Home / Keuangan / 30 Cara Membuat Kartu Kredit BRI 2020 : Syarat & Jenis Kartu Kredit BRI

30 Cara Membuat Kartu Kredit BRI 2020 : Syarat & Jenis Kartu Kredit BRI

/

Cara Membuat Kartu Kredit BRI – Bank Rakyat Indonesi atau dikenal dengan Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang memiliki banyak sekali nasabah. Sama halnya dengan bank lain, baik BUMN ataupun swasta, BRI juga memiliki produk andalan, yakni kartu kredit.

Bukan hanya terkenal akan produk pinjaman KUR BRI, kartu kredit BRI juga banyak sekali dimiliki oleh para nasabahnya. Ada banyak jenis kartu kredit BRI yang dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap kartu kredit juga memiliki syarat dan bunga yang berbeda-beda.

Berbicara mengenai kartu kredit BRI, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan ulasan mengenai cara membuat kartu kredit BRI, apa saja syarat yang dibutuhkan, suku bunga dan juga jenis-jenis kartu kredit BRI yang cocok untuk pemula.

Bagi para pemula yang ingin membuat kartu kredit BRI, kami sarankan untuk membuat kartu kredit BRI dengan suku bunga yang rendah serta iuran tahunan yang ringan. Untuk pembuatan kartu kredit juga dapat dilakukan via offline dan juga online. Lebih jelasnya simak informasi berikut ini.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI : Syarat & Jenis Kartu Kredit BRI

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap bank konvensional di Indonesia memiliki beragam jenis kartu kredit, tak terkecuali BRI. Untuk ragam jenis kartu kredit BRI, kalian dapat simak berikut ini.

Jenis Kartu Kredit BRI

Jenis Kartu Kredit BRI

1. BRI Easy Card

Produk kartu kredit yang satu ini merupakan jenis gabungan dari BRI MasterCard Silver dan MasterCard Gold. Kalian dapat mendapatkan limit minumum Rp 5.000.000 hingga Rp 25.000.000. Sedangkan untuk dapat mengajukan kartu kredit BRI Easy Card, kalian harus memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000.

2. BRI Platinum

BRI Platinum merupakan kartu kredit yang ditujukan untuk individu. Kartu kredit ini memiliki banyak fitur dan fasilitas yang menarik. Syarat penghasilan untuk mendapatkan kartu ini adalah minimal Rp 8.500.000. Dan limit awal mulai dari Rp 25.000.000 sampai Rp 49.999.999.

3. BRI JCB Platinum

Selanjutnya ada BRI JCB Platinum yang ditujukan kepada individu sebagai produk kartu travel dan sport bagi segmen profesional serta pengusaha, khususnya untuk kegiatan traveling ke beberapa negara di Asia. Syarat penghasilan agar dapat memiliki kartu kredit ini minimal Rp 5.000.000 dengan limit awal mulai dari Rp 15.000.000 sampai Rp 75.000.000.

4. BRI Wonderful Indonesia

BRI Wonderful Indonesia merupakan produk kartu kredit Co-Branding yang diterbitkan oleh bank BRI dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Kartu ini ditujukan kepada individu yang ingin menikmati keindahan alam dan budaya di Indonesia. Syarat penghasilan untuk dapat memiliki kartu kredit ini minimal Rp 5.000.000 dengan limit awal Rp 15.000.000 sampai Rp 1 milyar.

5. BRI World Access

Kemudian juga ada BRI World Access yang merupakan salah satu kartu kredit terbaik yang banyak diminati oleh para pebisnis dan traveller. Syarat penghasilan untuk memiliki kartu ini adalah Rp 30.000.000 dengan limit awal Rp 50.000.000.

6. BRI Touch

BRI Touch adalah kartu kredit tambahan yang diberikan untuk memfasilitasi transaksi online dan mempermudah gaya hidup milenial. Syarat penghasilan minimum per bulan untuk memiliki kartu kredit ini adalah Rp 3.000.000 dengan limit awal mulai dari Rp 5.000.000 sampai Rp 50.000.0000.

7. BRI Business Card

Untuk kalian para nasabah karyawan perusahaan.institusi yang bekerjasama dengan bank BRI, kalian dapat mengajukan pembuatan kartu kredit Business Card yang satu ini. Syarat penghasilan minimal adalah Rp 5.000.000 dengan limit awal Rp 8.000.000.

8. BRI Infinite

BRI Infinite merupakan kartu kredit untuk segemn premium khusus untuk nasabah prioritas BRI dengan positioning sebagai lifestyle card. Syarat penghasilan minimum AUM pengajuan kartu kredit ini adalah Rp 500.000.000 dengan limit awal mulai dari Rp 150.000.000 sampai Rp 1 milyar.

9. Traveloka Paylater Card

Dan yang terakhir adalah Traveloka Paylater Card. Kartu ini merupakan Co-Branding untuk pengguna Traveloka dengan fitur real time transaction tracker di aplikasi Traveloka. Syarat penghasilan minimum untuk pengajuan adalah Rp 3.000.000 dengan limit awal Rp 49.000.000.

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BRI

Untuk persyaratan pengajuan, setiap jenis kartu kredit BRI diatas memiliki syarat penghasilan yang berbeda-beda. Kemudian setiap perorangan, karyawan dan profesional juga memiliki persyaratan dokumen yang berbeda-beda. Nah untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

Syarat Pengajuan Utama

Syarat Pengajuan UtamaKeterangan
Usia mimium pemegang kartu utama21 Tahun
Usia maksimum pemegang kartu utama65 Tahun
Usia minimum pemegang kartu tambahan17 Tahun
KewarganegaraanWNI dan WNA

Syarat Dokumen

Syarat Dokumen/Jenis PekerjaanKaryawanWirausahaProfesional
Fotokopi KTP/KITAS
Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)x
Fotokopi Rekening Tabungan (2 bulan terakhir)xx
Fotokopi Surat Izin Profesixx
NPWP
Fotokopi Akta Pendirian/SIUP/TDPxx

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Cara Pengajuan Kartu Kredit Online

Sedangkan untuk cara pengajuan kartu kredit BRI juga tak berbeda dengan ketika kalian MEMBUAT KARTU KREDIT BCA atau kartu kredit bank lain. Kalian dapat melakukan pengajuan secara offline dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat di lokasi kalian atau melalui online di website resmi kartukredit.bri.co.id.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI Via Online

Pengajuan kartu kredit via online bisa dikatakan sangatlah mudah, terlebih bagi kalian yang mungkin tidak memiliki waktu karena sibuk bekerja. Pendaftaran online dapat dilakukan melalui website resmi kartukredit.bri.co.id dan akses di smartphone kalian.

1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan mengunjungi situs tersebut dan pilih Jenis Kartu Kredit.

2. Setelah itu pilih tombol menu dan pilih jenis kartu kredit BRI yang ingin kalian miliki.

3. Lalu klik Apply Kartu dan klik Apply Kartu.

4. Lengkapi formulir online pendaftaran kartu kredit BRI terlebih dahulu.

5. Cetak file PDF yang akan kalian dapat setelah pengisian formulir selesai.

6. Selanjutnya kurir akan mengambil formulir cetak yang telah kalian bubuhkan tanda tangan.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI Via Offline

Sedangkan untuk pengajuan via offline kalian dapat mendatangi kantor cabang BRI setempat. Untuk langkah-langkah lengkapnya, mari simak di bawah ini.

1. Persiapkan syarat dokumen terlebih dahulu sebelum menuju ke kantor cabang BRI setempat.

2. Datang ke kantor dan temui CS BRI dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan kartu kredit BRI.

3. Biasanya petugas akan memberikan informasi lengkap mengenai jenis, syarat, suku bunga dan biaya pembuatan kartu kredit.

4. Jika dirasa sudah paham, kalian diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Isi dengan benar dan lengkap.

5. Setelah itu serahkan formulir tersebut beserta persyaratan dokumen yang telah kalian persiapkan.

6. Petugas selanjutnya akan melakukan pengecekan formulir dan persyaratan kalian. Sampai disini kalian dapat kembali kerumah dan menunggu informasi dari pihak Bank BRI.

Perlu kalian ketahui juga bahwa jangka waktu pembuatan kartu kredit ini kurang lebih 7-14 hari jam kerja setelah pengajuan pembuatan kartu kredit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara membuat kartu kredit BRI yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar