Home / Keuangan / 9 Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA 2021 dengan & Tanpa Kartu

9 Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA 2021 dengan & Tanpa Kartu

/

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA – Tarik tunai melalui mesin ATM adalah salah satu metode transaksi yang paling banyak digunakan oleh para nasabah bank CIMB NIAGA. Dimana cara ini dikenal cukup mudah dibandingkan melalui teller bank.

CIMB NIAGA memiliki banyak sekali jenis tabungan yang dapat dimiliki oleh para nasabah. Dan hampir semua jenis tabungan tersebut telah difasilitasi dengan kartu ATM untuk mempermudah nasabah melakukan berbagai macam transaksi.

Bukan hanya fasilitas ATM saja, nasabah juga akan difasilitasi dengan layanan e-Banking seperti Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking. Namun pada pertemuan kali ini kami bukan akan membahas hal tersebut, melainkan akan membahas mengenai cara mengambil uang di ATM CIMB NIAGA.

Mengambil uang di mesin ATM mungkin salah satu hal yang cukup lumrah di kalangan masyarakat. Dan hampir semua masyarakat dapat melakukan tarik tunai di mesin ATM. Akan tetapi masih ada sebagian nasabah CIMB NIAGA yang masih belum bisa mengambil uang di ATM.

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA dengan dan Tanpa Kartu

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA

Kalian tidak perlu khawatir mengenai hal ini, karena myjourney.id akan memberikan informasi mengenai tutorial pengambilan uang di mesin ATM CIMB NIAGA. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami sajikan di bawah ini.

READ  √ Biaya ATM Link 2021 : Tarik Tunai, Cek Saldo & Transfer

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA

Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA

1. Datang ATM CIMB NIAGA Terdekat

Perlu kalian ketahui bahwa saat ini CIMB NIAGA telah menyediakan fasilitas mesin ATM yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Jadi kalian tidak akan kebingungan mencari lokasi ATM CIMB terdekat di daerah kalian.

Jika lokasi mesin ATM CIMB NIAGA terdekat di daerah kalian sedang eror, kalian juga masih dapat melakukan tarik tunai di ATM BERSAMA atau ATM bank lain. Namun kalian nantinya akan dikenai biaya tarik tunai sebesar Rp 6.500 per transaksi.

2. Masukkan Kartu ATM dan PIN

Jika kalian sudah di lokasi mesin ATM CIMB NIAGA, kaliand apat memasukkan kartu ATM dan PIN ATM. Masukkan kartu ATM dengan posisi dan arah kartu yang benar, karena jika salah maka kartu tidak akan masuk.

Kemudian pilih Bahasa Indonesia dan barulah masukkan 6 digit PIN ATM milik kalian. Ketika memasukkan PIN usahakan jangan sampai ada orang lain yang melihat, tutupi dengan tangan ketika memasukkan PIN.

3. Pilih Menu Tarik Tunai atau Nominal Tarik Tunai

Selanjutnya kalian akan melihat halaman utama, disini kalian dapat pilih menu Tarik Tunai. Di dalam menu tersebut juga kalian melihat beberapa pilih nominal yang dapat kalian ambil. Nominal tersebut biasanya disesuaikan dengan pecahan yang ada di dalam ATM.

Jika kalian tidak menemukan nominal yang sesuai, kalian juga dapat memilih menu Nominal Lain dan masukkan nominal yang kalian inginkan. Kemudian konfirmasi jumlah uang yang kalian tarik, lalu tekan Ya atau OK.

4. Ambil Uang, Ambil Kartu dan Struk Transaksi

Dan yang terakhir, mesin akan memproses penarikan uang yang kalian pilih. Setelah keluar, ambil uang dan ambil kartu ATM serta struk.

READ  12 Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BCA 2021: Biaya & Suku Bunga

Cara Mengambil Uang di ATM CIMB NIAGA Tanpa Kartu ATM

Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM CIMB NIAGA

Untuk dapat mengambil uang di ATM tanpa kartu, disini kalian harus memiliki aplikasi OCTO Mobile terlebih dahulu. Nah seperti apa caranya, simak berikut ini.

  • Login ke aplikasi Octo Mobile dengan memasukkan user id atau scan sidik jari.
  • Ketuk menu Tanpa Kartu lalu lanjutkan ketuk menu Tarik.
  • Kemudian masukkan nominal saldo yang ingin ditarik lalu ketuk Lanjut.
  • Lalu masukkan nomor pin Octo Mobile. Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima kode referensi.
  • Selanjutnya datangi lokasi mesin ATM CIMB NIAGA.
  • Ketuk menu Transaksi tanpa kartu di mesin ATM CIMB Niaga.
  • Pilih menu Octo Mobile lalu ketuk menu Tarik tunai dan masukkan kode referensi.
  • Masukkan nominal saldo yang ingin ditarik.
  • Tunggu beberapa saat mesin ATM CIMB Niaga akan mengeluarkan uang tunai.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara mengambil uang di ATM CIMB NIAGA dengan dan tanpa kartu ATM yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Simak juga informasi lain mengenai CARA MENGAMBIL UANG DI ATM MANDIRI.

This div height required for enabling the sticky sidebar