Home / Bank / 3 Cara Menghilangkan BI Checking Bank Pasti Diterima

3 Cara Menghilangkan BI Checking Bank Pasti Diterima

/

Cara Menghilangkan BI Checking Bank – Memang hal yang menyebalkan jika kita sedang meminjam uang di Bank ataupun kredit kendaraan namun pengajuannya di tolak. Alasan penolakannya karena skor BI Checking bank tidak lolos. Sehingga pihak Bank tidak bisa mengeluarkan uang pinjaman kepada kita.

Buat anda yang sekarang ini sudah melakukan cara cek BI Checking dan memang tidak lolos. Maka pada artikel kali ini kami akan beritahukan cara menghilangkan BI Checking Bank. Yang berguna sekali untuk anda yang ingin meminjam uang di Bank ataupun mau kredit kendaraan bermotor.

Sekarang ini dengan adanya BI Checking, alur pengajuan pinjaman lebih lama prosesnya. Hal ini dikarenakan pihak bank akan melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terlebih dahulu kepada pihak peminjam lewat BI Checking. Setelah itu pihak bank akan mendapatkan BI Checking dari SID yang berisi semua informasi terkait peminjam. Informasi tersebutlah yang akan menjadi bahan pertimbangan oleh Bank.

Nantinya jika pinjaman disetujui, maka pihak Bank akan memberikan laporan kepada Bank Indonesia lewat SID BI Checking. Jika di tolak, maka peminjam atau anda harus melakukan cara menghilangkan BI Checking Bank terlebih dahulu. Untuk cara lengkapnya bisa anda simak informasinya dibawah ini.

Cara Menghilangkan BI Checking Bank Terbaru

Cara Menghilangkan BI Checking Bank Terbaru

Istilah BI Checking memang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Indonesia. Dimana sekarang setiap peminjaman kredit harus melalui proses BI Checking terlebih dahulu. Oleh sebab itu anda wajib untuk cek BI Checking terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman uang di Bank.

Cara Membersihkan Status BI Checking

1. Kalian harus melunasi semua cicilan kredit ataupun hutang yang tertunggak.

2. Setelah melunasi semua hutang tunggakan kredit, maka anda melakukan cek BI Checking secara online apakah skor kredit anda sudah biasa kembali atau belum.

3. Jika skor kredit BI Checking anda sudah wajar, maka anda bisa membawa surat penjelasan ataupun klarifikasi kepada pihak Bank.

4. Jangan lupa juga konfirmasikan kepada Gerai Info Bank Indonesia yang buka dari jam 08.30 sampai 15.30 WIB.

Perlu diketahui bahwa status kredit skor BI Checking tidak akan dihapus selama lamanya. Jika pihak peminjam tidak melunasi hutangnya terlebih dahulu. Jadi jika anda mendapatkan status BI Checking yang buruk. Maka saran kami segera melakukan cara menghilangkan BI Checking Bank yang kami beritahukan diatas.

This div height required for enabling the sticky sidebar