Home / Bank / 18 Cara Membuat ATM BNI Terbaru & Terlengkap 2020

18 Cara Membuat ATM BNI Terbaru & Terlengkap 2020

/

Cara Membuat ATM BNI – BNI adalah bank BUMN yang memiliki banyak nasabah dan telah tersebar luas hampir di seluruh nusantara. Selain itu bank BNI juga telah memiliki kantor cabang atau perwakilan di beberapa negara-negara lain. Nah berbicara mengenai bank, setiap bank tentu memiliki beberapa layanan, salah satunya adalah tempat untuk menabung.

Menabung di bank membutuhkan beberapa persyaratan, seperti membuka rekening dan juga membuat ATM. Pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membuat ATM BNI. Selain itu kami juga akan memberikan informasi menarik lainnya seperti syarat pembuatan rekening/ATM, biaya administrasi dan apa saja jenis kartu ATM BNI.

Setiap pembukaan rekening tabungan di bank BNI kita akan ditawari juga untuk pembuatan kartu ATM. Memang tak jarang ada beberapa orang yang menolak untuk hal tersebut, namun kebanyakan membuat rekening tabungan BNI memang sengaja dilakukan agar kita dapat memiliki kartu ATM yang nantinya dapat mempermudah kita dalam hal transaksi.

Dengan penggunaan ATM kita dapat lebih mudah untuk melakukan tarik tunai, pembelian menggunakan debit, transfer dan lain sebagainya tanpa harus datang ke kantor cabang Bank BNI. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam dan terlengkap mengenai cara membuat ATM BNI terbaru dan terlengkap berikut ini.

Cara Membuat ATM BNI Terbaru & Terlengkap

Cara Membuat ATM BNI

Jenis Kartu ATM BNI

Perlu kalian ketahui juga bahwa kartu ATM BNI ini memiliki beberapa jenis, yakni ATM BNI Silver, Gold dan juga Platinum. Setiap jenis tersebut juga memiliki perbedaan yang wajib kalian ketahui sebelum memutuskan untuk membuat kartu ATM BNI. Lebih jelasnya langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

1. Kartu ATM BNI Silver

Kartu yang satu ini memiliki biaya bulanan paling sedikit diantara jenis lainnya. Selain itu batas limitnya juga lebih sedikit dibanding yang lainnya. Untuk biaya bulanan, kalian hanya perlu membayar Rp 2000. Sedangkan untuk tarik tunai per hari adalah maksimal sebesar Rp 5.000.000.

Untuk limit transfer sesama BNI, kalian dapat mentransfer maksimal sebesar Rp 50 juta. Kemudian untuk transfer ke antar bank maksimal Rp 10 juta per harinya. Lalu untuk penggunaan mesin EDC, pengguna dapat menggunakan maksimal hingga Rp 10 juta. Kartu ATM BNI juga dapat digunakan sebagai kartu debit dalam bertransaksi belanja dengan limit Rp 10 juta per harinya.

2. Kartu ATM BNI Gold

Kemudian untuk jenis yang kedua adalah kartu ATM BNI Gold. Kartu ATM yang satu ini berada di posisi tengah yang lebih tinggi dari Silver dan lebih rendah dari Platinum. Biaya bulanan kartu Gold ini adalah Rp 7500 dengan limit tarik tunai per harinya maksimal Rp 10 juta. Sedangkan untuk transaksi belanja menggunakan mesin EDC adalah Rp 50 juta per hari.

Transfer uang ke sesama BNI maksimal Rp 100 juta, dan untuk ke antar bank maksimal Rp 15 juta. Limit dari kartu ATM BNI ini diberlakukan secara harian, sehingga kalian masih dapat melakukan transaksi lagi jika telah melewati limit di hari berikutnya terhitung sejak pukul oo:00.

3. Kartu ATM BNI Platinum

Dan jenis kartu ATM BNI yang terakhir adalah Platinum. Jenis ini merupakan yang paling tinggi diantara yang lainnya. Biaya bulanan kartu ATM ini mencapai Rp 10000. Unutk transaksi tarik tunai kalian dapat mengambil maksimal Rp 10 juta dalam sehari.

Sedangkan untuk penggunaan di mesin EDC kalian dapat bertransaksi belanja maksimal Rp 100 juta. Untuk transfer ke sesama BNI kalian dapat mentransfer hingga maksimal Rp 100 juta. Sedangkan untuk antar bank kalian dapat mentransfer maksimal Rp 25 juta per harinya.

Syarat Pembuatan ATM BNI

Berbicara mengenai persyaratan pembuatan, ada beberapa syarat utama dan dokumen yang wajib kalian persiapkan terlebih dahulu. Persyaratan ini sudah pasti sangat penting dalam pembuatan rekening tabungan BNI. Lebih jelasnya mari kita simak apa saja syarat-syarat yang diperlukan berikut ini.

  1. Usia. Tidak ada batasan usia dalam membuat rekening tabungan BNI. Dimana anak mulai dari 0 tahun pun sudah bisa membuat tabungan atas nama mereka. Ada beberapa tabungan yang dapat dibuka khusus untuk anak, yakni BNI Taplus Mudah dan BNI Taplus Anak. Namun harus ada persetujuan dari orang tua untuk pembukaan rekening anak. Orang tua juga dapat mengawasi transaksi yang dilakukan oleh anak dengan adanya notifikasi melalui pesan singkat.
  2. Kartu identitas diri. Kalian dapat menggunakan KTP, SIM, PASPOR atau kartu pelajar yang masih berlaku. Persyaratan ini berlaku untuk kalian yang termasuk warga negara Indonesia. Sedangkan untuk WNA memerlukan Paspor dan juga surat keterangan izin tinggal sementara/tetap (KITAS/KITAP).
  3. Setoran awal. Setoran awal ini berbeda-beda tergantung pada jenis rekening yang kalian pilih.
  4. Apabila kalian merupakan seorangan pengusaha atau perseroan terbatas, kalian akan diminta untuk melengkapi Surat Izin Usaha dan Perdagangan (SIUP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika rekening yang kalian buat adalah rekening atas nama suatu badan usaha atau organisasi, bukan rekening atas nama pribadi.
  5. Apabila kalian mewakili atas nama perusahaan atau badan usaha, maka kalian harus memiliki surat kuasa yang dibuat oleh pengurus organisasi dan menyatakan bahwa kalian memang telah ditunjuk untuk membuat rekening BNI untuk organisasi atau badan usaha yang bersangkutan.

Biaya Administrasi Pembuatan ATM BNI

Selain persyaratan, ada juga biaya-biaya administrasi yang perlu kalian pahami dalam hal ini. Biaya ini juga berbeda-beda tergantung dengan jenis kartu ATM yang kalian pilih. Berikut informasi lengkap mengenai biaya dan lain-lain yang telah kami siapkan dibawah ini.

  1. Untuk jenis rekening tabungan BNI Taplus, kalian dapat menyetorkan setoran awal sebesar Rp 500.000 untuk wilayah JABODETABEK. Sedangkan untuk wilayah di luar JABODETABEK adalah sebesar Rp 250.000. Setelah rekening dan kartu ATM jadi, kalian dapat melakukan tarik kembali saldo BNI dengan menyisakan minimal saldo Rp 150.000.
  2. Tabungan BNI Simpanan Pelajar setoran awal sebesar Rp 5000 dan saldo minimal Rp 5000.
  3. Rekening BNI Taplus Anak dan BNI Taplus Mudah, setoran awal sebesar Rp 100.000 dan saldo minimal terendap adalah Rp 50.000.
  4. Tabungan BNI Haji setoran awal sebesar Rp 500.000. Setelah jumlah mencukupi untuk biaya haji, kalian dapat melakukan penarikan biaya tersebut dan menyisakan Rp 500.000.
  5. Rekening BNI Taplus Bisnis setoran awal sebesar Rp 1.000.000 dan salado minimal rata-rata per bulan adalah Rp 1.000.000.
  6. BNI Dollar setoran awal harus ditanyakan kepada petugas bank terlebih dahulu karena ketentuannya tidak berlaku mutlak di seluruh cabang Bank BNI yang ada di Indonesia.

Cara Membuat ATM BNI

Nah setelah kita mengetahi jenis kartu ATM BNI, syarat yang diperlukan serta biaya-biaya administrasinya, langkah selanjutnya adalah membuat ATM BNI. Untuk cara membuat ATM BNI ini tentu cukup mudah, mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat di kota kalian.
  • Isi formulir pendaftaran dan serahkan persyaratan yang diperlukan seperti KTP/SIM/Kartu Pelajar jika kalian seorang pelajar.
  • Selanjutnya serahkan setoran awal kepada teller.
  • Tunggu proses pembukaan rekening tabungan BNI yang akan di proses oleh petugas bank.

Setelah proses pembuatan rekening BNI selesai, kalian dapat menggunakannya langsung untuk bertransaksi. Kalian juga akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM BNI. Jangan lupa juga untuk langsung mengganti nomor PIN kartu ATM kalian dengan nomor PIN yang baru agar lebih aman.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara membuat ATM BRI yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar