Home / Internet / 4 Cara Membuka SIM PKB di Smartphone Paling Mudah

4 Cara Membuka SIM PKB di Smartphone Paling Mudah

/

Cara Membuka SIM PKB – Bagi kalian yang bekerja sebagai Guru tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SIM PKB. Namun bagi sebagian orang mungkin masih belum paham betul mengenai apa itu SIM PKB. Maka dari itu disini kami akan memberikan penjelasannya.

SIM PKB sendiri adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian (dan) Berkelanjutan. SIM PKB juga merupakan sebuah program lanjutan dari hasil pemetaan kualitas guru dengan melihat kualitas guru dan instrumen Uji Kompetensi Gur atau UKG yang telah dilakukan pada tahun 2015 kemarin.

Program ini juga memiliki tujuan utama yakni untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam menjalankan fungsi dan juga tugas yang mereka emban. Dengan adanya program ini mereka para gur dan kepala sekolah serta pengawas juga masuk dalam pemberdayaan komunitas GTK yang terdiri dari gugus atau kelompok kerja guru atau KKG.

Berbicara mengenai SIM PKB, disini kami akan memberikan informasi menarik mengenai langkah membuka SIM PKB melalui smartphone. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai langkah-langkah membuka SIM PKB di smartphone paling mudah yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Membuka SIM PKB di Smartphone Paling Mudah

Cara Membuka SIM PKB

Cara Membuka SIM PKB via HP

Langkah Pertama

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan membuka smartphone Android kalian. Kemudian kalian dapat mengakses Google Chrome.

Langkah Kedua

Kemudian kalian menuliskan SIM PKB di mesin pencarian Google dan buka web SIM PKB tersebut.

Langkah 1

Langkah Ketiga

Setelah masuk ke website resmi SIM PKB tersebut, kalian dapat memasukan alamat email dan juga kata sandi yang sudah kalian daftarkan sebelumnya, dan klik Login.

Langkah 2

Langkah Keempat

Setelah masuk, kalian dapat cek data pribadi masing-masing guru. Pada bagian beranda yang dilingkari kalian dapat klik dan melihat beberapa pilihan yang dapat dibuka.

Langkah 3

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk membuka SIM PKB melalui smartphone Android yang kalian miliki. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara membuat pembukuan keuangan usaha kecil dipostingan sebelumnya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar