Home / Keuangan / 12 Cara Mendapatkan Kartu Kredivo & Prosedur Aktivasi 2021

12 Cara Mendapatkan Kartu Kredivo & Prosedur Aktivasi 2021

/

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo – Kredivo menjadi salah satu aplikasi paylater atau cicilan tanpa kartu kredit yang banyak digunakan oleh orang-orang milenial saat ini. Kemudahan dan kenyamanan transaksi memang menjadi faktor utama mengapa Kredivo banyak diminati. Berbicara mengenai Kredivo, sebelumnya myjourney.id juga sudah sempat membahas mengenai salah satu fitur terbaru yaitu Kartu Fisik Kredivo. Kartu fisik ini mirip dengan kartu kredit bank pada umumnya. Kita tahu juga bahwa Kredivo bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna untuk menghadirkan Kartu Kredivo.

Setelah di pertemuan sebelumnya sudah kami sampaikan secara lengkap mengenai APA ITU KARTU KREDIVO. Di pertemuan kali ini kami juga masih akan membahas lagi mengenai Kartu Fisik Kredivo, yakni bagaimana cara mendapatkan Kartu Kredivo. Bagi kalian yang masih bingung mengenai cara mendapatkan Kartu Kredivo ini, perlu diketahui bahwa Kartu Kredivo hanya diberikan kepada para pengguna Kredivo untuk akun premium yang terpilih saja. Jadi tidak semua pengguna akun premium bisa dipilih, hal ini tentunya tergantung penilaian dari pihak Kredivo itu sendiri.

Namun kabarnya untuk kedepannya, Kredivo akan menghadirkan Kartu Kredivo ini untuk semua pemilik akun premium. Memiliki Kartu Fisik Kredivo ini tentunya akan memudahkan pemilik melakukan pembayaran offline di jutaan gerai berlogo GPN di seluruh Indonesia. Lalu untuk soal limit kredit, besaran limit ini akan menyesuaikan dengan limit yang didapat pada saat melakukan PENDAFTARAN AKUN KREDIVO. Nantinya limit tersebut juga bisa dinaikkan dengan cara melakukan transaksi sesering mungkin serta pembayaran tagihan yang lancar tanpa ada keterlambatan agar skor kredit tetap terjaga.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara mendapatkan Kartu Kredivo. Nantinya kami akan menyampaikan beberapa informasi apa saja persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan Kartu Fisik dari Kredivo ini. Bukan hanya itu saja, prosedur aktivasi kartu juga akan kami informasikan. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak syarat dan cara mendapatkan Kartu Kredivo yang telah myjourney.id siapkan berikut.

READ  √ Tabel Angsuran Kredit BKK BPR 2021 : Syarat, Bunga & Pengajuan
Cara Mendapatkan Kartu Kredivo

Syarat Mendapatkan Kartu Kredivo

Pembahasan pertama yang akan kami sampaikan adalah mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk mendapatkan Kartu Fisik dari Kredivo. Seperti sudah disinggung bahwa Kredivo saat ini hanya memberikan Kartu Kredivo kepada pengguna akun Kredivo Premium terpilih saja. Bisa dikatakan, Kartu Kredivo ini masih terbatas sehingga pihak Kredivo belum bisa memberikan kepada semua pengguna akun Premium Kredivo. Akan tetapi kabarnya Kredivo juga akan memberikan fasilitas Kartu kepada semua pengguna akun Premium.

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo Fisik

Cara Mendapatkan Kartu Kredivo Fisik

Setelah mengetahui informasi syarat diatas, berikutnya yang akan kami bahas adalah cara mendapatkan Kartu Kredivo. Bagi kalian para pengguna akun premium terpilih Kredivo, kalian dapat dengan mudah mengajukan permintaan Kartu Kredivo melalui aplikasi dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Pertama masuk ke aplikasi dan kemudian klik fitur Kartu Kredivo.
  • Berikutnya klik tombol “Ajukan Sekarang“.
  • Masukkan alamat pengiriman kartu dengan lengkap dan benar.
  • Bayar biaya kartu yang dikenakan dengan limit Kredivo milik kalian.
  • Selesai! Proses pengajuan Kartu Kredivo akan diproses dan kartu akan dikirim ke alamat kalian.

Limit & Bunga

Berikutnya adalah soal suku bunga serta limit kartu yang didapat. Untuk soal limit Kartu Kredivo ini akan menyesuaikan dengan limit kredit Kredivo di aplikasi. Sedangkan mengenai suku bunga, untuk pembayaran nanti kalian tidak akan dikenakan bunga. Namun soal pembayaran dengan cara cicilan hingga 12 bulan, suku bunga yang dibebankan adalah 2,6%.

Biaya Layanan

Perihal biaya layanan, saat ini semua komponen biaya mendapatkan Kartu Kredivo adalah GRATIS.

  • Biaya kartu : Gratis
  • Biaya pengiriman : Gratis
  • Biaya administrasi per tahun : Gratis
  • Biaya layanan: Gratis

Seluruh biaya yang dikenakan untuk Kartu Kredivo juga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan dari Kredivo. Apabila terdapat perubahan biaya administrasi per tahun, maka untuk dapat terus menggunakan Kartu Kredivo, nantinya pihak Kredivo akan mengenakan biaya administrasi tahunan sesuai dengan nominal ditetapkan oleh pihak Kredivo. Nah, biaya ini akan otomatis dikurangi dari limit kredit 30 hari di setiap tahun. Jika limit Kredivo tidak mencukupi, kalian akan menerima notifikasi via aplikasi untuk melakukan pembayaran sebelum masa berlaku kartu berakhir.

READ  2 Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI (Syarat & Prosedur)

Cara Aktivasi Kartu Kredivo

Cara Aktivasi Kartu Kredivo

Penting diketahui bahwa ketika kalian selesai melakukan proses pengajuan Kartu Kredivo, nantinya pihak Kredivo akan mengirimkan kartu tersebut dengan waktu kurang lebih 5 hari kerja. Setelah Kartu Kredivo sampai, kalian bisa segera melakukan aktivasi agar bisa menggunakannya. Cara aktivasi Kartu Kredivo bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah.

  • Klik tombol “Aktivasi Sekarang” di laman Kartu Kredivo.
  • Buat PIN 6 digit untuk Kartu Kredivo.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan oleh Bank Sahabat Sampoerna.
  • Selesai! Kartu Kredivo Kredivo sudah aktif dan siap digunakan.

Setelah proses aktivasi selesai, kalian sudah bisa melakukan transaksi di gerai offline dengan logo GPN di seluruh Indonesia. Dan kartu Kredivo tidak dapat digunakan untuk transaksi debit online, tarik tunai, transfer atau pembayaran tagihan secara online atau melalui mesin ATM.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa menyimpulkan bahwa dengan Kredivo menghadirkan fitur Kartu Kredivo kepada pengguna terpilih tentunya bisa memudahkan mereka untuk melakukan transaksi di gerai offline. Kedepan juga Kredivo akan menghadirkan kartu fisik kepada semua pengguna akun premium. Bagi pengguna akun basic, kalian bisa segera melakukan upgrade terlebih dahulu agar nantinya mendapatkan kuota kartu fisik Kredivo satu in.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara mendapatkan Kartu Kredivo yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua khususnya bagi para pengguna Kredivo.

This div height required for enabling the sticky sidebar