Home / Bank / 13 Cara Membuka Rekening SeaBank di Shopee Syarat Mudah

13 Cara Membuka Rekening SeaBank di Shopee Syarat Mudah

/

Cara Membuka Rekening SeaBank – Saat ini Shopee mungkin masih menjadi salah satu toko online terbaik dan paling populer di Indonesia. Seperti kita ketahui juga bahwa Shopee banyak menghadirkan layanan-layanan yang semakin memudahkan pengguna, khususnya dalam hal transaksi seperti ShopeePay, Shopee Paylater, Shopee Pinjaman dan lain sebagainya.

Belum lama ini kabarnya Shopee telah menjalin kerjasama dengan SeaBank untuk menghadirkan layanan kemudahan transaksi bagi pengguna setia Shopee. Nah membahas mengenai Sea Bank, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai cara membuka rekening SeaBank. SeaBank sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi digital perbankan yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk keperluan transaksi.

Dengan membuka rekening SeaBank, kalian tentu akan lebih mudah memilih metode pembayaran dengan menggunakan SeaBank ketika melakukan check out pembelian di aplikasi Shopee. Terlebih lagi kalian tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis ketika menggunakan SeaBank sebagai metode pembayaran. Selain itu masih ada juga beberapa keunggulan lain yang bisa kalian nikmati ketika menggunakan aplikasi satu ini.

Selain membahas mengenai cara membuka rekening SeaBank, kami juga akan menyampaikan beberapa informasi lain yang tentunya sangat bermanfaat seperti halnya syarat dan juga apa itu SeaBank. Baiklah daripada penasaran mengenai cara membuka rekening SeaBank. Di bawah ini telah kami siapkan tutorial lengkap beserta gambar yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Membuka Rekening SeaBank

Apa Itu SeaBank?

Sebelum berlanjut ke topik pembahasan utama mengenai cara membuka rekening SeaBank, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu Sea Bank by Shopee. Sea Bank merupakan perbankan digital berbasis aplikasi yang bisa digunakan oleh para pengguna sebagai alat transaksi serta mengatur keuangan hanya dalam genggaman tangan (smartphone).

Para pengguna juga bisa melakukan transaksi dan menerima saldo dari sesama Sea Bank maupun dari rekening bank lain. Aplikasi Sea Bank juga merupakan produk dari PT Bank SeaBank Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Keunggulan SeaBank

Keunggulan SeaBank

Setelah mengetahui apa itu SeaBank, berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai apa saja keunggulan yang dimiliki oleh SeaBank satu ini. Adapun keunggulan dari SeaBank diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fleksibilitas tabungan tanpa saldo minimum dan biaya penalti.
  • Bunga tabungan yang kompetitif tanpa saldo minimum dan dibayarkan setiap hari.
  • Bebas biaya transfer tanpa batas.

Syarat Membuka Rekening SeaBank

Berbicara mengenai syarat membuka rekening SeaBank, disini kalian hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan seperti E-KTP, Informasi rekening bank dan juga koneksi internet yang stabil agar nantinya proses pembukaan rekening SeaBank bisa berjalan lancar. Syarat tersebut tentunya lebih mudah jika dibandingkan kalian melakukan BUKA REKENING BRI LEWAT BRIMO yang sebelumnya sudah kami bahas.

Cara Membuka Rekening SeaBank

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai pengertian dan juga keunggulan dari SeaBank diatas. Berikutnya langsung saja simak tutorial lengkap cara membuka rekening SeaBank yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah pertama kalian bisa download aplikasi SeaBank melalui Play Store atau Play Store. Setelah selesai, kalian bisa masuk ke aplikasi tersebut dan pilih Daftar.

Buka Aplikasi SeaBank

2. Pilih Lanjut

Di halaman berikutnya langsung saja pilih Lanjut.

Pilih Lanjut

3. Konfirmasi Nomor Handphone

Lakukan konfirmasi nomor HP terlebih dahulu dan tunggu kode OTP yang masuk melalui SMS.

Konfirmasi Nomor Handphone

4. Salin Kode OTP

Salin kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor HP kalian.

Salin Kode OTP

5. Buat Password Akun

Setelah itu buat Password Akun SeaBank kalian lebih dulu.

Buat Password Akun

6. Verifikasi E-KTP

Langkah selanjutnya, siapkan E-KTP dan verifikasi E-KTP tersebut.

Verifikasi E KTP

7. Cek Informasi Data Diri

Cek kembali informasi data diri kalian. Jika sudah benar, tap Lanjut.

Cek Informasi Data Diri

8. Tap Lanjutkan

Akan terlihat beberapa informasi di halaman ini. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, tap Lanjutkan.

Tap Lanjutkan

9. Lengkapi Informasi Pribadi

Disini kalian diminta untuk melengkapi informasi pribadi mulai dari jenis tabungan, penghasilan, pekerjaan dan lain sebagainya.

Lengkapi Informasi Pribadi

10. Setujui Syarat & Ketentuan

Setuju syarat dan ketentuan pembukaan rekening SeaBank dengan cara ceklist di kotak bagian bawah lalu tap Selanjutnya.

Setujui Syarat Ketentuan

11. Buat PIN Transaksi

Langkah selanjutnya kalian diminta untuk membuat PIN transaksi SeaBank.

Buat PIN Transaksi

12. Mulai Video Verifikasi

Langkah terakhir lakukan video call untuk verifikasi pembukaan rekening SeaBank dengan CS SeaBank.

Mulai Video Verifikasi

13. Buka Rekening SeaBank Berhasil

Selesai. Buka rekening SeaBank sudah berhasil.

Buka Rekening SeaBank Berhasil

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara membuka rekening SeaBank. Bisa kami simpulkan bahwa proses buka rekening SeaBank ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan membutuhkan proses yang cepat. SeaBank sendiri nantinya bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan layaknya Mobile Banking maupun dompet digital seperti pada umumnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara membuka rekening SeaBank di Shopee. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar