25 Cara Menambah Limit Shopee Paylater Hingga Maksimal 50 Juta!!

Cara Menambah Limit Shopee Paylater – Bagi pengguna Shopee tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Shopee Paylater bukan? Ya, Shopee Paylater merupakan fitur unggulan dari Shopee yang tentu bisa memudahkan penggunanya melakukan pembayaran secara tempo 30 hari atau cicilan hingga maksimal 12 bulan. Namun seperti kebanyakan layanan paylater lainnya, SPaylater ini juga diberikan kepada pengguna terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna Shopee bisa menikmati fitur satu ini. Nah dalam layanan paylater ini, untuk bisa menggunakannya, pengguna tentunya harus mengajukan limit terlebih dahulu.

Besaran limit Shopee Paylater yang didapat masing-masing pengguna juga berbeda-beda, ada yang mendapatkan limit besar dan ada pula yang mendapatkan limit kecil. Jika kalian salah satu yang mendapatkan limit kecil, kalian tidak perlu berkecil hati, karena ada cara yang bisa dilakukan untuk menambah atau menaikkan limit Shopee Paylater kalian. Nah di pertemuan kali ini, myjourney.id akan memberikan beragam informasi lengkap terkait cara menambah limit Shopee Paylater, syarat apa saja yang diperlukan dan juga tips untuk bisa menambah limit paylater hingga maksimal Rp 50 juta. Maka dari itu, kalian bisa simak terus pembahasan kali ini sampai akhir.

Perlu diketahui bahwa Shopee Paylater juga menghadirkan Shopee Paylater Lite. Jika kalian ingin mengetahui penjelasan lebih lengkap mengenainya, kalian bisa lihat pembahasan sebelumnya mengenai apa itu Shopee Paylater Lite yang telah kami sampaikan. Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara menambah limit Shopee Paylater, ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan disini agar limit paylater bisa naik hingga maksimal Rp 50 juta. Menambah limit Shopee Paylater ini bisa dikatakan cukup mudah, selain bertransaksi secara intens dan juga mempertahankan skor kredit kalian, ada juga beberapa poin yang harus kalian ketahui disini.

Menyinggung sedikit mengenai informasi syarat, disini kalian sebenarnya tidak memerlukan syarat dokumen atau apapun. Berbeda halnya ketika kalian pertama kalian mengajukan atau mengaktivasi layanan Shopee Paylater tersebut yang membutuhkan dokumen seperti KTP dan lain sebagainya. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini. Lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah kami jelaskan berikut ini terkait syarat dan cara menambah limit Shopee Paylater berikut tips-tips yang bisa kalian terapkan.

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Apa Itu Limit Shopee Paylater?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara menambah limit Shopee Paylater, kami akan lebih dulu memberikan informasi terkait apa itu Limit Shopee Paylater. Mungkin masih ada sebagian dari kalian para pengguna Shopee Paylater yang belum mengerti apa yang dimaksud dengan Shopee Paylater tersebut. Shopee Paylater adalah pemberian batas pinjaman dari pihak Shopee kepada setiap pengguna Shopee Paylater terpilih. Jika nantinya limit tersebut telah melebihi batas diberikan, maka nantinya pengguna tidak bisa menggunakan limit tersebut sebagai alat pembayaran belanja di marketplace Shopee.

Penting diketahui juga bahwa limit Shopee Paylater ini memiliki 3 jenis, yaitu Limit Permanen, Limit Sementara dan juga Limit Cicilan. Adapun penjelasan ketiganya, kalian bisa lihat di bawah ini.

  • Limit Permanen : Limit ini bersifat tetap dan tanpa batas waktu.
  • Limit Sementara : Limit tambahan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu.
  • Limit Cicilan : Limit pembayaran khusus untuk metode cicilan hingga maksimal 12 bulan.

Syarat Menambah Limit Shopee Paylater

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa untuk perihal syarat, disini kalian sebenarnya tidak memerlukan syarat dokumen atau apapun. Penting diketahui bahwa untuk syarat ketentuan naik limit SPaylater ini berbeda-beda, jadi tidak ada informasi akan hal ini. Beberapa bulan belakangan, syarat ketentuan menambah limit Shopee Paylater mengharuskan pengguna untuk mengisi formulir. Di halaman SPaylater juga terdapat menu untuk mengajukan penambahan limit. Namun saat ini menu tersebut dihilangkan oleh pihak Shopee. Jadi disini naik limit bisa diberikan apabila hasil evaluasi kredit pengguna memenuhi kriteria yang diberlakukan oleh pihak Shopee. Jadi lain halnya dengan cara menaikkan limit Akulaku, dimana ada fitur untuk menambah limit di Akulaku itu sendiri.

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat ketentuan naik limit Shopee Paylater. Selanjutnya kami akan memberikan informasi terkait cara menambah limit Shopee Paylater. Cara menambah limit SPaylater ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, jadi kalian hanya perlu sering berbelanja di Shopee dengan menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater maupun ShopeePay. Selain itu kalian juga harus selalu membayar tagihan Shopee Paylater dengan tepat waktu, jangan sampai lewat jatuh tempo. Karena hal ini tentu akan sangat berdampak buruk pada skor kredit yang kalian miliki. Memiliki skor kredit yang baik menjadi salah satu bahan pertimbangan penting dari pihak Shopee untuk memberikan kenaikan limit paylater pengguna.

Menurut informasi yang kami dapatkan langsung dari pihak Shopee melalui layanan Live Chat Shopee, pihak Shopee sendiri memberikan informasi bahwasanya kenaikan limit akan dievaluasi berdasarkan aktivitas pengguna dalam aplikasi Shopee tersebut. Untuk bisa meningkatkan limit, pengguna harus terus bertransaksi di Shopee. Apabila evaluasi lolos, maka bukan tidak mungkin limit SPaylater bisa bertambah hingga maksimal Rp 50 juta. Memang umumnya, pihak Shopee akan memberikan kenaikan limit secara bertahap, tidak langsung maksimal. Penambahan limit memang sangat berguna bagi sebagian pengguna SPaylater, dimana mereka akhirnya bisa membeli barang secara cicilan dengan harga yang sebelumnya tidak bisa mereka beli. Namun ketika limit mencukupi, barang tersebut tentu bisa dibeli.

Tips Menaikkan Limit SPaylater

Berikutnya mengenai tips agar limit SPaylater bisa naik cepat. Tips ini bisa dilakukan oleh kalian apabila limit Paylater dirasa masih rendah dan ingin bisa menaikkannya. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan seperti di bawah ini.

  • Tips pertama adalah dengan melakukan pembayaran tagihan tepat waktu, usahakan jangan sampai melebihi batas pembayaran atau jatuh tempo yang telah ditetapkan.
  • Tips kedua yaitu dengan melakukan transaksi secara intens atau sesering mungkin dengan menggunakan limit Shopee Paylater di aplikasi Shopee. Hal ini bertujuan agar pihak Shopee bisa mengetahui riwayat kredit dan dapat langsung mempertimbangkan atau bahkan langsung menaikkan limit tambahan Shopee Paylater secara otomatis.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menambah limit Shopee Paylater. Disini kami bisa tarik kesimpulan bahwa naik limit merupakan pemberian dari pihak Shopee dengan melihat evaluasi dan juga skor kredit pengguna tersebut. Tidak ada menu naik limit yang dihadirkan oleh Shopee, maka dari itu kalian bisa melihat beberapa cara dan tips diatas agar limit SPaylater bisa ditingkatkan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara menambah limit Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles