Home / Bank / 5 Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Pada Mesin ATM

5 Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Pada Mesin ATM

/

Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan – Untuk semua nasabah bank yang ada di Indonesia memang sudah dimudahkan dalam segala hal, baik itu mau setor tunai maupun juga tarik tunai. Hal tersebut karena untuk saat ini semua nasabah bank lama atau baru otomatis akan diberika kartu ATM guna untuk memudahkan dalam bertransaksi. Anjungan Tunai Mandiri atau ATM memang sudah menjadi hal biasa bagi semua kalangan, karena setiap orang pasti memiliki sebuah ATM. Pada kartu ATM terdapat PIN yang digunakan ketika kalian ingin bertransaksi, jadi kalian semua harus ingat terus akan PINnya.

Meski kini sudah dimudahkan dalam bertransaksi lewat mesin ATM, namun kalian semua juga harus waspada akan tindak kejahatan di mesin ATM. Selain itu juga kalian harus waspada ketika bertransaksi di mesin ATM, karena sudah banyak kejadian kartu ATM yang tertelan di mesin ATM. Jika kalian mengalami hal tersebut pastinya secara spontanitas akan merasa bingung, kaget dan lainnya. Namun hal tersebut tidaklah panik atau takut, kalian cukup ikuti saja cara mengatasi kartu ATM tertelan, salah satunya ialah jangan panik dan takut.

Hal selanjutnya kalian semua cukup telfon call center saja untuk meminta pemblokiran dengan alasan kartu ATM tertelan. Itulah beberapa cara mengatasi kartu ATM tertelan yang harus kalian lakukan, selanjutnya da langkah-langkah yang harus kalian lakukan. Caranya memang tidak semuadah seperti daftar mobile banking Mandiri yang bisa dilakukan secara online, untuk mengatasi kartu tertelan harus datang ke kantor cabang dari bank yang kalian gunakan.

Kejadian kartu tertelan mesin ATM memang sering terjadi, terutama kalian yang sering transaksi menggunakan mesin ATM. Karena dengan kartu ATM kita bisa untuk top up seperti token listrik, tagihan bulanan dan masih banyak lagi. Untuk menghindari hal tersebut, kalian bisa lakukan top token listrik di Tokopedia saja yang sudah pasti lebih mudah dan cepat. Untuk lebih jelas dan detailnya, simak langsung saja ulasan cara mengatasi kartu ATM tertelan di mesin ATM berikut ini.

Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Pada Mesin ATM

Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Pada Mesin ATM
Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Pada Mesin ATM

Bagi anda yang baru pertama mengalami kejadian akan ATM tertelan memang sangat wajar jika merasa takut dan bingung. Karena akan berfikiran yang tidak-tidak, entah itu nanti uangnya hilang atau gimana. Jika kalian mengalami hal serupa, hal yang perlu kalian ingat jangan panik dan langsung hubungi call center saja. Untuk antisipasi dengan kejadian tersebut, apa salahnya jika kalian semua simak ulasan cara mengatasi kartu ATM tertelan di mesin ATM yang ada dibawah ini.

Tetap Tenang dan Jangan Takut

Seketika jika kalian mengalami hal tersebut, sebaiknya tetaplah bersikap tenang dan jangan takut. Apabila jika kalian tidak tenag dan takut, akan muncul perasaan yang tidak-tidak, sehingga merugikan kalian semua. Terlebih jika di mesin ATM banyak yang antri, otomatis akan membuat orang yang antri ikut takut.

Hubungi Call Center

Hubungi Call Center
Hubungi Call Center

Cara mengatasi kartu ATM tertelan selanjutnya cukup hubungi saja call centernya lakukan berulang-ulang jika belum tersmbung, jika sudah tersambung langsung saja minta pemblokiran rekening tabungan anda. Kemudian jawab saja semua pertanyaan yang dilayangkan oleh pihak dari call centernya.

Datang Ke Kantor Cabang

Datang Ke Kantor Cabang
Datang Ke Kantor Cabang

Untuk langkah selanjutnya, kalian semua tinggal datang langsung saja ke kantor cabang terdekat. Untuk datang ke kantor cabang, sebaiknya kalian semua lengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti kartu identitas seperti KTP, buku rekening dan beberapa persyaratan lainnya. Jika sudah lengkap semua, kalian tinggal ambil nomor antrian teller ya.

Syarat-syaratnya

  • KTP
  • Buku Rekening

Itulah langkah-langkah yang harus kalian lakukan jika mengalami kejadian kartu ATM Tertelan, pastikan kalian jangan panik dan takut agar kalian bisa berfikie lebih jernih. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat membantu kalian semua yang sudah mengalami dan belum pernah mengalami akan kejadian kartu ATM tertelan mesin ATM.

This div height required for enabling the sticky sidebar