Home / Keuangan / 3 Cara Menabung di Line Bank 2021 : Bank, ATM & E-Wallet

3 Cara Menabung di Line Bank 2021 : Bank, ATM & E-Wallet

/

Cara Menabung di Line Bank – Kalian mungkin masih cukup asing dengan salah satu bank digital yang satu ini, yakni Line Bank. Line Bank sendiri merupakan bank digital yang dihadirkan oleh KEB Hana Bank, dimana cara kerja Line Bank juga tidak berbeda jauh dengan Mobile Banking. KEB Hana Bank kabarnya menghadirkan layanan ini untuk menyaingi produk digital banking yang sebelumnya dikeluarkan oleh Bank BCA dan BTPN, yakni BLU BCA dan Jenius BTPN. Terlepas dari itu semua, layanan ini memang cukup menarik dan rekomendasi untuk digunakan.

Berbicara mengenai soal digital banking Line Bank, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai bagaimana cara menabung di Line Bank. Cara menabung di Line Bank ini sebenarnya tidak berbeda dengan menabung di bank pada umumnya. Kalian bisa menabung melalui teller di kantor Bank, melalui ATM setor tunai atau transfer dari dompet digital seperti Dana, LinkAja, Gopay, OVO dan lain sebagainya. Bagi kalian yang masih bingung atau tidak seperti apa cara menabung di Line Bank, kalian bisa terus simak artikel ini hingga akhir.

Jika kalian belum memiliki tabungan Line Bank, kalian bisa dengan mudah mengajukan pembukaan rekening tabungan tanpa harus datang ke bank. Kalian hanya perlu menggunakan aplikasi Line Bank dan kemudian ajukan pembukaan rekening. Syarat diperlukan untuk melakukan buka rekening Line Bank juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu menyiapkan KTP aktif dan nomor HP aktif. Cara buka tabungan Line Bank secara online bisa menjadi solusi tepat di tengah pandemi seperti ini, terlebih ketika ada anjuran PPKM dari pemerintah di tengah pandemi sekarang ini.

Menabung di Line Bank ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, pertama adalah dengan melalui kantor bank, kemudian melalui ATM setor tunai dan terakhir menggunakan aplikasi dompet digital dengan metode transfer. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan tutorial lengkap cara menabung di Line Bank yang bisa langsung kalian simak berikut ini.

READ  9 Syarat & Cara Buka Tabungan Pendidikan Bank Syariah Indonesia 2021
Cara Menabung di Line Bank

Cara Menabung di Line Bank

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa untuk menabung atau mengisi saldo di Line Bank bisa dilakukan dengan beberapa cara. Setiap cara yang digunakan juga sebenarnya sangat mudah, baik melalui kantor, ATM ataupun dompet digital. Lebih jelasnya langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

1. Menabung di Kantor Bank

Menabung di Kantor Bank

Cara pertama adalah melalui kantor bank. Cara menabung di Line Bank melalui kantor bank ini juga tidak berbeda dengan ketika menabung di bank lain. Kalian hanya perlu membawa uang yang ingin di tabung dan kemudian mengisi form tabungan, setelah itu kalian berikan kepada Teller Bank untuk diproses. Proses juga tidak membutuhkan waktu yang lama, terkecuali pada saat itu antrean di bank panjang. Menabung di bank bisa menjadi solusi utama jika kalian lebih mantap menggunakan metode ini dibandingkan metode lainnya.

2. Menabung di ATM Setor Tunai

Menabung di ATM Setor Tunai

Cara menabung di Line Bank kedua adalah menggunakan fasilitas ATM Setor Tunai. Penting diketahui bahwa saat ini setiap bank memiliki beberapa mesin ATM setor tunai yang tersebar di beberapa titik. Melalui ATM ini kalian juga bisa menabung dengan sangat mudah di Line Bank. Cara setor tunai di ATM KEB Hana juga tidak berbeda jauh dengan SETOR TUNAI DI ATM BCA maupun ATM lainnya. Adapun langkah-langkah menabung di ATM Setor Tunai adalah sebagai berikut:

  • Datangi ATM dengan fitur setor tunai terdekat
  • Bawa uang yang ingin di setorkan
  • Sesampainya di lokasi, kalian bisa masukkan kartu ATM
  • Lalu di halaman utama pilih menu Setor Tunai
  • Hitung uang kalian terlebih dahulu dan pastikan tidak ada uang yang terlipat atau kusut
  • Jika sudah, masukkan ke tempat penyetoran tunai
  • Mesin ATM akan mulai menghitung dan kemudian menginformasikan nominal yang di setorkan, jika sudah langsung saja klik Ya.
  • Selesa.
READ  24 Cara Top Up Linkaja Lewat ATM Semua Bank 2021

3. Menabung Lewat Transfer E-Wallet

Menabung Lewat Transfer E Wallet

Dan cara setor tabungan di Line Bank yang terakhir adalah transfer dari dompet digital. Seperti diketahui bahwa dompet digital saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Jadi dompet digital bisa kalian jadikan opsi untuk menabung di Line Bank dengan metode transfer atau top up saldo Line Bank. Ada banyak aplikasi dompet digital yang bisa dimanfaatkan, seperti LinkAja, Dana, Gopay, OVO, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lalu seperti apa caranya, langsung saja simak di bawah ini cara menabung di Line Bank lewat dompet digital DANA.

  • Langkah pertama kalian bisa buka Aplikasi DANA yang terinstal di HP kalian.
  • Di halaman utama, kalian bisa pilih menu Kirim dan dilanjutkan pilih kirim ke Rekening Bank.
  • Lanjutkan dengan memasukkan Bank Tujuan, yakni Bank Hana lalu nomor rekening tujuan.
  • Lalu masukkan Nominal saldo yang ingin ditransfer.
  • Setelah itu kalian akan dibawah ke halaman Konfirmasi Pengiriman. Cek kembali apakah semua sudah benar, jika sudah langsung saja tap Konfirmasi.
  • Langkah terakhir, masukkan PIN DANA dengan benar dan Selesai. Proses transfer saldo ke Line Bank telah berhasil.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, dari ketiga cara setor tabungan di Line Bank diatas, kalian bisa menggunakan salah satu cara diatas sesuai keinginan kalian. Dari ketiga cara diatas, kami juga merekomendasikan semua cara karena setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menabung di Line Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja pembahasan lengkap yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan pastinya menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar