15 Cara Pengajuan KTA Digibank 2021 : Syarat, Bunga & Biaya
Home / Keuangan / 15 Cara Pengajuan KTA Digibank 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

15 Cara Pengajuan KTA Digibank 2021 : Syarat, Bunga & Biaya

/

Cara Pengajuan KTA Digibank – Jika kalian membutuhkan dana pinjaman tanpa harus datang ke bank, kalian dapat dengan mudah melakukan pengajuan kredit secara online. Nah biasanya kredit yang bisa diajukan secara online adalah KTA. Produk KTA ini juga dikenal dengan nama Kredit Tanpa Agunan dimana hampir semua bank memiliki jenis produk tersebut, salah satunya adalah Digibank by DBS. Menariknya dari produk KTA adalah pemohon tidak akan dimintai dokumen jaminan/agunan.

Membahas mengenai Kredit Tanpa Agunan, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas secara tuntas mengenai syarat, bunga, biaya dan cara pengajuan KTA Digibank by DBS. Produk fasilitas cicilan tanpa agunan dari Digibank ini menjadi salah satu jenis cicilan online unggulan, dimana banyak nasabah yang berminat untuk mengajukan pinjaman KTA Digibank. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena pengajuan KTA ini bisa dilakukan secara online, kemudian suku bunga serta tenor angsurannya juga cukup rendah dan panjang.

Berbicara mengenai pengajuan, memang hampir kebanyakan produk KTA ini dapat diajukan via online, sebut saja seperti KTA CIMB NIAGA XTRA DANA atau aplikasi pembiayaan online KTA ASETKU Akulaku dan masih banyak lagi lainnya. Untuk KTA Digibank ini, pemohon bisa melakukan pengajuan via website resmi dbs.id. Lalu untuk persyaratan, pengajuan KTA Digibank mewajib setiap calon pemohon untuk memiliki kartu kredit dengan limit minimal Rp 15 juta.

Nah untuk syarat ini biasanya cukup memberatkan mereka yang tidak memiliki fasilitas kartu kredit. Maka dari itu pembiayaan tanpa agunan dari Digibank ini lebih diperuntukkan untuk para nasabah atau perorangan yang memiliki kartu kredit dengan limit tersebut. Untuk saat ini Digibank melalui produk KTA nya juga hanya dapat diajukan untuk mereka yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya saja. Baiklah untuk informasi lebih lengkap berikut ini.

Cara Pengajuan KTA Digibank

Apa Itu KTA Digibank?

KTA Digibank merupakan pinjaman yang tidak membutuhkan aset apapun untuk dijadikan sebagai jaminan atas pinjaman dana tersebut. Karena tidak memerlukan agunan, maka keputusan pemberian kredit semata adalah berdasarkan pada riwayat kredit calon debitur secara pribadi seperti kredit mobil, pinjaman online, KPR atau dengan kata lain kemampuan calon debitur melaksanakan kewajiban pembayaran kembali pinjaman.

Produk pinjaman tanpa agunan dari Digibank by DBS ini dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti:

  • Pernikahan
  • Hobi
  • Liburan
  • Renovasi rumah
  • Otomotif

Keunggulan KTA Digibank Online

Mengenai keunggulan, setiap KTA pastinya memiliki berbagai macam keunggulan yang mana dapat menjadi daya tarik bagi mereka yang membutuhkan dana pinjaman cepat online tanpa harus memikirkan syarat jaminan. Untuk keunggulan dari KTA Digibank online diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pengajuan pinjaman dapat dilakukan kapan saja serta dimana saja secara online melalui website digibank.
  • Pinjaman online dari digibank KTA memiliki suku bunga rendah mulai dari 0,88% dengan angsuran hingga maksimal 36 bulan.
  • KTA digibank sangat terpercaya karena telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Suku Bunga & Biaya

Selanjutnya adalah soal suku bunga serta biaya yang terdapat di dalam produk KTA Digibank. Di bawah ini kami telah menyiapkan informasi lengkap mengenai suku bunga dan biaya simak berikut.

Informasi Biaya & Suku BungaKeterangan
Suku Bunga (flat/bulan)0,88% – 3,29%
Biaya AdminRp 200.000 – Rp 399.000
Biaya Tahun ke-11,75% dari jumlah pinjaman
Biaya Tahun ke-2 dan seterusnyaRp 65.000
Biaya KeterlambatanRp 150.000 – Rp 250.000
atau 6% (mana yang lebih tinggi)
Biaya Pelunasan dipercepat8%
Biaya MeteraiRp 10.000
Biaya Pengembalian Kelebihan PembayaranRp 150.000
Biaya Administrasi Kelebihan PembayaranRp 100.000

Plafon & Tenor Angsuran

Kemudian berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai plafon kredit dan tenor angsuran. Pembiayaan KTA Digibank ini hadir dengan limit mulai dari 3 juta hingga maksimal Rp 300 juta. Sedangkan untuk tenor angsuran, kalian bisa mengembalikan dana pinjaman tersebut dengan memilih tenor mulai dari 12 bulan sampai maksimal 36 bulan. Perlu diketahui juga bahwa setiap pemilihan tenor angsuran juga akan mempengaruhi besaran suku bunga dibebankan.

Syarat Pengajuan KTA Digibank

Syarat Pengajuan KTA Online Digibank

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama soal cara pengajuan KTA Digibank online, kalian dapat mengetahui terlebih dulu apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan KTA. Adapun persyatannya adalah sebagai berikut:

Persyaratan Umum

Kriteria UmumKaryawan
WNI berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
Penghasilan kotor per bulan minimalRp 10.000.000
Minimal limit kartu kreditRp 15.000.000
Minimal lama usaha atau bekerja1 tahun dan status karyawan tetap
Minimal masa aktif kartu kredit di bank lain9 bulan
DomisiliJabodetabek, Bandung dan Surabaya

Persyaratan Dokumen

DokumenKaryawa
Aplikasi Asli
Fotokopi E-KTP
Fotokopi Kartu Kredit
Fotokopi NPWP/SPT PPH 21

Cara Pengajuan KTA Digibank

Cara Pengajuan KTA Digibank Online 1

Setelah mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan, maka berikutnya kalian bisa langsung simak beberapa cara pengajuan yang telah kami siapkan berikut ini.

  1. Cara pertama kalian dapat melakukan pengajuan melalui aplikasi Digibank by DBS Indonesia. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store. Setelah terinistal, kalian dapat mendaftarkan akun terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, kalian login ke akun Digibank kalian dan pilih tombol Ajukan Sekarang.
  3. Isi formulir pengajuan KTA Digibank. Isi dengan lengkap dan benar lalu klik Kirim. Kemudian lanjutkan dengan konfirmasi persetujuan kredit awal dari pihak bank.
  4. Jika permohonan awal disetujui, lanjutkan dengan pemilihan limit kredit serta tenor pinjaman sesuai keinginan kalian.
  5. Selanjutnya permohonan akan diverifikasi oleh pihak bank dan tunggu sampai permohonan disetujui.
  6. Apabila permohanan pengajuan disetujui, kalian akan langsung mendapatkan dana pinjaman yang akan ditransfer langsung ke nomor rekening kalian.

Setelah pinjaman cair, kalian tentunya dapat memanfaatkan dana pinjaman tersebut untuk mencukupi beragam kebutuhan mulai dari liburan, renovasi rumah, pernikahan, dan lain sebagainya. Sebagai informasi juga bahwa pengajuan KTA Digibank ini dapat diajukan dengan proses hanya 60 detik serta dapat diajukan selama 24 jam penuh.

Cara Pembayaran Angsuran KTA Digibank

Cara Pembayaran Angsuran KTA Digibank

Jika kalian telah mengajukan pinjaman di KTA Digibank dan disetujui, maka kewajiban kalian adalah dengan membayar tagihan KTA disetiap bulannya. Pembayaran angsuran KTA Digibank ini dilakukan melalui fitur autodebit ke rekening Digibank Saving pada saat tanggal jatuh tempo. Untuk melakukan pembayaran, kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo tersebut cukup. Jika tidak cukup, kalian bisa melakukan transfer ke Digibank Saving terlebih dahulu lewat ATM, Internet maupun Mobile Banking.

Tabel Angsuran KTA Digibank by DBS

Tabel Angsuran KTA Digibank

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara pengajuan KTA Digibank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar