiriman barang tersebut memang bisa dikatakan cukup lama, minimal barang sampai ke alamat penerima kurang lebih 7-14 hari. Bahkan ada beberapa pengguna baru mendapatkan barang hingga waktu hampir 1 bulan.

Hal ini tentunya sangat mengecewakan para pengguna, namun disini bukan sepenuhnya kesalahan dari pihak Akulaku. Akulaku sendiri bekerjasama dengan beberapa merchant dan tidak semua merchant tersebut selalu sigap dalam memproses barang pembelian. Karena hal inilah yang menyebabkan banyak pengguna Akulaku lebih memilih untuk membatalkan pesanan Akulaku. Sebagai informasi bahwa pesanan yang sudah masuk dalam pengiriman, sudah pasti akan sampai ke alamat walaupun waktunya lama.

Akan tetapi pesanan Akulaku yang tidak kunjung di proses ini bisa kalian batalkan dengan menggunakan fitur batalkan pesanan di aplikasi Akulaku. Lalu apa saja syarat membatalkan pesanan Akulaku dan bagaimana cara mengajukan pembatalan pesanan Akulaku? Mengenai hal ini akan kami bahas secara mendetail, maka dari itu kalian bisa simak pembahasan ini hingga akhir. Yap, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap syarat dan cara membatalkan pesanan Akulaku (Refund) berikut ini.

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku

Syarat Membatalkan Pesanan Barang di Akulaku

Perlu diketahui bahwa untuk bisa menggunakan fitur batal pesanan di Akulaku, kalian tentunya harus menyiapkan beberapa persyaratan. Dimana dengan persyaratan ini, nantinya akan menjadi pertimbangan apakah pesanan tersebut bisa dibatalkan atau tidak. Adapun persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Penjual tidak menunjukkan aktivitas. Dalam hal ini barang yang dipesan oleh pembeli diproses hingga waktu yang lama.
  • Kesalahan pembelian barang, seperti kesalahan warna, ukuran, atau hal-hal lainnya.
  • Stok barang kosong. Jika terjadi seperti ini biasanya penjual aktif akan segera menghubungi via WA untuk menginformasikan bahwa barang tersebut kosong atau memberikan saran refund pesanan.

Penting juga untuk diketahui bahwa proses membatalkan ini juga tergantung dari pihak merchant itu sendiri. Dengan kata lain proses membatalkan hanya bisa dilakukan apabila penjual menyetujuinya.

Cara Membatalkan Pesanan Akulaku Pasti Berhasil

Setelah mengetahui beberapa syarat yang diperlukan untuk mengajukan pembatalan, maka langkah berikutnya adalah melakukan proses refund. Cara membatalkan pesanan Akulaku bisa dilakukan dengan sangat mudah jika kalian mengikuti langkah-langkah yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

1. Pilih Menu Personal

Langkah pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Akulaku lalu kemudian pilih menu Personal yang ada di bagian pojok kanan bawah.

Pilih Menu Personal

2. Pilih Pusat Bantuan

Lalu berikutnya pilih menu Pusat Bantuan untuk memulai proses membatalkan pesanan di Akulaku.

Pilih Pusat Bantuan

3. Klik Menu Refund

Di halaman berikutnya kalian bisa klik menu refund.

Klik Menu Refund

4. Pilih Feedback

Nah kemudian pilih menu Feedback di bagian halaman ini.

Pilih Feedback

5. Masukkan Informasi Proses Refund

Masukkan beberapa informasi mulai dari kategori pertanyaan, nama lengkap, email aktif, nomor pesanan, penjelasan dan upload foto bukti sebagai pendukung proses pembatalan pesanan Akulaku.

Masukkan Informasi Proses Refund

6. Pembatalan Pesanan Akulaku Selesai

Jika refund berhasil, maka nantinya DP atau limit kredit yang telah dibayarkan akan otomatis kembali dan masuk ke saldo Akulaku atau limit kredit kalian.

Pembatalan Pesanan Akulaku Selesai

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, bahwasanya fitur refund atau membatalkan pesanan ini hanya dapat dilakukan apabila barang tersebut benar-benar belum dikirim, atau dengan kata lain barang itu tidak diproses oleh penjual dalam waktu lama. Dalam hal ini, kalian tidak akan dikenakan biaya apapun. Nantinya saldo limit kredit atau uang pembayaran akan langsung masuk ke saldo Akulaku atau limit kredit Akulaku apabila proses refund berhasil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara membatalkan pesanan Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar