Home / Asuransi / 10 Cara Menutup Asuransi Prudential Agar Tidak Rugi

10 Cara Menutup Asuransi Prudential Agar Tidak Rugi

/

Cara Menutup Asuransi Prudential – Polis Prudential sudah tidak lagi menguntungkan? Lalu, bagaimana cara menutup asuransi Prudential atau polis Prudential? Untuk itu kalian dapat menyimak ulasan mengenai cara menutup asuransi prudential yang akan kami bahas di pembahasan kali ini. Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan perusahaan asuransi yang satu ini, yap Prudential. Pada saat menguntungkan, sebagian orang mungkin akan tertarik untuk membuka polis asuransi. Akan tetapi jika sudah tidak menguntungkan maka semua orang akan berlomba-lomba untuk mencari cara menutup asuransi Prudential atau polis Prudential.

Hal tersebut tentunya dilakukan agar mereka dapat segera menutup polis mereka dengan sesegera mungkin. Sebagian besar orang menutup akun karena dianggap polis tidak lagi menguntungkan bagi mereka. Akan tetapi ada pula yang melakukan penutupan polis dikarenakan tidak lagi memiliki dana segar. Melihat hal tersebut maka kami akan membahas mengenai cara menutup asuransi Prudential agar tidak rugi. Nah seperti apa caranya? Dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa langkah cara menutup asuransi Prudential agar tidak rugi yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Menutup Asuransi Prudential Agar Tidak Rugi

Cara Menutup Asuransi Prudential Agar Tidak Rugi
Cara Menutup Asuransi Prudential Agar Tidak Rugi

1. Cara Menutup Asuransi Prudential Melalui Agen

Pertama adalah dengan melalui agen Prudential. Dimana agen asuransi yang baik memiliki pengetahuan dan juga kemampuan yang lebih mengenai Prudential. Maka dari itu menutup polis asuransi adalah bagian dari pelayanan mereka para agen. Kemudian bagaimana jika agen Prudential sudah tidak aktif lagi? Tenang, secara sistem anda akan otomatis akan mendapatkan agen baru. Biasanya informasi tentang agen pengganti akan segera dikirimi melalui sms dan juga email/surat bulanan jika asuransi prudential anda masih aktif. Namun jika kalian belum menemukan agen pengganti, anda dapat segera menghubungi CS Prudential.

2. Cara Menutup Asuransi Prudential Melalui Kantor Cabang Prudential

Perlu kalian ketahui bahwa Prudential ini merupakan perusahaan yang sudah terkoneksi hingga berbagai daerah. Oleh sebab itu, cara menutup asuransi Prudential setelah 10 tahun ataupun kurang dapat dilakukan di dalamnya. Nah disini nasabah bisa melakukan pengecekan saldo asuransi atau juga menanyakan mengenai polis yang lebih menguntungkan.

3. Cara Menutup Asuransi Prudential Melalui CS Prudential

Cara menutup asuransi Prudential yang selanjutnya adalah dengan menghubungi CS Prudential. CS Prudential akan selalu siap melayani kebutuhan setiap nasabah mereka. Infomrasi lebih lengkap mengenai hal ini dapat kalian lakukan dengan cara menghubungi Customer Service Prudential. Dan bagiamana langkahnya, kalian dapat menyimak langkah berikut ini.

  • Hubungi Customer Service Prudential

Kami menyarankan untuk menggunakan telepon rumah. Jika kalian ingin menghubungi dengan menggunakan Customer Service menggunakan smartphone, setidaknya kalian menyiapkan pulsa Rp 200.000 untuk menghindari telepon terputus. Jika terputus maka proses akan diulang dari awal.

Disamping melalui telepon, CS Prudential dapat dihubungi melalui email pada customer.idn@prudential.co.id. Dengan menghubungi CS melalui email pastinya akan membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan menghubungi CS melalui telepon.

  • Verifikasi Data Diri Nasabah

Pihak Prudential perlu memastikan apakah anda benar-benar nasabah dari Prudential. Pastikan terlebih dahulu untuk mempersiapkan data-data berikut yang nantinya akan diverifikasi melalui telepon:

  1. Nomor Polis
  2. Nama Lengkap
  3. Tanggal Lahir
  4. Alamat Terdaftar
  5. Nomor Handphone yang terdaftar

Verifikasi tersebut hanya perlu dilakukan sekali saja. Setelah itu anda akan mendapat nomor TIN (Telephone Identification Number) dari CS Prudential.

  • Berbicara dengan CS Relation

Setelah data diri terverifikasi dengan benar, selanjutnya kalian dapat bercerita kepada CS Relation officer maksud dan tujuan anda. Jika anda memiliki keniatan untuk menutu polis asuransi Prudential, maka akan ditanya pula alasannya. Disamping itu anda juga dapat menanyakan saldo asuransi Prudential yang dapat diambil sebagai bahan pertimbangan. Kemudian ikuti petunjuk yang nantinya diberikan.

  • Pilih Metode Pengiriman Berkas

Secara umum, anda akan diberikan pilihan untuk pengiriman dengan melalui alamat rumah atau melalui email. Prudential akan mengirimkan berkas dan juga formulir yang nantinya akan anda isi sesuai dengan metode pilihan anda. Pengiriman via email akan sampai kurang lebih 1×24 jam.

Berkas yang akan dikirimkan diantaranya berupa formulir penutupan polis dan informasi seputar polis Prudential. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bahwa penutupan polis yang berlaku hanya yang mengandung nomor referensi dari CS Prudential.

  • Kirimkan Persyaratan ke Kantor Pusat

Selanjutnya kalian kirimkan persyaratan tersebut ke kantor pusat Prudential yang beralamat di Jalan Jendral Soedirman Kav.79, Jakarta 12910, Indonesia. Setelah berkas terkirim, permintaan berhenti polis akan segera di proses, hingga nantinya uang nilai tunai anda akan masuk ke rekening kurang lebih 7 hingga 14 hari kerja.

4. Cara Menutup Asuransi Prudential Melalui Kantor Pusat Prudential

Cara menutup asuransi Prudential yang keempat adalah dengan cara mengunjungi langsung ke kantor pusat. Nasabah dapat menyampaikan langsung tujuan kedatangan untuk menutup polis. Setelah itu serahkan buku polis dan tunggu proses yang berjalan. Apabila masih terdapat saldo, maka uang akan dikembalikan melalui transfer.

5. Cara Menutup Asuransi Prudential Tidak Membayar Premi

Dan inilah cara terakhir menutup asuransi Prudential agar tidak rugi dan cocok dilakukan oleh anda yang tidak memiliki dana untuk melakukan pembayaran. Cara yang satu ini dapat menutup polis sementara dan juga dapat dilanjutkan setelah keuangan kembali stabil. Selain itu cara ini juga berlaku sebagai cara menutup polis Prudential syariah. Jadi untuk pemilik polis syariah dapat menggunakannya.

Untuk menjalankannya, anda tidak perlu repot mendatangi kantor pusat ataupun agen Prudential. Akan tetapi selama menjalankannya, nasabah tidak dapat menggunakan cara cek saldo Prudential. Hal ini dikarenakan layanan telah diberhentikan sementara. Jika memang memerlukan cara aman, alangkah baiknya gunakan cara menutup asuransi Prudential diatas.

Nah itulah beberapa langkah dan cara menutup asuransi Prudential agar tidak rugi. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara menutup asuransi Prudential agar tidak rugi dapat bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar