Home / Bank / 7 Cara Membuat ATM BRI yang Baik dan Benar

7 Cara Membuat ATM BRI yang Baik dan Benar

/

Cara Membuat ATM BRI – Pembukaan rekening biasanya dapat kita lakukan agar nantinya kita dapat menabung dan menyimpan uang dengan aman di bank. Ada banyak sekali bank yang dapat kita pilih untuk menyimpan uang kita, contohnya bank Mandiri, BRI, BCA, BNI dan masih banyak lagi bank-bank lain yang sudah terpercaya untuk membantu nasabah mereka. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai salah satu bank terkemuka di Indonesia yakni Bank BRI.

Bank BRI merupakan Bank Rakyat Indonesia yang sudah memiliki banyak sekali kantor cabang yang terletak di daerah terpencil sekalipun. Hal ini bertujuan agar warga setempat dapat menabung dengan aman di bank BRI. Berbicara mengena menabung, kita pasti sudah banyak yang memiliki buku rekening, entah itu rekening bank BRI, BCA, Mandir, BNI dan lainnya, dan biasanya rekening tersebut memiliki kartu ATM yang nantinya dapat digunakan untuk penarikan uang, transfer atau lain di mesin ATM.

Dan yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai bagaimana cara membuat ATM BRI yang baik dan benar serta apa saja syarat yang diperlukan untuk membuat ATM BRI. Terkadang kita memang sudah memiliki rekening dan ATM namun kita juga ingin membukan rekening dan atm bank lain agar nantinya kita dapat mengatur keuangan dengan lebih teliti. Maka dari itu kita akan membuka rekening dan atm bank lain seperti BRI yang akan kita bahas kali ini.

Cara membuat ATM BRI ini juga tentunya sangatlah mudah, dimana kalian hanya perlu membawa dokumen foto kopi serta uang yang akan ditabungkan sebagai syarat pengajuan pembuatan rekening dan ATM BRI. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak cara membuat ATM BRI yang baik dan benar yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membuat ATM BRI yang Baik dan Benar

Cara Membuat ATM BRI yang Baik dan Benar
Cara Membuat ATM BRI yang Baik dan Benar

Langkah-langkah dan Cara Membuat ATM BRI/Rekening

  1. Dokumen yang diperlukan dan harus lengkap beserta nominal uang yang cukup sebagai setoran awal.
  2. Datang ke kantor BRI terdekat, BRI telah memiliki cabang hingga ke desa-desa.
  3. Menuju ke bagian petugas costumer service bahwa ingin membuka rekening baru.
  4. Mengisi semua isian di formulir hingga benar dan jika ada yang tidak paham bisa ditanyakan kepada petugasnya.

Syarat Pembuatan ATM/Rekening BRI

  1. Syaratnya harus memiliki KTP dan NPWP dan apabila belum memiliki NPWP maka haruslah mengisi formulir pernyataan bahwa tidak memilikinya, untuk WNA (Warga Negara Asing) dibutuhkan passport dan KIMS,KITAP,KITAS.
  2. Usia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal pembuatan rekening biasanya adalah minimal Rp 100.000

Kalian juga dapat memilih untuk pembukaan rekening, apakah Simpedes atau Junio. Untuk pembahasan lengkapnya kalian dapat simak berikut ini:

Jenis Rekening Bank BRI

  • Simpedes

Simpedes merupakan tabungan BRI yang memberikan keleluasaan seperti melakukan penyetoran setiap saat dan pengembalian tidak akan dibatasi selama saldo masih ada. Dan untuk persyaratannya yakni setoran awal sebesar Rp 250 ribu untuk kartu klasik dan kartu gold adalah Rp 10 juta.

  • Tabungan Haji

Untuk tabungan haji ini merupakan rekening bagi kalian yang mungkin memiliki rencana jangka panjang untuk menjalani ibadah haji. Kalian dapat menabung di rekening ini dan Tabungan Haji ini memiliki benefit perlindungan asuransi jiwa, kecelakaan, bebas biaya admin dan kalian dapat menyetorkan setoran awal sebesar Rp 50.000 dan selanjutnya setoran minimal Rp 25.000.

  • Junio

Dan yang terakhir adalah Junio. Tabungan Junio ini adalah tabungan untuk si kecil agar dapat belajar menabung sejak dini dengan cara membuka tabungan Junio di Bank BRI ini. Syaratnya juga cukup mudah yakni orang tua harus atau sudah memiliki tabungan Britama/Simpedes. Jika orang tua belum memiliki maka wajib membuka rekening tersebut dan memberikan syarat dokumen akta kelahiran atau KK dan juga mengisi form pembukaan rekening. Dan setoran awal rekening induk adalah Rp 250.000 dan kemudian BRI Junio Rp 100.000. Sedangkan untuk setoran awal Tabungan Junio adalah Rp 150.000.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai cara membuat ATM BRI yang baik dan benar. Cara yang kami sampaikan diatas juga tentunya sangat mudah dipahami bahkan bagi pemula sekalipun. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel cara membuat ATM BRI diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar