Home / Internet / 15 Cara Mengetahui Nomor Layanan IndiHome Terbaru 2020

15 Cara Mengetahui Nomor Layanan IndiHome Terbaru 2020

/

Cara Mengetahui Nomor Layanan IndiHome – Saat ini IndiHome merupakan salah satu produk layanan dari PT Telekomunikasi Indonesia yang berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet dan juga layana televisi interaktif.

IndiHome juga dikenal sebagai layanan 3 in 1 yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Berbicara mengenai layanan internet dari IndiHome, disini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengetahui nomor layanan IndiHome terbaru.

Untuk mengetahui nomor layanan IndiHome, saat ini masih banyak dari mereka yang tidak mengetahui berapa nomor layanan IndiHome mereka. Hal ini memang sedikit aneh, namun bisa juga dikatakan cukup wajar, karena tidak semua pengguna layanan internet melek akan teknologi.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengetahui nomor layanan IndiHome yang satu ini. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara mengetahui nomor layanan IndiHome terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengetahui Nomor Layanan IndiHome Terbaru

Cara Mengecek Nomor Layanan IndiHome

Dibawah ini kami sudah menyiapkan 5 cara yang dapat kalian pilih untuk mengecek nomor layanan IndiHome yang kalian miliki. Untuk lebih jelas mengenai langkah-langkahnya, langsung saja kita simak langkahnya dibawah ini:

Melalui Nomor Telepon CS

Cara yang pertama adalah menghubungi nomor telepon CS. Dengan menghubungi nomor CS kita akan dengan mudah mengetahui nomor layanan tersebut serta mengetahui informasi-informasi lainnya terkait IndiHome.

Untuk langkah pertama adalah dengan masuk ke menu dial number pada smartphone kalian dan tekan kode area tempat tinggal kalian dan kemudian dikuti dengan 147. Semisal kalian tinggal di area jakarta berarti kodenya adalah 021. Contoh : 021147.

Melalui Halaman Admin IndiHome

Selain dapat menggunakan cara diatas, kalian juga dapat mengeceknya melalui halaman admin IndiHome. Halaman ini tersedia di perangkat modem IndiHome apa saja. Dan disana kalian dapat mengetahui informasi-informasi mengenai perangkat, salah satunya adalah nomor layanan pelanggan. Untuk caranya simak dibawah ini:

  • Pertama aktifkan modem dan internet. Sambungkan ke komputer
  • Kemudian buka browser, dan pergi ke halaman 192.168.1.1 atau 192.168.1.254
  • Masuk ke halaman admin modem (masukkan username dan passwordnya juga)
  • Buka menu WAN, di sana kalian dapat melihat nomor telepon pelanggan IndiHome

Melalui Aplikasi MyIndiHome

Selanjutnya adalah dengan melalui aplikasi MyIndiHome. Aplikasi ini dapat kalian download dengan mudah melalui App Store dan juga Playstore. Melalui aplikasi ini kalian dapat mengetahui berbagai informasi, salah satunya adalah nomor layanan pelanggan.

Selain itu kita juga dapat dengan mudah untuk mengatur pengaturan pada modem yang kita miliki. Untuk mengecek nomor layanan IndiHome, kalian dapat simak caranya berikut ini:

  • Silakan install dulu MyIndihome di Playstore atau App Store
  • Buka aplikasinya
  • Login aplikasinya seperti biasa
  • Pilih menu Akun Saya
  • Nantinya akan muncul halaman pada aplikasi MyIndihome, yang di sana tertera nomor telepon

Menggunakan Putty

Pada intinya aplikasi Putty ini merupakan program yang mirip dengan Command Prompt, dan tentu dapat digunakan untuk melihat nomor internet IndiHome yang kalian miliki. Caranya juga cukup mudah, simak berikut ini:

  • Sambungkan terlebih dahulu komputer ke internet
  • Buka aplikasi Putty
  • Di sana akan terdapat beberapa kolom. Silakan isi seperti berikut:
    Type: Telnet
    Port: 23
    Username: Root
    Password: Zte25
  • Lanjut ketik cat/temp/ppp/options.oe0 dan tekan Enter

Melalui Struk Pembayaran

Dan cara yang terakhir adalah dengan mengecek melalui struk pembayaran. Pada struk pembayaran biasanya terdapat informasi nomor ID. Cara ini berlaku untuk kalian yang sering melakukan pembayara IndiHome melalui online. Bisanya terdapat invoice yang disana terdapat informasi nomor pelanggan.

Nah itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengetahui nomor layanan pelanggan IndiHome. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lainnya mengenai cara bayar balifiber di postingan yang telah myjourney.id sampaikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar