Home / Keuangan / 25 Cara Membuat Kartu Kredit BCA Agar Disetujui 2020

25 Cara Membuat Kartu Kredit BCA Agar Disetujui 2020

/

Cara Membuat Kartu Kredit BCA – Kartu kredit adalah salah satu produk unggulan yang dihadirkan oleh hampir setiap perusahaan perbankan yang ada di Indonesia, baik bank BUMN maupun bank swasta.

Dengan adanya kartu kredit, para pengguna tentu dapat menikmati setiap kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit, seperti promo, diskon menarik, pembayaran dengan cara cicilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berbicara mengenai kartu kredit, pada pertemuan ini myjourney.id akan membahas mengenai kartu kredit BCA. Kartu kredit BCA dikenal sebagai salah satu kartu kredit terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat tanah air. Syarat dan juga cara buat kartu kredit BCA juga dinilai mudah.

Bagi kalian yang mungkin ingin membuat kartu kredit BCA, kalian dapat simak beberapa informasi penting mengenai jenis kartu kredit BCA, syarat pembuatan dan juga tutorial buat kartu kredit BCA. Daripada penasaran langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Terbaru Agar Disetujui

Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Jenis Kartu Kredit BCA

Ada banyak jenis pilihan kartu kredit BCA yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan. Kartu kredit BCA ini dibagi menjadi 4 kategori, yakni Card, Mastercard, Visa dan JCB Card. Setiap kategori tersebut memiliki beberapa jenis kartu kredit. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

BCA Card

BCA Card
  • BCA Card Platinum
  • BCA Everyday Card
  • BCA Card Indomaret

BCA Mastercard

BCA Mastercard
  • BCA Mastercard Black
  • BCA Mastercard Platinum
  • BCA Mastercard Matahari

BCA Visa Card

BCA Visa Black Signature
  • BCA Visa Batman
  • BCA Visa Black Signature
  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature
  • BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite
  • BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

BCA JCB Card

BCA JCB Card
  • BCA JCB Black

Syarat Buat Kartu Kredit BCA

Syarat Kartu Kredit BCA

Untuk syarat pengajuan, kalian dapat mempersiapkan persyaratan utama dan juga persyarata dokumen. Untuk karyawan, wiraswasta, WNA dan profesional memiliki persyaratan dokumen yang berbeda-beda. Lebih jelasnya simak persyaratan pembuatan kartu kredit di bawah ini.

Syarat Utama

  • Pendapatan minimum sebesar Rp 3 juta per bulan
  • Usian saat pengajuan kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Usia pengajuan kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun atau sudah menikah

Syarat Dokumen

Dokumen/StatusWiraswastaKaryawanDokter/NotarisWNA
Fotokopi KTP/Paspor
Fotokopi KITAS
Keterangan Penghasilan (Slip Gaji/SPT/Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan)
Fotokopi Rekening Koran / Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir
Fotokopi Surat Ijin Praktek
Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan / SIUP
Fotokopi Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir / Fotokopi Kartu Kredit
Fotokopi NPWP

Cara Buat Kartu Kredit BCA

Cara Buat Kartu Kredit BCA

Setelah sudah menentukan pilihan kartu kredit BCA yang akan kalian buat dan juga persyaratan sudah dilengkapi, kalian dapat langsung simak tutorial cara buat kartu kredit BCA. Pembuatan kartu kredit BCA juga sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh ketika kalian BUAT KARTU KREDIT BNI yang sebelum juga kita bahas di pertemuan sebelumnya. Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Lengkapi Persyaratan

Pertama kalian dapat mempersiapkan persyaratannya terlebih dahulu, mulai dari syarat utama dan juga syarat dokumen yang dapat kalian lihat pada tabel diatas.

Lengkapi Formulir Pendaftaran

Setelah itu kalian dapat mendatangi kantor cabang BCA terdekat di kota kalian. Nah bagi kalian yang mungkin bingung mengatur waktu karena kesibukan, kalian dapat melakukan pembuatan kartu kredit BCA via online di eform.klikbca.com

1. Pengisian Formulir Pengajuan Kartu Kredit BCA Melalui Aplikasi Online
  • Pertama klik menu Layanan Aplikasi Online pada halaman pengajuan kartu kredit BCA.
  • Klik menu Lihat Semua Kartu untuk memilih kartu kredit BCA atau dengan menjawab pertanyaan yang tersedia untuk mendapatkan rekomendasi kartu kredit BCA yang sesuai kebutuhan. Pertanyaan tersebut meliputi fasilitas kartu yang diinginkan, penggunaan kartu, serta pendapatan bulanan.
  • Pahami lebih dulu deskripsi dan biaya pilihan kartu kredit yang diberikan, kemudian tekan tombol Pilih di bawah jenis kartu kredit yang diinginkan.
  • Klik Lanjutkan.
  • Lengkapi data diri, meliputi data pribadi, aplikasi tambahan, data verifikasi, dan data pelengkap lainnya.
2. Pengisian Formulir Pengajuan Kartu Kredit BCA Melalui Layanan Personal Assistance
  • Pertama klik menu Layanan Personal Assistance.
  • Klik Kirim setelah melengkapi formulir data diri.
  • Selanjutnya, pihak Bank BCA akan menghubungi dan mengirimkan aplikasi pengajuan, kartu kredit, serta menjemput dokumen pendukung yang diperlukan dalam pengajuan kartu kredit BCA.
3. Pengisian Formulir Pengajuan Kartu Kredit BCA secara Offline

Untuk pengisian secara offline disini dapat langsung kalian lakukan jika kalian mengajuakan pembuatan kartu kredit melali cabang bank BCA di daerah kalian. Atau dapat juga mengunduh formulir tersebut di bca.co.id Unduh Formulir.

Serahkan Dokumen Persyaratan ke Kantor Cabang Bank BCA

Khusus untuk pengajuan online, kalian nantinya akan menerima email notifikasi atas pengajuan kartu kredit yang dilakukan. Email tersebut berisi informasi sebagai berikut:

  • Pernyataan bahwa BCA telah menerima pengajuan aplikasi kartu kredit
  • Nomor registrasi pengajuan aplikasi
  • Petunjuk untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi, serta dokumen persyaratan yang diperlukan.

Selanjutnya siapkan dokumen persyaratan dengan disertai surat konfirmasi yang telah dicetak dan ditandatangani. Penyerahan dokumen dapat melalui Customer Service Officer di kantor cabang BCA atau melalui POS ke alamat yang tercantum pada surat konfirmasi.

Nah perlu kalian ketahui juga bahwa cara ini hanya dapat dilakukan apabila kalian telah menjadi nasabah BCA sebelumnya. Jika kalian menggunakan layanan personal assistance, kalian dapat meminta kepada pihak BCA menjemput dokumen pendukung yang diperlukan.

Proses Verifikasi

Proses selanjutnya adalah verifikasi. Verifikasi dilakukan pihak bank dengan menghubungi calon nasabah ataupun kontak lain yang dicantumkan dalam formulir pengajuan. Maka dari itu, pastikan kalian dan kerabat selalu stand by menerima panggilan telepon dari pihak bank dan mampu menjawab pertanyaan dengan benar dan meyakinkan.

Menunggu Kartu Kredit Dikirim ke Rumah

Sebagai informasi bahwa proses pengajuan kartu kredti BCA ini membutuhkan waktu kurang lebih 14 sampai 21 hari kerja. Jika hasil pengajuan diterima, kalian akan menerima nofitikasi via SMS. Namuna ada juga nasabah yang langsung menerima kartu kredit walaupun tidak mendapatkan notifikasi persetujuan dari pihak bank.

Setelah proses pengajuan selesai, diterima dan mendapatkan kartu kredit. Maka langkah selanjutnya atau yang terakhir adalah melakukan AKTIVASI KARTU KREDIT BCA.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membuat kartu kredit BCA yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar