Home / Keuangan / 15 Cara Pengajuan Dana Kini 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

15 Cara Pengajuan Dana Kini 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

/

Cara Pengajuan Dana Kini – Jika kalian pernah melakukan belanja di Informa, kalian tentu tidak asing lagi dengan salah satu pinjaman Dana Kini. Selain kalian dapat membeli barang elektronik atau pun furniture di Informa, pembayaran secara tunai maupun kredit juga dapat dipilih oleh kalian. Nah nantinya ketika kalian memilih menggunakan metode cicilan, biasanya karyawan Informa akan merekomendasikan Dana Kini sebagai penyedia pembiayaan nya.

Perlu diketahui juga bahwa Dana Kini menyediakan 2 jenis pinjaman, yakni Kini Cintaku dan juga Kini Flexi. Namun pada pembahasan kali ini myjourney.id akan membahas lebih lengkap seputar pinjaman Dana Kini Kini Cintaku. Seperti yang sudah diebutkan diatas bahwa Kini Cintaku ini dapat dimanfaatkan untuk kredit furniture maupun barang elektronik yang tersedia Informa maupun rekanan Dana Kini lainnya. Menariknya, pengajuan Dana Kini Kini Cintaku dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Kemudahan tersebut bukan hanya soal cara pengajuan saja, persyaratan yang dibutuhkan juga sangat ringan. Mengenai pembiayaan yang satu ini, Kini Cintaku dapat dimanfaatkan untuk pembelian barang-barang seperti elektronik maupun furniture dengan jumlah pembiayaan mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 30 juta dengan tenor angsuran yang sangat fleksibel yakni maksimal 24 bulan. Dengan adanya Kini Cintaku, pembelian metode cicilan tanpa kartu kredit tentunya akan lebih mudah.

Lalu untuk soal suku bunga, kredit Dana Kini Kini Cintaku ini kabarnya memiliki suku bunga yang lebih rendah dari Home Credit maupun Kredivo. Nah bagi kalian yang mencari penyedia pembiayaan dengan suku bunga rendah dan palfond kredit besar, kalian bisa mengajukan pembiayaan di Dana Kini Kini Cintaku. Baiklah, daripada penasaran mengenai syarat dan cara pengajuan Dana Kini untuk produk Kini Cintaku, kalian dapat langsung simak informasi lengkap yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Pengajuan Dana Kini

Apa Itu Kini Cintaku Dana Kini?

Kini Cintaku adalah salah satu produk dari Dana Kini yang dapat digunakan untuk pembelian barang konsumer dengan cara cicilan. Pembiayaan ini mematok suku bunga rendah dengan tenor angsuran yang fleksibel. Selain itu uang muka juga dapat dibayar mulai dari 10% hingga 30% tergantung dari jenis atau kategori produk furniture yang diinginkan, baik furniture biasa atau furniture yang dipesan khusus.

Keunggulan Produk Pembiayaan Dana Kini

Lalu untuk mengenai keunggulan produk kredit Dana Kini Kini Cintaku, ada bebera keunggulan yang tentunya wajib untuk diketahui. Biasanya sebelum mengajukan pinjaman Dana Kini untuk produk Kini Cintaku, konsumen akan mencari informasi dengan bertanya terlebih dahulu apa saja kelebihan yang dimiliki produk tersebut. Nah untuk keunggulan dari produk Kini Cintaku ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Biaya admin ringan.
  • Suku Bunga rendah.
  • Uang muka berkisar 10% sampai dengan 30%.
  • Menghadirkan beragam promo menarik.
  • Plafon kredit hingga Rp 20 juta.
  • Tenor Angsuran fleksibel

Beberapa keunggulan tersebut tentunya dapat dipahami sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian furniture dengan cara cicilan menggunakan Dana Kini Kini Cintaku. Selain keunggulan diatas, masih ada beberapa jenis keunggulan lainnya yang dapat cari tahu informasinya melalui Sales Dana Kini atau dengan menghubungi Call Center Dana Kini di nomor 02150880203.

Suku Bunga & Tenor Angsuran

Pembahasan berikutnya adalah mengenai suku bunga dan juga tenor angsuran pembiayaan Kini Cintaku. Suku bunga salah satu alasan mengapa pembiayaan tersebut banyak diminati oleh orang-orang. Dengan menghadirkan tingkat suku bunga yang rendah, masyarakat pastinya akan lebih memilihnya dibandingkan pembiayaan lain dengan bunga yang besar.

PINJAMAN BUNGA RENDAH mungkin patut disandang oleh Dana Kini. Dimana Kini Cintaku hanya mematok suku bunga rendah hanya 1,99% per bulan. Suku bunga tersebut juga berlaku tetap hingga akhir angsuran. Selain memiliki bunga rendah, tenor angsuran Kini Cintaku juga bisa dikatakan cukup fleksibel, dimana bisa memilih tenor mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan hingga maksimal 24 bulan.

Plafon Kredit Pembiayaan & Uang Muka

Lain halnya dengan Home Credit yang saat ini mewajibkan untuk setiap konsumen nya melakukan cek limit kredit sebelum melakukan pembiayaan. Dana Kini tidak melakukan hal tersebut, jadi dengan kata lain kalian bisa melakukan pembelian furniture hingga maksimal Rp 100 juta. Dengan besaran plafon kredit tersebut, kalian bisa melakukan pembelian beragam jenis furniture biasa atau furniture yang dipesan khusus.

Sedangkan untuk soal uang muka, cara pengajuan di Dana Kini untuk produk Kini Cintaku ini, kalian akan dikenakan besaran uang muka yang berbeda, yakni 10% untuk produk furniture tersedia dan 30% untuk jenis furniture yang dipesan secara khusus sesuai dengan permintaan kalian.

Syarat & Cara Pengajuan Dana Kini

Syarat Pengajuan Dana Kini

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai pengertian, plafon kredit dan lain sebagainya. Kali ini kalian dapat langsung simak informasi mengenai syarat dan cara pengajuan Dana Kini berikut ini.

Syarat Pengajuan Pembiayaan

  • Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
  • Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 63 tahun pada saat pengajuan pembiayaan
  • Berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Dan beberapa syarat dokumen pelengkap lain seperti:
SIMKartu Kredit
PasporTagihan Listrik
Kartu KeluargaTagihan Air
NPWPTagihan Telepon Rumah
BPJSTagihan Seluler Pasca Bayar
JamsostekKartu Debit dengan nama kalian

Cara Pengajuan Dana Kini

Cara Pengajuan Dana Kini Cintaku

Jika semua persyaratan telah dipersiapkan, kalian dapat segera mengajukan pembiayaan dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama pilih barang atau furniture di toko mitra rekanan Dana Kini seperti Informa atau lainnya.

2. Lalu lakukan pendaftaran sesuai kategori, untuk umum atau karyawan KLG (Kawan Lama Group). Setelah itu lengkapi data yang diperlukan, pastikan juga bahwa kalian memiliki alamat email aktif.

3. Kemudian isi formulir pembiayaan. Pengisian formulir dilakukan setelah berhasil membuat akun. Nantinya pengisian formulir akan dibantuk oleh layanan pelanggan toko mitra. Layanan pelanggan akan membantu memberikan simulasi kredit atas transaksi kalian untuk mendapatkan ilustrasi nilai cicilan per bulan dan jumlah uang muka.

5. Setelah pengajuan diterima, layanan pelanggan akan membantu menjelaskan proses administrasi berikutnya. Kemudian kalian diminta juga untuk membayar uang muka dan biaya admin. Silahkan bawa pulang barang impian kalian.

Contoh Perhitungan Pembiayaan Kini Cintaku

Contoh Perhitungan Pembiayaan Kini Cintaku

Adapun informasi mengenai simulasi pengajuan pembiayaan Kini Cintaku dapat kalian simak di bawah ini.

Total Transaksi FurniturRp 10.000.000
Uang Muka 10%Rp 1.000.000
Biaya AdministrasiRp 188.000
Nilai PembiayaanRp 9.000.000
Bunga1,99%
Jangka waktu Angsuran12 bulan
Biaya Proses AngsuranRp 5.000

Lalu untuk pembayaran pertama untuk uang muka dan biaya admin, pembayaran dapat dilakukan melalui toko mitra tersebut. Jika melihat tabel diatas, kalian berarti harus membayarkan uang muka serta biaya admin dengan total Rp 1.188.000. Untuk angsuran per bulan yang dibayarkan adalah sebesar Rp 934.100 per bulan. Pembayaran angsuran dapat dilakukan dengan mentrasfer ke nomor VA BCA. Cara pembayaran angsuran tersebut memang hampir sama dengan pembayaran pembiayaan lain seperti HOME CREDIT ataupun lainnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan Dana Kini untuk produk Kini Cintaku yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar