Home / Keuangan / 20 Cara Meminjam Uang di Kredivo 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

20 Cara Meminjam Uang di Kredivo 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

/

Cara Meminjam Uang di Kredivo – Meminjam uang via online memang dikenal sangat mudah. Terlebih lagi dengan banyaknya aplikasi pinjaman online yang ada, kita jadi dapat memilah dan memilih mana jenis pinjaman online yang bersuku bunga rendah, tenor panjang serta limit besar. Berbicara mengenai pinjaman online, kalian tentunya sudah tidak asing lagi dengan Kredivo bukan? Ya, Kredivo saat ini menjadi salah satu aplikasi paylater serta pinjaman online terbaik di Indonesia. Bagi kalian pengguna aplikasi Tokopedia, kalian mungkin pernah memanfaatkan Kredivo sebagai alat pembayaran dengan cara cicilan atau beli sekarang bayarnya nanti.

Perlu diketahui juga bahwa meminjam uang di Kredivo, kalian bisa memilih salah satu jenis pinjaman Kredivo, yakni pinjaman mini dan juga pinjaman jumbo. Kedua jenis kredit Kredivo ini memiliki limit kredit yang berbeda serta tenor angsuran yang berbeda pula. Maka dari itu sebelum memutuskan meminjam uang di Kredivo, kalian bisa mencari informasi lebih dulu mengenai jenis pinjaman tersebut. Nah mengenai hal tersebut, kami tentu akan membagikan informasi lengkap terkait kedua jenis pinjaman Kredivo tersebut.

Cara meminjam uang di Kredivo ini sebenarnya sangatlah mudah. Namun kalian juga harus mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan agar dapat mengajukan kredit. Syarat utama pastinya memiliki aplikasi Kredivo tersebut. Aplikasi Kredivo ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store maupun Play Store. Setelah mengunduh aplikasi Kredivo, kalian dapat langsung melakukan DAFTAR AKUN KREDIVO dengan memilih 2 jenis akun, yakni Akun Basic dan Akun Premium. Nantinya, kalian akan mendapatkan limit Kredivo, dimana limit tersebut dapat digunakan untuk pembelian barang dengan metode beli sekarang bayar nanti.

Selain dapat digunakan untuk kredit pembelian barang di merchant rekanan Kredivo, kalian juga dapat mencairkan limit tersebut dalam bentuk tunai. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi juka ada kepentingan mendesak yang membutuhkan dana cepat, kalian bisa memanfaatkan kredit online tunai Kredivo tersebut. Dana kredit juga dapat digunakan untuk beragam keperluan konsumtif, seperti pendidikan, kesehatan, kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya. Baiklah, daripada berlama-lama, langsung saja simak cara meminjam uang di Kredivo yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Meminjam Uang di Kredivo

Jenis Pinjaman Kredivo

Seperti janji diatas bahwa kami akan memberikan informasi serta penjelasan mengenai jenis pinjaman Kredivo ini. Kredivo menghadirkan 2 jenis, yakni Pinjaman Mini dan Jumbo. Adapun penjelasan lengkapnya, mari simak berikut ini.

Jenis Pinjaman Kredivo

1. Pinjaman Mini Kredivo

Pinjaman mini dari Kredivo adalah kredit tanpa jaminan dengan tenor singkat, yakni hanya 30 hari. Limit pinjaman mini juga cukup kecil, sebesar Rp 500.000. Ada 2 jenis biaya di kredit mini Kredivo, yakni biaya suku bunga dan biaya admin.

  • Suku Bunga sebesar 2.95% per bulan dari besar kredit untuk pengguna Cicilan atau 4% untuk pengguna Pay in 30 days
  • Biaya administrasi sebesar 6% di muka dari besar kredit yang dipotong langsung dari jumlah pinjaman.

2. Pinjaman Jumbo Kredivo

Jenis kedua adalah Pinjaman Jumbo, yang merupakan kredit dengan tenor panjang mulai dari 3 bulan sampai 6 bulan dengan sistem cicilan. Limit kredit yang diberikan juga cukup besar, yakni Rp 1.000.000 hingga maksimal Rp 10.000.000. Untuk jenis ini juga terdapat dua jenis biaya, yakni:

  • Bunga 2.95% per bulan dari limit kredit.
  • Biaya administrasi 6% di muka dari limit kredit yang dipotong langsung dari jumlah kredit.

Syarat Meminjam Uang di Kredivo

Syarat Meminjam Uang di Kredivo

Adapun mengenai persyaratan, cara meminjam uang di Kredivo pastinya membutuhkan beberapa persyaratan. Dimana persyaratan ini merupakan kewajiban yang wajib dipenuhi oleh peminjam. Syarat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 18 dan maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Memiliki pekerjaan.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Perlu diketahui juga bahwa kalian dapat memastikan jika kalian sudah terdaftar sebagai pengguna akun Kredivo. Hal ini dikarenakan, untuk dapat meminjam uang di Kredivo, pengguna harus memiliki akun cicilan. Apabila kalian masih memiliki akun basic, maka kalian bisa segera mengupgrade akun ke premium agar dapat menikmati kredit mini atau jumbo.

Cara Meminjam Uang di Kredivo

Cara meminjam uang di Kredivo untuk jenis kredit mini atau jumbo dapat dilakukan melalui aplikasi Kredivo. Adapun tutorial cara meminjam uang di Kredivo, kalian dapat ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk Aplikasi Kredivo

Cara meminjam uang di Kredivo, pertama masuk aplikasi Kredivo kemudian pilih jenis kredit mini atau jumbo.

Masuk Aplikasi Kredivo

2. Pilih Tujuan Pinjaman

Setelah itu kalian pilih tujuan pinjaman dan tentukan besar kredit lalu klik Lanjut.

Pilih Tujuan Pinjaman

3. Masukkan Informasi Data

Berikutnya masukkan informasi data rekening, mulai dari nama bank, nomor rekening dan nama pemilik rekening. Ingat, rekening yang digunakan harus rekening pribadi. Setelah itu cek kembali, jika sudah benar klik Pinjam.

Masukkan Informasi Data

4. Masukkan PIN Kredivo

Langkah berikutnya masukkan PIN Kredivo lalu klik Konfirmasi.

Masukkan PIN Kredivo

5. Masukkan Kode OTP

Masukkan juga kode OTP yang dikirim melalui SMS dan klik verifikasi.

Masukkan Kode OTP

6. Selesai

Selesai. Dana akan dikirim ke rekening kurang dari 5 menit.

Selesai

Bunga & Biaya

Bunga Biaya

Mengenai informasi suku bunga dan biaya sebenarnya sudah kami sampaikan diatas, bahwasannya Kredivo ini membebankan bunga untuk setiap jenis kredit dengan besaran yang sama, yakni 2,95%. Sedangkan untuk biaya atau denda keterlambatan, sebesar 3% dari total tagihan. Untuk menghindari denda, usahakan untuk melakukan pembayaran dengan benar. CARA BAYAR KREDIVO ini dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa metode, transfer bank, m banking, internet banking dan gerai rekanan Kredivo.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan cara meminjam uang di Kredivo. Aplikasi ini memang cocok digunakan bagi kalian yang membutuhkan dana kredit online cepat. Disamping pengajuannya mudah, suku bunga serta tenor angsuran juga dapat dipilih sesuai kemampuan pengguna. Kami sarankan untuk lebih memilih mengajukan kredit jumbo karena tenor angsuran hingga 12 bulan. Jadi, total angsuran per bulan jadi lebih ringan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara meminjam uang di Kredivo yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar