8 Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater Syarat Mudah Proses Cepat

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater – Blibli Paylater mungkin masih cukup asing bagi kalian semua, namun tidak untuk para pengguna setia aplikasi belanja online Blibli. Mungkin juga ada diantara kalian pengguna Blibli yang telah mendapatkan layanan paylater tersebut. Sama halnya dengan layanan paylater milik E-Commerce lainnya seperti Bukalapak, Lazada maupun Shopee, layanan Blibli Paylater juga hanya diperuntukkan bagi para pengguna terpilih saja. Nantinya pengguna bisa melakukan aktivasi untuk mendapatkan besaran limit paylater.

Nantinya limit paylater Blibli akan dapat digunakan sebagai metode pembayaran dengan cara bayar nanti atau cicilan hingga maksimal 12 bulan. Membahas terkait limit sebenarnya sudah kami singgung di pembahasan sebelumnya mengenai apa itu Blibli Paylater. Namun untuk pembahasan lengkapnya kami akan bagikan disini, nah untuk topik pembahasan utamanya adalah cara menaikkan limit Blibli Paylater. Ada beberapa pengguna yang mungkin mendapatkan limit rendah, jadi mereka belum dapat membeli barang dengan harga yang melebih limit mereka.

Dengan memiliki limit besar atau hingga maksimal, tentu pembelian barang bisa dilakukan mudah dengan memilih metode pembayaran cicilan yang tentunya dinilai akan lebih ringan. Nah, penting diketahui bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar limit paylater pengguna bisa naik hingga maksimal Rp 8 juta. Selain memberikan informasi terkait cara menaikkan limit Blibli Paylater, myjourney.id juga akan memberikan beberapa pembahasan menarik lainnya terkait apa itu limit paylater dan juga syarat untuk menaikkan limit Blibli Paylater tersebut.

Maka dari itu kalian harus terus simak artikel kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater, khususnya bagi kalian yang ingin mencoba menaikkan limit pay later Blibli hingga maksimal. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak tips dan cara menaikkan limit paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater

Apa Itu Limit Blibli Paylater?

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu limit Blibli Paylater. Limit Blibli Paylater adalah saldo yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran semua jenis barang yang ada di dalam layanan Blibli. Nantinya pengguna paylater tersebut bisa memiliki nilai limit yang berbeda-beda dan diberikan kebebasan untuk menghabiskan semua saldonya kemudian penagihannya dilakukan akhir bulan.

Berbicara mengenai nominal limit Blibli Paylater, perlu diketahui bahwa pihak Blibli sendiri menyediakan limit maksimal hingga Rp 8 juta yang bisa diberikan kepada setiap pengguna yang sering bertransaksi menggunakan Blibli Paylater tersebut. Hanya saja untuk pemberian limit paylater awal biasanya hanya sedikit atau kurang dari Rp 1 juta. Maka dari itu pihak Blibli selalu menyarankan untuk menggunakan limit tersebut untuk bertransaksi agar limit bisa dinaikkan secara bertahap hingga maksimal Rp 8 juta.

Syarat Menaikkan Limit Blibli Paylater

Berikutnya adalah mengenai syarat. Terkadang beberapa pengguna Blibli Paylater kerap bertanya mengenai syarat apa saja yang diperlukan agar limit paylater bisa dinaikkan. Sebenarnya dalam hal ini tidak ada syarat dokumen apapun yang diperlukan. Hanya saja kalian harus memastikan bahwa perangkan atau smartphone yang digunakan memenuhi standar. Bagi pengguna Android, kalian harus memastikan bahwa smartphone tersebut versi 5.0 atau Lollipop. Sedangkan untuk pengguna iOS, perangkat tersebut harus sudah di versi 12 ke atas.

Cara Menaikkan Limit Blibli Paylater

Setelah mengetahui informasi diatas terkait apa itu Limit Blibli Paylater dan juga syarat menaikkan limit. Selanjutnya kita akan langsung menuju ke topik pembahasan utama di pertemuan kali ini, yaitu cara menaikkan Blibli Paylater. Di bawah ini ada 4 tips yang bisa kalian lakukan agar limit paylater bisa naik. Lebih jelasnya kalian bisa simak informasinya berikut ini.

1. Gunakan Limit untuk Bertransaksi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menaikkan limit Blibli Paylater adalah dengan selalu menggunakan limit tersebut untuk bertransaksi di Blibli. Kalian bisa menggunakannya untuk pembayaran belanjaan seperti Fashion, elektronik, perlengkapan rumah tangga, gadget dan lain sebagainya. Kalian juga bisa memilih metode bayar nanti ataupun cicilan hingga maksimal 12 bulan.

2. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Selain melakukan cara diatas, kalian juga harus melakukan pembayaran tagihan tepat waktu agar skor kredit tetap baik. Penting diketahui juga bahwa skor kredit juga mempengaruhi naik atau tidaknya limit paylater Blibli kalian. Maka dari itu usahakan terus melakukan bayar tagihan paylater sebelum tanggal jatuh tempo agar pihak Blibli bisa menaikkan limit paylater secara bertahap sampai maksimal Rp 8 juta.

3. Usahakan Nilai Cicilan 30% dari Penghasilan

Sama seperti halnya kebanyakan penyedia paylater lainnya, kriteria paling ideal untuk besaran cicilan dimiliki adalah 30% dari total penghasilan per bulan kalian. Dengan kalian melakukan transaksi sesuai dengan persentase, maka skor kredit juga akan tetap terjaga dan kemungkinan besar bisa mendapatkan kenaikkan limit lebih besar.

4. Tidak Menghabiskan Limit Sekaligus

Lalu untuk cara terakhir adalah dengan tidak menghabiskan limit sekaligus. Terkadang kita sering kali membeli barang dengan harga mahal tanpa memperhatikan sisa limit dan memaksa menghabiskan semua limit tersebut. Penilaian dari pihak Blibli tentu akan kurang bagus karena dianggap terlalu konsumtif. Sehingga kemungkinan besar akan menimbulkan kredit macet. Jadi kalian harus menghindari untuk menghabiskan limit paylater sekaligus.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater. Blibli memang tidak menyediakan fitur naik limit seperti halnya Akulaku. Hanya saja di situs resmi Blibli, pihaknya menginformasikan bahwa untuk naik limit bisa saja dilakukan jika pengguna sering menggunakan limit untuk bertransaksi dan juga melunasi tagihan tepat waktu agar nantinya skor kredit baik. Jadi, nantinya pihak Blibli akan bersedia untuk mempertimbangkan memberikan kenaikkan limit paylater, bahkan hingga maksimal.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara menaikkan limit Blibli Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles