Home / Usaha / 15 Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri (Aman & Terpercaya)

15 Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri (Aman & Terpercaya)

/

Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri – Belanja online memang sudah menjadi trend di kalangan masyarakat beberapa tahun belakangan ini. Dimana mereka menganggap bahwa belanja online mudah dilakukan dan tidak terlalu memangkas waktu mereka, terlebih bagi yang memiliki aktivitas padat di setiap harinya. Selain itu mereka juga bisa berbelanja di marketplace lokal maupun luar negeri dengan mudah tanpa harus datang ke lokasi.

Mengenai belanja online, belakangan ini Thrifting atau aktivitas belanja produk-produk bekas juga sedang cukup trend di kalangan anak mudah. Melihat dari semakin merebaknya Thrift Shop di media sosial, bisa dilihat bahwa antusiasme masyarakat terhadap cara belanja mode Thrifting semakin besar. Seperti diketahui juga bahwa anak muda memang kerap menggunakan produk-produk berkelas luar negeri yang memiliki harga lumayan.

Akan tetapi untuk mengatasi keterbatasan dana, mereka lebih memilih untuk Thrifting agar uang yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Bagi kalian mungkin para pelaku bisnis marketplace, ini bisa menjadi peluang yang cukup menjanjikan. Namun ada beberapa poin yang harus kalian ketahui disini, yakni pertama dengan mendapatkan supplier Thrift luar negeri terlebih dahulu. Usahakan juga untuk mencari Supplier tangan pertama agar nantinya kalian bisa mendapatkan harga yang lebih rendah.

Dengan mendapatkan harga yang lebih rendah, kalian juga nantinya bisa meraup keuntungan yang lebih besar. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini terkait cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi lengkap cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri, apa itu Thrift dan manfaat apa saja yang dibawa oleh praktik ini. Lebih jelasnya simak informasinya berikut ini.

Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri

Apa Itu Supplier Thrift?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri, disini kita akan membahas lebih dulu mengenai apa itu Supplier Thrift. Seperti sudah di bahas sebelumnya mengenai APA ITU SUPPLIER, secara pengertian memang tidak berbeda jauh, hanya saja pelaku Supplier Thrift sendiri adalah pelaku yang mengadakan barang-barang branded bekas berkualitas dengan harga yang lebih murah jauh dibandingkan dengan harga aslinya.

READ  35 Cara Menjadi Agen JNE Dan Syarat Terbaru 2021

Biasanya barang-barang bekas tersebut juga dijual kembali oleh para Supplier kepada penjual di berbagai penjuru dunia yang nantinya akan dijual kembali kepada para konsumen. Keuntungan yang bisa didapat juga tentunya harus melihat kualitas barang Thrift yang dijual. Yang namanya barang bekas terkadang ada beberapa yang memiliki kualitas di bawah rata-rata walaupun dari barang bermerek. Untuk itu kalian sebagai penjual harus benar-benar teliti dalam hal ini agar tidak mengecewakan pembeli.

Keuntungan Belanja Barang Bekas atau Thrift Shopping

Keuntungan Belanja Barang Bekas atau Thrift Shopping

Penting juga untuk diketahui bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan belanja barang bekas atau Thrift. Bukan hanya bisa mendapatkan barang branded dengan harga murah, ada beberapa keuntungan lain yang bisa kalian simak di bawah ini.

  1. Mendapatkan barang branded dengan harga murah
  2. Barang Thrift biasanya limited edition
  3. Per putaran mode busana yang cepat
  4. Mengeksplor banyak gaya busana
  5. Unik dan jarang dijual di pasaran

Diantara beberapa keuntungan tersebut masih ada banyak lagi keuntungan yang bisa didapat dengan membeli barang Thrift dari luar negeri maupun dalam negeri. Maka dari itu kalian sebagai penjual harus benar-benar teliti untuk menemukan cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri yang terpercaya.

Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri

Setelah mengetahui apa itu pengertian dari supplier Thrift luar negeri dan juga keuntungan yang bisa didapat oleh para konsumen dengan membeli barang-barang Thrift tersebut. Berikutnya langsung saja simak cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Mencari Supplier Thrift Melalui Marketplace

Mencari Supplier Thrift Melalui Marketplace

Cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri yang pertama adalah melalui marketplace. Banyak beberapa marketplace memiliki supplier yang cocok untuk melakukan impor dari luar negeri, diantaranya adalah Alibaba, Amazon, Aliexpress dan lainnya. Ketiga marketplace tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian semua, khususnya para importir. Ketiganya juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan, jika kalian ingin mengimpor barang dengan jumlah besar, kalian bisa memanfaatkan Alibaba.

Namun sebaliknya jika kalian ingin mengimpor barang jumlah skala kecil, Aliexpress bisa menjadi pilihan utama. Jika kalian telah menentukan toko mana yang dipilih, selanjutnya menghubungi supplier lalu seleksi apakah supplier memiliki kredibilitas sebagai supplier atau tidak, kalian juga bisa bernegosiasi terlebih dahulu setelah negosiasi, kalian bisa melakukan pembayaran.

READ  23 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar Hasil Ratusan Juta!!

2. Mencari Distributor Barang Impor Luar Negeri

Mencari Distributor Barang Impor Luar Negeri

Cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri yang kedua adalah dengan mencarinya di distributor barang impor luar negeri di Jakarta atau tempat lainnya. Walaupun bukan supplier langsung dari luar negeri, biasanya mereka memberikan harga yang tidak berbeda jauh dengan supplier luar negeri. Membeli barang impor dari distributor juga lebih mudah jika dibandingkan membeli langsung ke luar negeri, karena kalian tidak perlu mengurus bea cukai ataupun perizinan lainnya.

3. Ikuti Komunitas Barang Impor Luar Negeri

Ikuti Komunitas Barang Impor Luar Negeri

Berikutnya dengan mengikuti komunitas barang impor luar negeri. Jika kalian tidak mengerti impor barang langsung, kalian bisa mengikuti komunitas tersebut. Membuat jalinan koneksi dengan orang yang ada di komunitas tersebut, lama kelamaan kalian akan mengerti bagaimana cara impor barang hingga mendapatkan supplier Thrift luar negeri.

4. Ikuti Event Pameran Barang Impor

Ikuti Event Pameran Barang Impor

Selain poin nomor 3, kalian juga bisa mengikuti event pameran barang impor. Disini kalian bisa melihat berbagai macam produk dan juga memeriksa kualitasnya secara langsung. Jika tertarik, kalian bisa bekerjasama dengannya untuk memesan barang impor untuk dijual lagi ke dalam negeri.

5. Kunjungi Gudang Distributor di Luar Negeri

Kunjungi Gudang Distributor di Luar Negeri

Cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri yang terakhir adalah dengan mengunjungi langsung gudang distributor di luar negeri. Jika kalian memiliki modal lebih dan uang yang cukup, kalian bisa berjalan-jalan ke luar negeri untuk mengunjungi gudang distributor disana. Kalian bisa menjalin kerjasama sekaligus negosiasi. Biasanya mereka akan langsung maksud, karena supplier asli mereka akan membuka lebar kesempatan untuk pelanggan baru.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri. Disini kami bisa menyimpulkan bahwa ada beberapa cara agar kalian bisa mendapatkan supplier barang-barang bekas branded dari luar negeri. Kami rasa poin kedua bisa menjadi opsi utama, selain kalian bisa mendapatkan barang dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan supplier asli luar negeri, kalian juga tidak perlu repot mengurus bea cukai dan perizinan lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mendapatkan supplier Thrift luar negeri. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar