Home / Keuangan / 25 Syarat & Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar 2020

25 Syarat & Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar 2020

/

Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar – Bank Mandiri adalah salah satu bank BUMN yang memiliki jenis layanan produk perbankan. Setiap produk perbankan ini juga banyak diminati oleh kalangan masyarakat tanah air. Maka tak heran jika Bank Mandiri menjadi salah satu jajaran bank terbaik dan terbesar di Indonesia.

Berbicara mengenai layanan produk perbankan Mandiri, tabungan atau simpanan adalah jenis yang paling umum digunakan oleh nasabah untuk menabung. Dengan pembukaan rekening tabungan bank Mandiri, mereka juga tentu akan difasilitasi dengan kartu ATM atau Debit yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi, baik tarik tunai maupun setor tunai.

Produk tabungan yang dimiliki oleh Mandiri juga sangat beragam, mulai dari tabungan rupiah, tabungan valas, tabungan haji, TABUNGAN RENCANA MANDIRI dan masih banyak lagi yang lainnya. Perlu kalian ketahui juga bahwa saat ini setiap bank-bank di Indonesia serentak menerbitkan tabungan Simpanan Pelajar yang dikhususkan untuk para pelajar di seluruh Indonesia. Kelebihan dari tabungan ini adalah setoran awal yang sangat ringan.

Cara membuat tabungan Mandiri simpanan pelajar atau SimPel ini juga memiliki beberapa syarat yang harus dipersiapkan. Karena dikhususkan untuk para pelajar, maka setiap anak sekolah mulai PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat dapat membuatnya. Lalu apa saja syaratnya? Lebih jelasnya mari kita simak informasi mengenai syarat dan cara membuat tabungan Mandiri Pelajar berikut ini.

Syarat & Cara Membuat Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar

Cara Membuat Tabungan Mandiri Pelajar

Apa Itu Mandiri Simpanan Pelajar

Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar adalah jenis produk Mandiri Tabungan yang dikhususkan atau diperuntukkan untuk mereka yang masih di bangku Sekolah, mulai dari PAUD PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat. Tabungan ini juga dapat mengajarkan mereka anak-anak Indonesia untuk belajar menabung sejak dini.

Manfaat Tabungan Mandiri SimPel

Berbicara mengenai manfaat atau benefit yang diperoleh dari Tabungan Mandiri SimPel, ada banyak sekali yang dapat kalian peroleh, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai sarana belajar menabung yang diperuntukkan untuk siswa PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat.
  2. Pembukaan rekening dapat dilakukan di seluruh cabang Bank Mandiri.
  3. Transaksi tarik tunai, setor tunai, cek saldo dapat dilakukan di kantor Cabang, Sekolah maupun chanell bank lainnya.
  4. Memperoleh kemudahan bertransaksi melalui Mandiri ATM dan Mandiri Call 14000.

Fitur Mandiri Tabungan SimPel

Selain memberikan manfaat, Tabungan Simpanan Pelajar Mandiri juga memiliki sejumlah fitur menarik. Lebih jelasnya simak fitur-fitur Mandiri SimPel berikut ini:

  • Setoran awal yang ringan hanya Rp 5.000
  • Setoran minimum selanjutnya hanya Rp 1.000
  • Saldo minimum Rp 5.000
  • Maksimal frekuensi dan nominal penarikan tunai di Sekolah melalui Mandiri Online/transaksi offline di sekolah yang dibukukan di cabang adalah sebesar Rp 250.000
  • Maksimal frenkuensi dan nominal penarikan tunai, pemindahbukuan, pembelian dan pembayaran via Teller di Cabang dan Contact Point per hari sebesar Rp 20.000.000

Fasilitas Tabungan Mandiri SimPel

Pembukaan setiap jenis tabungan bank Mandiri, biasanya pihak bank akan memberikan beberapa fasilitas, mulai dari buku tabungan dan juga kartu ATM/Debit. Fasilitas ini juga dapat kalian peroleh jika melakukan pembukaan rekening Mandiri SimPel.

  • Kartu ATM/Debit
  • Buku Rekening Tabungan Mandiri SimPel
  • Fasilitas layanan e-Banking Mandiri yang hanya sebatas pada fungsi inquiry/cek saldo

Syarat Pembukaan Rekening Mandiri SimPel

Sama halnya dengan cara dan SYARAT BUKA TABUNGAN MANDIRI SEMUA PRODUK, pembukaan rekening tabungan Mandiri Simpanan Pelajar juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah, diantaranya adalah:

  • WNI dengan status siswa PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat.
  • Belum memiliki KTP
  • Kartu Pelajar/Akta Kelahiran
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) Orang Tua
  • Surat Persetujuan Orang Tua
  • Mengisi formulir pembukaan rekening Simpanan Pelajar
  • Melakukan penyetoran awal sebesar Rp 5.000

Cara Membuat Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar

Cara Pembukaan Tabungan Mandiri SimPel

Setelah semua persyaratan dirasa sudah lengkap, maka selanjutnya kalian dapat langsung mengajukan pembukaan rekening SimPel melalui kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. Seperti apa langkah-langkahnya, kalian dapat simak berikut ini:

1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat di daerah kalian.

2. Jangan lupa untuk membawa persyaratan dokumen seperti yang sudah kami sebutkan diatas, periksa kembali kelengkapannya.

3. Setelah sampai di bank tujuan, kalian dapat mengambil nomor antrian Customer Service dan tunggu sampai kalian dipanggil.

4. Jika sudah dipanggil oleh CS, kalian dapat memberitahukan kepada petugas bahwa kalian ingin membuka rekening tabungan Mandiri Simpanan Pelajar.

5. Petugas akan memberikan informasi lebih lengkap mengenai tabungan tersebut dan persyaratan apa saja yang diperlukan.

6. Petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan yang dapat dibantu oleh orang tua kalian.

7. Berikan juga persyaratan dokumen yang telah kalian persiapkan kepada petugas. Dan serahkan juga uang tunai sebagai setoran awal pembukaan rekening Mandiri SimPel

8. Setelah semua persyaratan dinyatakan lengkap, maka petugas akan segera memproses pembukaan rekening tabungan Mandiri SimPel.

9. Setelah proses pembukaan rekening berhasil, kalian akan diberikan buku tabungan dan fasilitas kartu ATM/Debit untuk memudahkan transaksi.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara membuat tabungan Mandiri pelajar yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Pertanyaan Umum Seputar Tabungan Mandiri Simpanan Pelajar

Berapa biaya admin per bulan?

Bank Mandiri tidak membebankan biaya administrasi per bulan untuk jenis tabungan ini.

Apakah Mandiri SimPel mendapatkan fasilitas kartu ATM?

Ya, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM/Debit yang dapat memudahkan melakukan transaksi. Namun hanya dapat digunakan 2 kali transaksi dalam 1 bulan.

Berapa limit tarik tunai tabungan Mandiri SimPel?

Limit tarik tunai tabungan Mandiri SimPel per hari adalah sebesar Rp 5.000.000

Berapa limit transfer per hari?

Rp 5.000.000 untuk transfer ke sesama rekening Mandiri maupun bank lain.

Berapa maksimal saldo tabungan Mandiri SimPel?

Maksimal saldo tabungan sebesar Rp 20.000.000.

This div height required for enabling the sticky sidebar