Home / Keuangan / 20 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Terlengkap 2020

20 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Terlengkap 2020

/

Cara Mengambil Uang di ATM BRI – Perkembangan digital dunia perbankan saat ini memang terbilang cukup pesat. Hal ini tentunya agar para nasabah setia bank yang ada di Indonesia ini dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi perbankan.

Dulu sebelum adanya mesin ATM, nasabah yang ingin mengambil sejumlah uang yang ada di rekening mereka tentunya harus dengan datang ke kantor cabang terdekat. Namun lain halnya sekarang, dimana mereka dapat melakukan tarik tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kemudahan ini pastinya sangatlah membantu para nasabah. Keberadaan mesin ATM juga sudah banyak dimiliki oleh setiap bank-bank yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Mengambil uang di ATM sebenarnya sangatlah mudah, akan tetapi masih ada beberapa yang belum mengetahuinya.

Maka dari itu myjourney akan memberikan informasi mengenai tutorial ambil uang di mesin ATM BRI, baik dengan kartu ATM maupun tanpa kartu ATM. Untuk lebih jelasnya langsung saja kalian simak langkah-langkah tarik tunai di ATM BRI yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Dengan Kartu ATM dan Tanpa Kartu ATM

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Kemudahan penggunaan mesin ATM sebenarnya bukan hanya sebagai tempat untuk melakukan penarikan uang. Saat ini mesin ATM BRI juga memiliki CDM atau Cash Deposit Machine yang dapat digunakan untuk SETOR TUNAI ATM BRI.

Kembali ke pembahasan awal mengenai cara mengambil uang di ATM BRI, kalian dapat mengetahui terlebih dahulu mengenai limit tarik tunai di ATM BRI dan beberapa informasi lainnya yang dapat kalian simak berikut ini.

Limit Tarik Tunai ATM BRI

Limit Tarik Tunai ATM BRI

Sebagai informasi, setiap BUKU TABUNGAN BRI memiliki jenis ATM yang berbeda-beda. Setiap jenis tersebut juga tentunya memiliki limit tarik tunai yang berbeda pula. Nah dibawah ini kalian dapat mengetahui berapa maksimal penarikan yang dapat kalian lakukan melalui mesin ATM.

Jenis ATM BRILimit Tarik Tunai
BRI BritAma ClassicRp 5.000.000
BRI BritAma GoldRp 10.000.000
BRI BritAma BisnisRp 10.000.000
BRI BritAma TKIRp 5.000.000
BRI SimpedesRp 5.000.000
BRI Simpedes TKI Mastercard ClassicRp 10.000.000
BRI JunioRp 5.000.000

Sebagai informasi bahwa setiap mesin ATM tentu memiliki pecahan atau nominal penarikan yang berbeda, yakni Rp 50.000 dan Rp 100.000. Untuk pecahan Rp 50.000 maksimal penarikan adalah Rp 1.250.000. Sedangkan untuk Rp 100.000 maksimal penarikan adalah Rp 2.500.000.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Tarik Tunai ATM BRI

Untuk langkah-langkah pengambilan uang di mesin ATM BRI dengan kartu ATM sebenarnya sangat mudah. Hanya saja ada beberapa poin penting yang harus kalian pahami, salah satunya adalah pada waktu memasukkan PIN ATM dan juga memasukkan kartu ATM. Lebih jelasnya mari kita simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Pertama masukkan kartu ATM, kemudian pilih bahasa Indonesia dan Lanjutkan.

2. Masukkan PIN Kartu ATM BRI kalian dengan benar.

3. Jika sudah, nantinya di layar akan muncul nominal penarikan tunai yang dapat kalian pilih

4. Namun jika kalian ingin mengambil uang dengan nominal lain, kalian dapat pilih Transaksi Lain dan pilih Penarikan.

5. Tulis nominal penarikan dan kemudian tekan Ya.

6. Selesai. Ambil kartu ATM dan uang serta struk penarikan.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu ATM

Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI

Yang terbaru kali ini adalah nasabah dapat tetap mengambil uang di ATM BRI tanpa harus menggunakan kartu ATM. Caranya pun cukup mudah, namun kalian harus memiliki aplikasi BRImo yang dapat kalian download melalui Playstore ataupun App Store. Untuk caranya kalian dapat simak berikut ini.

Cara Mendapatkan Kode Tarik Tunai BRI

1. Pertama kalian dapat login ke aplikasi BRImo dan masukkan User ID dan Password.

2. Pilih menu Tarik Tunai di halaman awal BRImo.

3. Pilih Rekening Sumber Dana dan pilih nominal Tarik Tunai.

4. Lanjut dan masukkan Password.

5. Muncul Kode Penarikan Uang yang nantinya dapat digunakan untuk mengambil uang di ATM.

Cara Ambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu dengan Kode Penarikan

1. Pertama kalian dapat mencari mesin ATM BRI terdekat atau ATM dengan jaringan Link.

2. Tekan tombol di bagian kiri bawah mesin ATM BRI.

3. Di layar awal kalian dapat pilih menu Tarik Tunai.

4. Masukkan Kode Tarik Tunai yang kalian dapatkan melalui aplikasi BRImo.

5. Masukkan Nomor Handphone.

6. Dan selesai!. Ambil uang kalian yang keluar dari mesin.

Solusi ATM BRI Tertelan

Solusi Kartu ATM BRI Tertelan

Pengambilan uang di mesin ATM memang memiliki beberapa kelebihan yang dapat kalian nikmati, akan tetapi kalian juga harus benar-benar hati-hati karena setiap mesin terkadang mengalami eror yang menyebabkan ATM dapat tertelan.

ATM tertelan juga bukan karena mesin eror saja, melainkan ada beberapa kesalahan pengguna yang mengakibatkan kartu ATM bisa tertelan. Jika sudah demikian, maka mau tidak mau kalian harus segera mengurusnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Langkah pertama kalian dapat langsung mengunjungi kantor cabang terdekat atau kantor tempat pertama kalian membuka rekening. Jangan lupa juga untuk membawa buku rekening tabungan BRI kalian.

Apabila kalian tidak sempat, kalian dapat menghubungi Call Center BRI melalui nomor 14017 atau 150017 dan sampaikan kepada CS bahwa kalian mengalami masalah kartu ATM tertelan. Sampaikan juga lokasi ATM dimana kartu kalian tertelan.

Call Center Bank BRI

Call Center BRI

Ada beberapa nomor dan email yang dapat kalian hubungi jika mengalami beberapa keluhan ketika melakukan transaksi melalui mesin ATM, mBanking, Internet Banking atau SMS Banking BRI. Berikut daftar nomor dan email serta sosial media milik BRI yang dapat kalian hubungi.

Pertanyaan Seputar Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Apakah bisa tarik tunai Rp 50 ribu di ATM BRI?

Bisa, jika mesin ATM berisi uang pecahan Rp 50.000.

Apakah bisa ambil uang di ATM BRI tanpa kartu ATM?

Bisa, dengan meminta kode penarikan tunai melalui aplikasi BRImo.

Apakah tarik tunai di ATM BRI dikenai biaya?

Untuk tarik tunai di ATM BRI, nasabah tidak akan dikenai biaya alias GRATIS.

Itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara mengambil uang di ATM BRI yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar