Home / Bank / 6 Cara Menutup Kartu Kredit BNI Dengan Benar 2019

6 Cara Menutup Kartu Kredit BNI Dengan Benar 2019

/

Cara Menutup Kartu Kredit BNI – Kartu kredit memang hal yang lumrah dimiliki saat ini karena kemudahan yang ditawarkan. Bagi pemilik kartu kredit dapat dengan mudah memperoleh potongan dan promosi dari sebuah produk atau layanan. Namun kenyataanya banyak orang mengeluhkan saat pembayaran tagihan kartu kredit yang membengkak dan bahkan sampai tidak bisa membayarnya.

Memang kadang tawaran kartu kredit sangat menggiurkan namun kadang orang mengabaikan efek setelah tawaran tersebut diterima. Kadang kita tidak terasa membeli seluruh barang yang diinginkan dan efeknya adalah waktu jatuh tempo pembayaran. Tentunya keinginan belanja biasanya diluar kontrol seseorang karena susah untuk ditahan. Tak heran apabila sebagian orang ingin menutup kartu kredit nya agar terbebas dari hutang.

Namuna ada kalanya bagi pengguna kartu kredit BNI susah untuk menutup nya. Sebenarnya pihak Bank BNI dapat secara otomatis menutup kartu kredit anda jika ada keterlambatan pembayaran dalam jangka waktu 1 tahun. Selain itu jika anda memegang 2 jenis kartu dan sudah overlimit maka efeknya adalah semua kartu tidak bisa digunakan alias dinonaktifkan.

Sebenarnya kita dapat melakukan cara menutup kartu kredit BNI dengan benar agar tidak ada efek buruk nantinya. Bagi anda yang memiliki terlalu banyak kartu kredit mengapa tidak menutup salah satunya agar pengeluaran bulanan bisa dikurangi. Selain itu bagi yang pernah menjadi korban penipuan sebaiknya tutup saja kartu kredit anda agar kejadian yang sama tidak terulang.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Cara Menutup Kartu Kredit BNI
Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Sebelum melakukan cara menutup kartu kredit BNI alangkah baiknya anda cek mutasi dengan teliti. Hal ini bertujuan untuk mengetahui pengeluaran anda dan membayar tanggungan hutang yang tersisa. Setelah itu barulah anda melunasi tanggungan dan kemudian bisa menutup kartu. Lebih jelasnya kami sudah merangkum informasi bagaimana cara menutup kartu kredit BNI berikut ini.

1. Membayar Hutang Tersisa

Segera lunasi hutang atau tagihan kartu kredit anda agar Bank menerima permintaan penutupan kartu kredit anda. Namun perlu anda tahu jika melunasi tagihan maka anda juga akan membayar bunga, biaya materai dan iuran tahunan sekaligus. Walaau agak sedikit mahal namun tidak masalah asal anda tidak terjebak kedalam hutang kartu kredit yang menyesatkan.

2. Segera Habiskan Poin Atau Reward

Sebelum melakukan penutupan silahkan tukarkan poin atau reward pada kartu kredit anda. Reward ini dapat ditukarkan dengan berbagai barang yang disediakan pihak Bank. Selain itu anda juga dapat menggunakan cashback jika ada

3. Menelpon BNI Call

Selanjutnya hubungi BNI Call 24 Jam pada nomor 1500046 dan minta agar kartu kredit ditutup. Ungkapkan alasan mengapa ingin menutup kartu kredit agar pihak Bank dapaty memproses dengan cepat. Call center akan memberikan arahan untuk menutup kartu kredit anda, setelah itu anda akan diminta datang ke kantor cabang dengan membawa persyaratan yang diminta

4. Segera Nonaktifkan Fitur Auto Debet

Langkah berikutnya segera nonaktifkan fitur auto debet yang ditagihkan ke rekening anda. Hal ini mencakup tagihan air, listrik, internet, TV kabel, nomor handphone dan masih banyak lain nya. Anda juga dapat menghubungi perusahaan penyedia layanan nya langsung untuk menonaktifkan auto debet.

5. Datang Ke Kantor Cabang BNI Terdekat

Silahkan datang ke kantor cabang BNI dengan membawa buku tabungan, KTP dan kartu kredit anda. Silahkan menuju customer service dan lakukan penutupan kartu kredit secara langsung.

6. Mintalah Surat Bukti Penutupan Kartu Kredit

Kemudian langkah terakhir anda wajib meminta surat penutupan kartu kredit kepada customer service BNI. Surat bukti ini sangat penting karena dapat digunakan apabila ada yang menggunakan kartu kredit anda karena sudah dinonatifkan.

Memang cara menutup kartu kredit BNI dapat dilakukan sendiri dalam jangka waktu beberapa hari. Tentunya lebih lega apabila anda terbebas dari hutang yang harus dibayar tiap bulan nya. Semoga informasi yang kami berikan diatas dapat jadi referensi lebih lanjut untuk anda.

This div height required for enabling the sticky sidebar