Home / Asuransi / 20 Cara Menyimpan Emas di Antam : Daftar, Jenis Anggota & Biaya

20 Cara Menyimpan Emas di Antam : Daftar, Jenis Anggota & Biaya

/

Cara Menyimpan Emas di Antam – Seperti kita ketahui bahwa emas merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang lebih memilih membeli emas dibandingkan instrumen investasi lainnya. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena dengan berinvestasi emas, mereka akan mendapat beragam keuntungan, salah satunya adalah mudah dicairkan dalam bentuk uang tunai dengan cara mudah dan singkat.

Bagi kalian yang mungkin memiliki keinginan untuk melakukan investasi emas, sebaiknya pelajari lebih dulu apa saja CARA INVESTASI EMAS ANTAM. Berbicara mengenai emas, ada banyak pemilik emas yang berpikir bahwa menyimpan emas di brankas rumah lebih baik, namun tidak sedikit juga jika menyimpan emas di Pegadaian atau perusahaan ANTAM adalah solusi paling baik. Nah mengenai hal ini, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara menyimpan emas di Antam.

Cara menyimpan emas di Antam ini merupakan salah satu solusi terbaik bagi kalian semua para pelaku investasi emas di Indonesia. Dimana dengan menyimpan emas di PT Antam, kalian tentunya tidak perlu khawatir emas kalian hilang atau di curi, karena PT Antam sendiri merupakan perusahaan yang sangat terpercaya. Jika menyimpan emas di Antam solusi terbaik, lalu berapa sih tarif yang harus dikeluarkan? Untuk perihal biaya, pihak Antam sendiri memiliki tarif yang berbeda-beda di setiap jenis keanggotaan yang dipilih nantinya.

Nah untuk menjadi anggota, tentunya kalian harus lebih dulu melakukan pendaftaran atau buka brankas. Proses pendaftaran juga cukup mudah tanpa harus menyiapkan persyaratan yang rumit, yakni hanya KTP dan NPWP saja. Baiklah, untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara menyimpan emas di Antam beserta informasi persyaratan, pendaftaran, jenis keanggotaan dan biaya-biayanya berikut ini.

Cara Menyimpan Emas di Antam

Cara Menyimpan Emas di Antam

Terkait pembahasan cara menyimpan emas di Antam, kalian tentunya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk pendaftaran, syarat yang diperlukan tidaklah rumit. Sedangkan proses pendaftaran juga cepat dan mudah. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat dan cara pendaftarannya, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Syarat Pendaftaran

  • Kartu Identitas Pelanggan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Mengisi Formulir Registrasi
  • Membayar biaya tahunan sesuai jenis keanggotaan

Cara Pendaftaran

  1. Pendaftaran saat ini hanya dapat dilakukan di Kantor LM Pulogadung atau Butik Emas LM dengan membawa identitas pelanggan dan Nomor Pokok Wajib Pajak (jika ada) serta mengisi form registrasi, lalu tandatangani “Persyaratan dan Ketentuan Brankas” di atas materai dan membayar tarif tahunan sesuai jenis keanggotaan dipilih.
  2. Informasi yang disampaikan adalah informasi yang akurat dan sebenar – benarnya. Jika nantinya ada perubahan informasi, Pelanggan wajib menginformasikan kepada pihak manajemen.
  3. Setelah terdaftar, Pelanggan akan mendapatkan kartu Brankas dan SMS notifikasi berisi link untuk melakukan aktivasi.
  4. Aktivasi akun BRANKAS akan dipandu oleh CS dan informasi selanjutnya disampaikan melalui SMS ke nomor HP terdaftar.
  5. Kartu Brankas merupakan bukti kepemilikan dan tidak dapat difungsikan sebagai alat pembayaran serta tidak dapat dipindahtangankan.
  6. Pelanggan wajib untuk menjaga kerahasiaan password. Penyalahgunaan password oleh pihak lain adalah di luar tanggung jawab perusahaan, kecuali penyalahgunaan tersebut merupakan kelalaian dari pihak perusahaan.

Jenis & Biaya Keanggotaan Brankas

Jenis Biaya Keanggotaan Brankas

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa jenis keanggotaan brankas yang disediakan di Antam. Setiap jenis juga memiliki besaran tarif keanggotaan yang berbeda-beda dan harus dibayarkan di setiap tahunnya. Berikut penjelasan lengkap terkait jenis dan tarif keanggotaan brankas di Antam.

1. Bronze

Fasilitas coverage/limit 100 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 1 gram & biaya administrasi sebesar Rp 100.000/tahun.

2. Silver

Fasilitas coverage/limit 250 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 1 gram & biaya administrasi sebesar Rp 150.000/tahun.

3. Gold

Fasilitas coverage/limit 500 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 1 gram & biaya administrasi sebesar Rp 300.000/tahun.

4. Platinum

Fasilitas coverage/limit 1.000 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 5 gram & biaya administrasi sebesar Rp 450.000/tahun.

5. Diamond

Fasilitas coverage/limit 2.500 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 10 gram & biaya administrasi sebesar Rp 900.000/tahun.

6. Prioritas

Fasilitas coverage/limit 10.000 gram, minimal pembeliannya 1 gram, saldo minimal 20 gram & biaya administrasi sebesar Rp 2.500.000 /tahun.

Biaya Lain-Lain Menyimpan Emas di Antam

Biaya Lain Lain Menyimpan Emas di Antam

Setelah mengetahui besaran tarif penyimpanan emas di Antam diatas, ada beberapa informasi ketentuan tarif terkait menyimpan emas di Antam berikut ini yang bisa kalian pahami.

  • Selain biaya tahunan, Pelanggan nantinya tidak akan dikenakan biaya simpan.
  • Biaya tahunan tersebut berlaku satu tahun serta dapat diperpanjang nantinya.
  • Upgrade bisa dilakukan setelah masa perpanjangan keanggotaannya tiba (10 Bulan) dan Pelanggan bisa memulai masa keanggotaan baru dengan upgrade jenisnya.
  • Untuk biaya cetak mengacu pada jenis pecahan serta lokasi pengambilan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan cara menyimpan emas di Antam, kami bisa menyimpulkan bahwa dengan adanya fasilitas Berencana Aman Kelola Emas (Brankas), pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas ini. Pelanggan juga tidak perlu khawatir jika emas kalian hilang atau dicuri. Untuk informasi besaran tarif iuran tahunan keanggotaan brankas juga dinilai terjangkau tergantung pemilihan keanggotaannya.

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kalian simak diatas mengenai cara menyimpan emas di Antam. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar