Home / Internet / 12 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram 2020 Tanpa Modal

12 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram 2020 Tanpa Modal

/

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram – Sosial media memang saat ini kerap kita gunakan untuk mencari informasi, berbagi cerita menarik dan juga berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia. Nah kalian mungkin banyak yang memiliki akun sosial media Instagram yang saat ini sangat populer.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang banyak diakses oleh masyarakat hampir di seluruh dunia, khususnya di Indonesia sendiri pengguna Instagram aktif bulanan mencapai 22 juta. Angka yang sangat fantastis, terlebih kita tahu bahwa Indonesia memang tidak pernah telat dari yang namanya update tentang sosial media.

Dan bagi kalian yang mungkin ingin mencari pekerjaan sampingan yang memiliki jam fleksibel, kalian juga saat ini dapat memanfaatkan Instagram untuk mencari uang tambahan dengan melakukan beberapa cara. Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari Instagram, seperti dengan menjadi selebgram, menjual produk sendiri dan lainnya.

Namun hal ini tentu memiliki kita-kiat tersendiri agar setiap cara yang kalian lakukan menjadi maksimal. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara mendapatkan uang dari Instagram yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Cepat dan Tanpa Modal

cara mendapatkan uang dari instagram

Menjual Produk Sendiri

Menjual produk menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang cukup mudah. Jika kita mungkin memiliki barang-barang fashion seperti hijab, pakaian dan lainnya, kalian dapat memposting foto-foto produk kalian dengan menarik dan tawarkan dengan harga yang bersaing.

Biasanya dengan melihat foto barang yang menarik, pembeli akan mudah tergiur untuk membeli barang milikmu terlebih lagi dengan harga yang cukup terjangkau dipasaran. Disini kalian dapat memilih menggunakan metode pembayaran rekber atau COD agar lebih aman.

Menawarkan Jasa

Jasa juga merupakan salah satu usaha yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan cukup mudah. Apabila kalian memiliki keahlian seperti editing foto, desain dan lainnya. Kalian dapat menawarkan jasa tersebut kepada para followers Instagram kalian. Berikan juga detail jasa dan range harga yang detail agar mereka tertarik untuk menggunakan jasa kalian.

Untuk produk jasa yang biasa kita lihat di Instagram adalah pembuatan logo, editing foto, denah rumah dan masih banyak lagi jenis jasa lainnya yang dapat kita tawarkan melalui Instagram.

Endorse/Influencer

Endorse atau Influencer adalah mempromosikan produk dari orang lain di akun Instagram milik kalian. Disamping kita akan mendapatkan produk tersebut dengan gratis, kita juga akan dibayar untuk aktivitas tersebut. Endorse produk juga bermacam-macam, mulai dari pakaian, makanan, kosmetik atau lain sebagainya.

Menjual Foto

Nah jika kalian memiliki hobi fotografi, kalian juga dapat menjual foto-foto hasil bidikan kamera di Instagram. Fot tersebut juga harus kalian unggah di akun terlebih dahulu dengan memberikan watermark untuk menghindari pencurian foto-foto milik kalian. Jika ada pembeli yang minat dengan foto kalian, maka kalian dapat kirim foto tersebut (tanpa watermark) ke pembeli.

Mencari Sponsor

Apakah kalian sering melihat suatu kegiatan yang di sponsori suatu brand tertentu? Nah ini juga dapat kita terapkan di Instagra. Kalian disini perlu mencari brand terlebih dahulu, contohnya saja, akun kalian mengenai kuliner, maka kalian dapat mencari brand produsen makanan.

Setelah terjadi kesepakatan harga, periode waktu postingan, dan lain-lain barulan kalian memposting gambar atau video terkait dari brand tersebut. Sebenarnya ini hampir sama dengan endorse, hanya saja disini kita yang menawarkan namun kita membuat kesepakatan mengenai imbalan yang akan kita dapat.

Menjual Akun Instagran

Jika kalian memiliki Instagram dengan followers yang banyak dan mungkin sudah bosan, kalian dapat menjual akun tersebut. Ini merupakan salah cara mendapatkan uang dari Instagram yang dapat kalian lakukan. Sebenarnya menjual akun Instgram ini bukan hanya dari faktor bosan melainkan saat ini sudah menjadi lahan bisnis yang cukup menggiurkan.

Harga akun Instagram juga dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta tergantung pada jumlah pengikut dan interaksi followers akun tersebut.

Menjadi Selebgram

Untuk menjadi selebgram ada beberapa syarat yang harus diketahui, salah satunya adalah memiliki jumlah followers aktif yang banyak. Dengan kita menjadi selebgram maka kita akan dengan mudah mendapatkan pundi-pundi uang, karena pihak pengiklan akan menggunakan jasa kalian untuk kegiatan promosi produk atau jasanya.

Menjadi Admin

Menjadi admin juga dapat kalian jadikan salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang dapat kalian terapkan. Terlebih lagi saat ini banyak sekali tokoh atau orang penting yang membutuhkan publikasi dan sosialisasi terkait pekerjaan melalui media sosial seperti Instagaram ini.

Banyak juga dari mereka yang tidak dapat mengoperasikan Instagram dengan maksimal. Ini dapat menjadi celah untuk kalian menjadi admin agar dapat mengelola akun mereka dengan maksimal. Jika hasil memuaskan tentu kalian akan mendapat imbalan dari mereka.

Menjadi Buzzer

Buzzer adalah salah satu pengguna yang memiliki pengaruh untuk membuat topik tertentu menjadi hangat dan diperbincangkan. Untuk menjadi buzzer juga terbilang mudah, kalian hanya perlu memiliki followers aktif hingga jutaan.

Perlu kalian ketahui juga bahwa menjadi buzzer biasanya memiliki ciri khas tersendiri, jika kalian tertarik dengan keindahan alam, maka postingan kalian harus bertemakan keindahan alam. Postingan ini juga tentu harus banyak disukai dan dibicarakan oleh pengguna Instagram.

Dan untuk memperoleh uang sebagai buzzer, kalian hanya perlu mengangkat topik tertentu yang diinginkan klien sehingga topik tersebut ramai diperbincangkan. Nantinya kalian akan dibayar oleh klien yang menggunakan jasa kalian.

Menjadi Pemburu Kuis

Kemudian menjadi pemburu kuis juga dapat kalian jadikan salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram. Saat ini banyak sekali model kusi yang diadakan, mulai dari mention teman, repost hingga adu kreasi melalui postingan Instagram. Untuk mendapatkan uang tentunya kalian haru dapat memenangi kuis tersebut.

Share Artikel Blog/Website

Cara yang satu ini cukup unik, dimana kalian dapat menggunakan Instagram sebagai bridge agar orang datang ke blog atau website kalian. Mendapatkan trafik pengunjung memalui Instagram ini cukup menambah pundi-pundi website kalian.

Jika pengunjung yang datang ke website atau blog kalian, bukan tidak mungkin mereka akan mengklik iklan adsense yang kalian miliki. Maka dari itu pundi-pundi uang kalian tentu akan bertambah.

Menjadi Reseller/Dropship

Dan yang terakhir adalah menjadi reseller atau dropship. Ini berlaku bagi kalian yang memiliki jiwa dagang namun tidak memiliki barang fisik. Nah disini kalian dapat menjadi dropship atau agen penjualan dari produk milik orang. Disini kalian dapat mendapatkan uang dengan mencari untuk di setiap penjualan barang milik orang lain tersebut.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram yang dapat kalian lakukan. Ada banyak sekali cara diatas, kalian dapat mencoba beberapa cara diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai usaha makan unik dan kreatif di postingan yang telah myjourney.id sampaikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar