Home / Keuangan / 7 Cara Mengetahui Nomor ShopeePay di Aplikasi Shopee

7 Cara Mengetahui Nomor ShopeePay di Aplikasi Shopee

/

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay – ShopeePay mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang kerap memilih Shopee sebagai tempat untuk berbelanja online. Ada banyak fitur menarik yang dihadirkan oleh pihak Shopee untuk memberikan kemudahan para pelanggannya, salah satu fitur yang menarik adalah ShopeePay. ShopeePay juga menjadi salah satu dompet digital milik Shopee yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pembayaran hanya sekali ketuk tanpa harus pergi ke ATM maupun membuka aplikasi digital bank seperti M Banking maupun Internet Banking.

Fitur tersebut juga yang menjadi faktor mengapa pelanggan Shopee meningkat di setiap tahunnya. Disamping layanan tersebut, ada juga layanan pinjaman (Shopee Pinjam) serta Paylater (Shopee Paylater) yang tentunya akan diberikan kepada para pengguna Shopee. Namun perlu diketahui juga bahwa layanan Shopee Pinjam maupun Shopee Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja. Tidak halnya dengan ShopeePay yang bisa digunakan oleh semua pelanggan Shopee. Berbicara mengenai fitur dompet digital dari Shopee, disini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai cara mengetahui nomor ShopeePay.

Sebenarnya apa sih nomor ShopeePay itu? Ada beberapa pengguna yang kerap bertanya mengenai nomor ShopeePay. Secara umum, nomor ShopeePay biasanya digunakan untuk keperluan transaksi ketika pengguna hendak melakukan top up. Nantinya nomor tersebut akan digunakan sebagai nomor rekening tujuan jika kalian menggunakan transfer bank melalui ATM, M banking, internet banking maupun SMS banking. Nomor ShopeePay juga bisa dikatakan sebagai nomor Virtual Account (VA), yang terdiri dari nomor kode bank ditambah dengan nomor HP yang terdaftar di aplikasi Shopee milik pengguna.

Nah untuk kode bank juga berbeda-beda disetiap bank yang akan digunakan, baik kode bank BRI, BNI, Mandiri, BSI, BCA dan lain sebagainya. Penggunaan nomor ShopeePay ketika melakukan TRANSFER SHOPEEPAY KE REKENING BANK maupun top up juga akan lebih mudah, karena kalian hanya perlu menyalin nomor tersebut. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap dan mendalam mengenai cara mengetahui nomor ShopeePay di aplikasi Shopee yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

Apa Fungsi Nomor ShopeePay?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mengetahui nomor ShopeePay, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai fungsi nomor ShopeePay itu sendiri. Nomor ShopeePay berfungsi sebagai nomor tujuan pada saat melakukan isi saldo atau transfer dari bank. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa nomor tersebut terdiri dari kode VA yang diikuti dengan nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee pengguna.

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

Setelah mengetahui informasi mengenai fungsi nomor ShopeePay diatas, maka berikut kalian bisa langsung simak cara mengetahui nomor ShopeePay yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama masuk ke aplikasi Shopee. Kemudian di halaman utama, kalian bisa pilih menu Isi Saldo ShopeePay.

Buka Aplikasi Shopee 2

2. Pilih Isi Saldo

Langkah berikutnya, kalian bisa langsung pilih menu Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo 1

3. Pilih Transfer Bank

Lalu pilih Transfer Bank. Nah nantinya akan terlihat beberapa daftar bank yang bisa digunakan untuk melakukan top up.

Pilih Transfer Bank 2

4. Nomor ShopeePay Terlihat

Selesai. Nomor Rekening ShopeePay terlihat.

Nomor ShopeePay Terlihat

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, nomor ShopeePay merupakan gabungan nomor kode VA Bank dan nomor HP terdaftar di aplikasi Shopee. Kita bisa dengan mudah melihat nomor tersebut ketika melakukan isi saldo ShopeePay melalui transfer bank, seperti ATM, Mobile Banking maupun Internet Banking. Penting diketahui juga bahwasanya nomor Kode VA di setiap bank juga berbeda-beda, biasanya nomor tersebut berisi 3 digit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara mengetahui nomor ShopeePay lewat aplikasi Shopee. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna ShopeePay.

This div height required for enabling the sticky sidebar