Home / Bank / 6 Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Secara Benar 2019

6 Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri Secara Benar 2019

/

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri – Pengguna kartu kredit memang terus bertambah karena sisi kemudahan dan tawaran menarik yang diberikan. Namun ternyata tak sedikit orang yang memutuskan untuk menutup kartu kredit karena berbagai alasan. Kebanyakan adalah tidak dapat mengatur sisi keuangan sehingga tagihan kartu kredit terus membengkak dan sangat merugikan penggunanya.

Tak heran bila banyak orang ingin melakukan penutupan kartu kredit agar terbebas dari hutang. Namun ada beberapa orang yang justru beralih ke Bank lain untuk mendapatkan fasilitas yang lebih baik. Bagi pengguna kartu kredit Mandiri tentunya kadang ada yang mengeluhkan mengapa susah untuk menutup kartu kreditnya. Namun entah apa yang mendasari anggapan bahwa menutup kartu kredit itu susah.

Padahal jika anda melakukan cara penutupan dengan benar maka prosesnya berjalan mudah sama seperti waktu pembuatan. Namun yang perlu diperhatikan adalah anda tidak bisa sembarangan menutup kartu kredit. Ada prosedur yang wajib dilalui agar tidak akan memunculkan masalah setelah kartu kredit ditutup.

Alangkah baiknya anda melakukan cek mutasi transaksi agar bisa mengetahui tanggungan apa saja yang anda miliki. Pokok pentingnya anda harus terlebih dahulu membayar lunas berbagai jenis tagihan pada kartu kredit. barulah setelah itu proses penutupan kartu dapat dilakukan melalui jalur telepon.

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri
Cara Menutup Kartu Kredit Mandiri

Oleh karena itu agar anda tidak pusing maka wajib menyelesaikan tahapan penutupan kartu kredit satu per satu. Semuanya wajib dilakukan secara urut agar proses dapat berjalan dengan lancar. Sebagai referensi silahkan ikuti cara menutup kartu kredit Mandiri dibawah ini

1. Lunasi Tanggungan Tersisa

Silahkan bayar semua tagihan anda meliputi tanggungan transaksi, bunga, biaya materai maupun iuran tahunan sampai lunas. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab anda sebagai tanggung jawab anda untuk melunasi hutang.

2. Habiskan Poin Atau Reward Anda

Setelah hutang lunas, silahkan anda habiskan reward pada kartu kredit anda. Jangan sia sia kan reward yang sudah anda kumpulkan, silahkan tukar di Bank Mandiri terdekat. Jika anda memperoleh cashback juga bisa digunakan.

3. Matikan Fitur Auto Debet

Silahkan matikan fitur auto debet untuk semua tagihan mencakup listrik, air, internet, TV Kabel dan yang lain nya. Anda juga dapat menonaktifkan auto debet dengan menghubungi pihak penyedia jasa yang berkaitan.

4. Hubungi Mandiri Call

Jika langkah 1, 2 dan 3 sudah dilakukan maka silahkan hubungi Mandiri Call di nomor 14000. Segera minta kepada call center untuk menutup kartu kredit anda dan sampaikan alasan yang kuat. Apabila ada tawaran apapun jangan diterima, tetaplah pada pendirian anda untuk menutup kartu kredit Mandiri. Setelah call center memproses penutupan kartu kredit maka biasanya anda akan diminta melengkapi syarat dan pergi ke kantor Cabang mandiri yang ditunjuk

5. Pergi Ke Kantor Cabang Mandiri

Langkah berikutnya silahkan pergi ke kantor cabang Mandiri sesuai arahan call center dengan membawa persyaratan lengkap. Biasanya ada buku tabungan, KTP dan juga kartu kredit. Jika sudah sampai maka segera minta untuk penutupan kartu kredit.

6. Minta Bukti Penutupan Kartu Kredit

Setelah customer service melakukan penutupan kartu kredit, anda wajib meminta surat bukti penutupan. Hal ini penting siapa tau kedepan nya ada yang memanfaatkan kartu kredit anda. Surat bukti penutupan sangat berguna sebagai bukti nyata bahwa anda tidak lagi menggunakan kartu kredit.

Memang cara menutup kartu kredit Mandiri dapat dilakukan sendiri, namun kadang kala membutuhkan untuk mengurus nya. Jika berhasil menutup kartu kredit maka anda wajib menyimpan surat bukti penutupan agar aman. Dengan mengikuti alur diatas semoga anda tidak kesulitan ketika ingin menutup karti kredit Mandiri.

This div height required for enabling the sticky sidebar