Home / Keuangan / 20 Cara Mengambil Uang di ATM BCA (Tarik Tunai) Terbaru 2020

20 Cara Mengambil Uang di ATM BCA (Tarik Tunai) Terbaru 2020

/

Cara Mengambil Uang di ATM BCA – Menyimpan uang di rekening tabungan bank memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat saat ini. Hal ini karena menabung di bank akan lebih aman, dan kalian juga tentunya akan mendapatkan fasilitas kartu ATM/Debit yang dapat digunakan untuk kemudahan transaksi.

Salah satu bank yang memiliki banyak nasabah di Indonesia adalah BCA. Menyandang predikat sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA memiliki berbagai macam produk perbankan, seperti simpanan, pinjaman, KTA, deposito dan lain sebagainya. Nah pada pembahasan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai produk simpanan/tabungan.

Sama halnya dengan produk simpanan bank lain, hampir setiap rekening BCA akan dibekali dengan fasilitas kartu ATM yang dapat memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi, seperti tarik tunai, transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya. Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang belum bisa menggunakan kartu ATM.

Nasabah tersebut biasanya orang tua yang baru pertama kali memiliki kartu ATM. Melakukani transaksi menggunakan kartu ATM, khususnya tarik tunai sangatlah mudah. Buat kalian yang masih bingung, di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan informasi mengenai cara mengambil uang di ATM BCA berikut ini.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA (Tarik Tunai) Terbaru

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Mengambil uang di ATM BCA saat ini dapat dilakukan tanpa harus membawa kartu ATM. Metode ini dinamakan Cardless, dimana ketika kalian lupa membawa kartu ATM, kalian masih dapat melakukani tarik tunai. Hanya saja syaratnya, kalian sudah memiliki BCA Mobile yang sudah terinstal di smartphone kalian.

Mengenai CARA TARIK TUNAI CARDLESS BCA sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya, disana kalian dapat simak beberapa informasi penting mengenai cara tarik tunai dan informasi penting lainnya. Baiklah, daripada penasaran mengenai cara mengambil uang di ATM BCA, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Tarik Tunai ATM BCA

1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah datang ke mesin ATM terdekat dan kemudian masukkan kartu ATM BCA kalian.

Masukkan Kartu ATM

2. Setelah itu masukkan PIN kartu ATM BCA.

Masukkan PIN Kartu ATM BCA

3. Nantinya akan terlihat di halaman utama nominal penarikan mulai dari Rp 100.000, Rp 500.000, Rp 1.000.000, Rp 1.500.000, Rp 2.000.000 dan Rp 2.500.000.

Pilihan Nominal Penarikan

4. Jika kalian menginginkan untuk melakukan penarikan dalam jumlah lainnya, kalian dapat pilih menu Transaksi Lainnya.

Pilih Menu Transaksi Lainnya

5. Kemudian pilih menu Penarikan Tunai.

Pilih Menu Penarikan Tunai

6. Kalian dapat memasukkan nominal penarikan yang kalian inginkan. Sebagai informasi, untuk mesin ATM dengan pecahan Rp 50.000, maksimal penarikan adalah Rp 1.250.000. Sedangkan mesin ATM dengan pecahan Rp 100.000, maksimal penarikannya adalah Rp 2.500.000. Jika sudah, kalian dapat pilih Benar.

Masukkan Nominal Penarikan 1

7. Jika kalian ingin mencetak struk, kalian dapat pilih Ya, jika tidak kalian dapat pilih Tidak.

Pilih Cetak Struk

8. Selesai. Ambil uang kalian dan kartu ATM serta struk tarik tunai.

Limit Tarik Tunai ATM BCA

Untuk limit penarikan tunai di ATM BCA ini berbeda-beda di setiap JENIS ATM BCA yang kalian gunakan. Lebih jelasnya simak informasi mengenai limit penarikan tunai BCA di bawah ini.

Jenis Kartu ATM BCALimit Tarik Tunai
Kartu ATM BCA BlueRp 7.000.000
Kartu ATM BCA SilverRp 10.000.000
Kartu ATM BCA GoldRp 10.000.000
Kartu ATM BCA PlatinumRp 10.000.000

Nah itulah beberapa informasi mengenai cara mengambil uang di ATM BCA. Selain itu kalian juga dapat simak informasi lain mengenai limit transaksi tarik tunai di ATM BCA. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar