Home / Usaha / 15 Cara Menjadi Agen ID Express 2021 : Syarat, Modal & Keuntungan

15 Cara Menjadi Agen ID Express 2021 : Syarat, Modal & Keuntungan

/

Cara Menjadi Agen ID Express – Memiliki usaha sampingan terkadang menjadi salah satu opsi yang bisa dipikirkan. Terlebih kita tahu bahwa kebutuhan hidup setiap tahun mengalami kenaikan. Maka dari itu kita harus pintar melihat situasi seperti ini agar bisa terus bertahan. Berbicara mengenai usaha sampingan, ada beberapa opsi untuk menjalankan sebuah usaha, salah satunya adalah dengan menjadi agen. Banyak sekali perusahaan besar yang membutuhkan agen-agen untuk bisa memasarkan setiap produknya dengan sistem bagi hasil.

Bukan hanya perusahaan bergerak di bidang penjualan barang saja, saat ini agen kurir juga menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan. Seperti halnya MENJADI AGEN SICEPAT, JNE, JNT dan juga ID Express. Nah di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai bagaimana cara menjadi agen ID Express. Bukan hanya informasi itu saja yang akan kami sampaikan, informasi mengenai persyaratan, modal awal hingga skema penghasilan diperoleh juga akan menjadi topik pembahasan utama di pertemuan kali ini.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu ID Express, kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu ID Express. ID Express merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman paket yang bekerjasama dengan beberapa toko online, salah satunya adalah Shopee. Jasa ekspedisi ini juga telah menerapkan konsep ekspedisi geosentris didukung dengan layanan Fulfillment Center. Layanan tersebut menjadikan jasa ID Express ini cukup handal, terlebih lagi mereka selalu membuka service pada hari Minggu ataupun hari libur nasional.

Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai cara menjadi agen Franchise ID Express. Ada beberapa poin-poin penting dan wajib kalian pahami. Pendaftaran agen ID Express juga tentunya membutuhkan modal awal, syarat kelayakan lokasi dan juga persyaratan administrasi lain-lain diperlukan. Baiklah daripada penasaran mengenai seperti apa cara menjadi agen ID Express. Di bawah kalian bisa langsung simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Menjadi Agen ID Express

Keuntungan Menjadi Agen ID Express

Sebelum kita ke pembahasan utama, kami akan memberikan beberapa informasi tentang apa saja keuntungan yang di dapat ketika bergabung menjadi agen ID Express. Adapun keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pembagian hasil transparan
  • Tidak perlu repot mengantarkan kiriman/paket
  • Dapat menikmati semua layanan milik oleh ID Express
  • Modal awal tidak terlalu besar

Itulah beberapa keuntungan nantinya bisa diperoleh ketika kalian bergabung menjadi mitra agen ID Express. Selain itu kalian juga bisa mengetahui apa saja keunggulan dimiliki oleh ID Express ini, diantaranya.

  1. Langsung Pick UP Tanpa Minimum Paket
  2. Tersebar Hingga ke Seluruh Wilayah Indonesia
  3. Ongkir Setengah Harga Untuk Berat Maksimal 0,5 Kg
  4. Customer Service Lebih Responsif
  5. Menawarkan Pengiriman Aman & Cepat
  6. Mendapatkan Cashback
  7. Kurir Sopan & Ramah
  8. Penawaran Pilihan Pengiriman COD, Sameday, ID Lite dan Pad

Modal Awal Menjadi Agen ID Express

Setiap calon agen tentunya mereka harus menyiapkan dana sebagai modal awal. Dimana untuk modal awal, kalian harus menyiapkan uang sebesar Rp 10.000.000. Modal ini nantinya digunakan untuk membeli paket keagenan. Disamping itu, kalian juga dapat memilih paket komplit senilai Rp 20.000.000.

Syarat Menjadi Agen ID Express

Syarat Menjadi Agen ID Express

Setelah informasi mengenai modal awal sudah kalian pahami, maka berikutnya kalian bisa simak beberapa informasi mengenai persyaratan menjadi agen ID Express. Persyaratan disini ada 3 yang wajib disiapkan, mulai dari syarat lokasi, sistem dan juga administrasi/dokumen. Lebih jelasnya langsung saja simak 3 poin persyaratan di bawah ini.

1. Persyaratan Lokasi

Persyaratan pertama harus dipersiapkan adalah lokasi. Lokasi ini adalah tempat atau gudang yang nantinya dijadikan tempat penyimpanan barang/paket yang akan dikirimkan. Pastikan juga bahwa lokasi tersebut bisa diakses oleh kendaraan roda empat, memiliki fasilitas meja dan kursi tunggu serta mudah dalam pemasangan spanduk serta plang neon box ID Express.

2. Persyaratan Sistem

Kemudian untuk persyaratan sistem, disini kalian juga wajib mempersiapkan diantaranya adalah iPad, Laptop atau komputer yang nantinya digunakan untuk menginput data pengiriman barang/paket. Selain itu sediakan juga printer laser atau deskjet dengan koneksi wifi agar memudahkan dalam menggunakan tablet dan bisa langsung melakukan print dengan cepat. Selanjutnya sediakan juga timbangan digital

3. Persyaratan Administrasi

Dan untuk persyaratan paling penting adalah syarat administrasi. Ada beberapa persyaratan administrasi yang wajib dilengkapi, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • FC Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan NPWP
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 4 x 6 sebanyak tiga lembar
  • Sediakan Akte pendirian perusahaan, SIUP, serta tanda daftar perusahaan apabilaa usaha yang dijalankan berbentuk badan usaha
  • Bukti pembayaran IMB terakhir & surat keterangan domisili usaha
  • Persiapkan foto denah lokasi agen dari luar & dalam ruangan
  • Lengkapi Persyaratan Sumber Daya Manusia

Untuk dapat membuka agen ID Express, kalian wajib untuk memiliki karyawan 1-2 terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa karyawan tersebut memiliki keahlian dalam pengoperasian komputer dan pembukuan. Karyawan tersebut juga diwajibkan untuk menggunakan seragam selama bekerja dan menjaga nama baik ID Express.

Cara Menjadi Agen ID Express

Cara Menjadi Agen ID Express 1

Setelah semua persyaratan di atas sudah dilengkapi, selanjutnya kalian bisa langsung menemui kantor ID Express terdekat dan lakukan pendaftaran. Dari paket keagenan yang dipilih, kalian juga nantinya akan mendapatkan neon box, timbangan digital, seragam apron dan topi, flyer, dan masih banyak lagi. Di awal bulan pertama, Anda akan mendapatkan training terlebih dahulu agar bisa menarik konsumen serta mengetahui bagaimana caranya melayani konsumen tersebut.

Skema Penghasilan Agen ID Express

Skema Penghasilan Agen ID Express

Adapun untuk skema penghasilan, pihak ID Express nantinya akan memberikan komisi sebesar 20% dari total omset yang dikumpulkan di setiap bulannya. Selain itu tentunya ada bonus-bonus yang bisa didapatkan bagi para agen tersebut. Untuk lebih jelasnya terkait skema penghasilan agen ID Express kalian dapat menghubungi pihak ID Express untuk mendapatkan kejelasannya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menjadi agen ID Express. Disini kami dapat menyimpulkan bahwa prosedur pengajuan menjadi agen ID Express sangatlah mudah dan tidak berbelit-belit. Kalian bisa memilih paket keagenan dengan nominal modal awal yang berbeda-beda. Skema penghasilan yang diperoleh juga tentunya cukup menarik.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menjadi agen ID Express. Mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar