Home / Bank / 25 Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Paling Mudah 2020

25 Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Paling Mudah 2020

/

Cara Membuat ATM Mandiri – Melihat perkembangan zaman saat ini, khususnya untuk sektor digital memang sangat pesat. Dimana semua transaksi perbankan dapat kita lakukan hanya melalui genggaman tangan saja. Akan tetapi bukan berarti penggunaan kartu ATM tidak diperlukan lagi.

Masih banyak dari mereka yang bisa dikatakan masih cukup nyaman melakukan transaksi dengan menggunakan kartu ATM. Khususnya bagi orang tua yang terkadang masih belum terlalu fasih untuk menggunakan smartphone. Dengan menggunakan kartu ATM, kita juga masih dapat melakukan aktivitas perbankan, seperti tarik tunai, transfer, dan lain-lain.

Salah satu bank nasional yang memiliki banyak nasabah di Indonesia adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri juga menawarkan berbagai macam keuntungan bagi para nasabahnya, salah satunya yakni kartu ATM mandiri sebagai kartu debit yang akan diberikan kepada mereka yang telah bergabung menjadi nasabah Bank Mandiri atau memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri.

Nah berbicara mengenai cara membuat ATM Mandiri, disini kami akan memberikan informasi lengkapnya. Bukan hanya caranya saja, namun informasi lain mengenai syarat dan biaya-biaya yang diperlukan pada saat pembuatan atau pembukaan rekening tabungan di Bank Mandiri. Baiklah untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru Paling Mudah

Cara Membuat ATM Mandiri

Syarat Pembuatan ATM Mandiri

Setiap pembuatan atau pembukaan buku rekening tabungan bank, kita tentu akan dimintai beberapa persyaratan utama. Maka dari itu kita sebaiknya mempersiapkan beberapa persyratan yang diperlukan sebelum memutuskan untuk datang ke kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Lalu apa saja syarat utama pembuatan ATM Mandiri? Seperti halnya di kebanyakan bank, kurang lebih ada 3 persyaratan umum yang biasanya diminta oleh pihak bank, berikut ini 3 syarat membuat ATM Mandiri yang dapat kalian ketahui berikut ini.

1. Melakukan setoran awal Rp 500.000

2. Kartu Identitas :

  • Warga Negara Indonesia: Kartu Tanda Penduduk/KTP yang masih berlaku
  • Warga Negara Asing: Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  • Pelajar: Kartu Pelajar dan Surat Persetujuan Orang Tua

3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

4. Dikenakan biaya administrasi bulanan

5. KTP & KK beneficial owner (BO)/ sumber dana khusus Ibu Rumah Tangga Pelajar/ Mahasiswa

Cara Membuat ATM Mandiri

Bank Mandiri memang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah Mandiri Tabungan Rupiha, kalian sudah pasti dapat merasakan berbagai keuntungan. Nah untuk cara pembuatan ATM Mandiri ini ada beberapa langkah yang perlu kalian simak berikut ini.

1. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan beberapa persyaratan yang telah kami sebutkan diatas dan kemudian pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di daerah kalian.

2. Setelah itu ambil nomor antrian CS Bank Mandiri.

3. Setelah dipanggil biasanya petugas akan menanyakan keperluan kalian, nah disini kalian bisa menjawab hendak membuka rekening tabungan dan pembuatan ATM.

4. Kalian juga akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening dan jangan lupa serahkan beberapa persyaratan yang diminta oleh petugas.

5. Jika semua proses sudah benar, maka kalian tingga mengisikan tanda tangan di beberapa lembar formulir tersebut.

6. Setelah itu petugas akan memproses pengajuan buka tabungan Mandiri, biasanya hanya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama. Jangan lupa juga serahkan uang setoran awal sebesar Rp 500.000 yang nantinya akan dibantu penyetorannya oleh petugas.

7. Selesai, kalian akan diberikan buku tabungan dan juga fasilitas kartu ATM yang kalian inginkan.

Biaya dan Lain-Lain

Perlu kalian ketahui bahwa untuk pembukaan rekening tabungan di Bank Mandiri, kalian tidak akan dikenakan biaya pembuatan kartu ATM Mandiri sepeserpun. Akan tetapi setiap kartu ATM Mandiri dibebankan pada biaya administrasi yang berbeda sesuai dengan jenis kartu ATM yang diterbitkan.

Apabila suatu saat kalian ingin membuat kartu ATM atau mengganti kartu ATM karena hilang atau rusak, kalian akan dikenakan biaya pembuatan kartu ATM yang baru. Berikut ini adalah rincian biaya yang dibebankan ke nasabah oleh Bank Mandiri sesuai dengan jenis tabungannya.

Biaya-Biaya TabunganKu Mandiri

  • Biaya administrasi bulanan: gratis.
  • Biaya penutupan rekening: Rp 20 ribu.
  • Biaya rekening pasif: Rp 2.000.
  • Biaya saldo di bawah minimum: Rp 20 ribu.
  • Biaya penggantian buku: gratis.
  • Biaya penarikan tunai dan nontunai: Rp 5.000.
  • Biaya penggantian kartu ATM Mandiri: Rp 15 ribu.
  • Biaya reissue PIN: Rp 5.000

Berapa Biaya Setoran Awal Pembukaan Rekening Mandiri?

Banyak yang menanyakan mengenai setoran awal ketika membuka tabungan rekening Bank Mandiri. Pertanyaan seperti memang kerap dilontarkan oleh mereka yang mungkin baru pertama kali membukan rekening tabungan di Bank Mandiri.

  • Setoran Awal TabunganKu = Rp 500.000
  • Setoran Awal Tabungan Bisnis, valas, rencana dan investor = Rp 1.000.000
  • Setoran Awal Tabungan Haji = Rp 1.000.000
  • Setoran Awal Tabungan Mitra Usaha = Rp 50.000
  • Setoran Awal Tabungan TKI = Rp 10.000

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara membuat ATM Mandiri yang dapat kalian simak diatas. Selain itu kami juga memberikan informasi lain mengenai syarat pembuatan dan juga biaya-biaya yang diperlukan.

Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara membuat ATM BNI yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar